sign up SIGN UP

Sebelum Terlambat, Ayo Cek Sekarang Apakah Hubunganmu Sudah Masuk Tahap Toxic

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Rabu, 25 Nov 2020 17:00 WIB
Sebelum Terlambat, Ayo Cek Sekarang Apakah Hubunganmu Sudah Masuk Tahap Toxic
caption
Jakarta -

Sudah beberapa lama menjalani hubungan, namun kamu merasa ada yang tak beres dari hubunganmu. Mau menyimpulkan toxic tapi merasa tak ada masalah antara dirimu dan pasangan.

Menyimpulkan kalau baik-baik saja, tapi ada perasaan mengganjal. Mulai bertanya-tanya, sebenarnya apa yang terjadi? Apa sudah tak cinta lagi?

Dibanding mulai berprasangka yang tidak-tidak, kamu harus mulai untuk mengukur hubunganmu masih sehat atau mulai toxic. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini!

 

Menghadap Cermin

Menghadap cermin
Menghadap cermin/picsart

Tanya dirimu sendiri, apa kamu baik-baik saja dengan hubunganmu? Apa kamu kini bahagia? Benar-benar bertanya pada dirimu sendiri secara jujur adalah langkah pertama yang bisa kamu lakukan.

Lihat pantulan dirimu pada cermin. Apakah hubunganmu membuatmu bahagia? Jika iya, berarti hubungan kalian masih dalam tahap yang sehat. Jika tidak, kamu harus segera bicara dengan pasanganmu. Jangan sampai menjalin hubungan, malah membuatmu tersiksa.

 

Lihat Dirimu dan Dirinya

2 orang yang berhadapan
2 orang yang berhadapan/unsplash

Perhatikan antara dirimu dan pasanganmu, apakah kalian merasa tertekan selama menjalani hubungan? Apakah penyebabnya adalah hubungan kalian? Hal ini harus diperhatikan secara seksama.

Apakah penyebabnya benar-benar hubunganmu dengan pasangan atau bukan. Jika memang iya, maka itu sudah toxic. Menjalin hubungan kekasih, bukan untuk merasa tertekan ladies.

 

Ukur Perkembangan Hidup Kalian

ukur
ukur pekembangan arah hidup/unsplash

Apakah hidupmu terasa lebih baik dan bahagia setelah menjalin hubungan? Atau justru, kamu merasa banyak terkekang setelah menjalani hubungan? Jika iya, kamu harus segara ajak pasanganmu untuk bicara secara serius. Hubunganmu akan semakin tidak sehat jika saling merasa posesif yang berlebihan.

 

Tak Ada Waktu Untuk Diri Sendiri

stress
kurang waktu untuk diri sendiri/unsplash

Setelah menjalani hubunganmu, apakah kamu memiliki waktu untuk dirimu sendiri? Apakah kamu masih bisa melakukan hobimu? Bisa memakan makanan favoritmu? Jika justru kamu malah harus lebih berhati-hati, bahkan dilarang dan tidak bisa melakukannya, maka kamu harus segera berhenti dari hubunganmu yang sekarang.

Itu sudah dipastikan tidak sehat. Kamu harus memiliki waktu untuk dirimu sendiri terlebih dahulu agar bisa bahagia dan membahagiakan orang lain ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id