sign up SIGN UP

Sam Kim, Penyanyi Korea-Amerika yang Kolaborasi dengan Raisa dan Isi OST Drama 'Nevertheless'

Sierra Muktisari | Beautynesia
Jumat, 12 Nov 2021 08:30 WIB
Sam Kim, Penyanyi Korea-Amerika yang Kolaborasi dengan Raisa dan Isi OST Drama 'Nevertheless'
caption
Jakarta -

Beauties, penyanyi asal Indonesia yaitu Raisa sukses mengejutkan penggemar dengan pengumuman kolaborasi terbarunya bersama Sam Kim. Untuk kamu yang belum familiar dengan nama tersebut, Sam Kim merupakan sosok penyanyi Korea-Amerika yang telah memulai debutnya sejak lama.

Supaya kenal lebih dekat dengan Sam Kim, Beautynesia telah merangkum beberapa fakta menarik tentang penyanyi yang satu ini. Yuk, simak selengkapnya!

Penyanyi Berkebangsaan Korea-Amerika

Sam Kim lahir di Washington, Amerika Serikat, pada 19 Februari 1998 dengan nama Korea Kim Gun Ji. Ia tinggal di Amerika hingga berumur 15 tahun, kemudian memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan demi mengejar mimpinya.

Sam KimSam Kim/ Foto: instagram.com/leegititssam

Sam Kim juga akhirnya pindah ke Korea setelah ia berhasil lolos audisi awal di Los Angeles untuk ajang pencarian bakat, Beauties.

Runner Up K-Pop Star 3

Sam Kim mengawali kariernya di dunia seni tarik suara ketika mengikuti ajang K-Pop Star 3 pada tahun pada tahun 2013. Dengan kemampuan vokal dan bermusiknya yang memukau, ia berhasil menjadi runner up di ajang pencarian bakat tersebut.

Sam KimSam Kim/ Foto: kpopstarz.com

Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 2016, ia akhirnya debut sebagai penyanyi solo dengan merilis Extended Play (EP) berjudul I Am Sam. Beberapa album dan single Sam Kim lainnya ialah Sun and Moon (2018), Where's My Money (2019), What About (2020), hingga These Walls (2021).

'Rajin' Menyanyikan OST Drama

Tak hanya aktif merilis single dan album, Sam Kim juga aktif mengisi OST berbagai drama populer, lho. Untuk kamu yang pernah menonton drama Nevertheless, pasti pernah mendengar suara Sam Kim. Karena, ia menyanyikan salah satu OST-nya yang berjudul Love Me Like That.

Sam Kim menyanyikan OST drama NeverthelessSam Kim menyanyikan OST drama Nevertheless/ Foto: Courtesy of Spotify

Sebelumnya, Sam Kim juga menyanyikan OST untuk drama-drama populer lainnya seperti Goblin, Search: WWW, It's Okay To Not Be Okay, dan masih banyak lagi!

Kolaborasi dengan Raisa

Belum lama ini, Sam Kim dan Raisa Andriana mengumumkan kalau keduanya akan merilis sebuah single kolaborasi yang berjudul Someday. Lagu tersebut pun dijadwalkan rilis pada Jum'at, (12/11) ini.

Kolaborasi Sam Kim dan Raisa AndrianaKolaborasi Sam Kim dan Raisa Andriana/ Foto: Courtesy of Juni Records

Melansir Kstationtv, agensi Sam Kim yaitu Antenna Music mengungkapkan kalau vokal dari Sam Kim yang 'dalam' akan berpadu dengan vokal Raisa yang lembut dan menarik dalam lagu kolaborasi mereka.

Sam Kim sendiri sempat mengungkapkan kesannya dalam proyek bersama Raisa ini. Menurutnya, kerjasama mereka terasa bermakna dan ia pun senang bisa berkolaborasi dengannya. Sam juga berharap bahwa fans Indonesia maupun Korea akan menyukai lagu Someday.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id