STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sederet Grup K-Pop yang Sukses Nyanyikan Berbagai OST Drama Terkenal

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Rabu, 22 Sep 2021 22:15 WIB
Sederet Grup K-Pop yang Sukses Nyanyikan Berbagai OST Drama Terkenal

Original Sountrack atau OST, merupakan salah satu bagian penting dari sebuah drama. Tak hanya memperindah gambaran visualisasi, juga memperdalam emosi saat menonton. Pentingnya OST ini, membuat beberapa direktur musik sampai berbulan-bulan menyiapkan arransemen yang baik.

Serta memilih penyanyi OST yang karakteristik suaranya cocok untuk gambaran lagu yang akan ditampilkan dalam drama. Beberapa grup asal Korea Selatan ini, dipilih membawakan OST tak hanya satu atau dua member, tapi seluruh main vocal dan bahkan satu grup!

1. Red Velvet – Future

Red Velvet
Red Velvet/Official Teaser Queendom

Drama Korea Start Up sempat viral dengan tim-tim yang dibentuk antara #TimDosan dan #TimJinpyeong. Popularitas drama ini tak bisa dilepaskan dari kesuksesan Red Velvet membawakan OST utama drama yang membuat kita jadi mengenal lagu Future sebagai salah satu trade mark yang akan mengingatkan kita dengan Start Up.

2. Seventeen – Is It Still Beautiful

Main Vocal Seventeen
Woozi, DK, dan Seungkwan/Seventeen Twitter Update

Kali ini seluruh main vocal Seventeen dibawa untuk menyanyikan OST dari Hospital Playlist Season 2. Woozi, DK, dan Seungkwan sebagai main vokal Seventeen menyanyikan Is It Still Beautiful sebagai salah satu soundtrack di musim ke dua drama.

Paduan suara lembut dan khas dari ketiganya berpadu dengan kilasan-kilasan drama yang membuat kita merasakan kehangatan dari Hospital Playlist series

3. TWICE – I Love You More Than Anyone

TWICE
TWICE/Official Teaser Alcohol Free

TWICE juga masuk ke dalam line up yang membawakan OST untuk Hospital Playlist. Berjudul I Love You More Than Anyone, TWICE membawakan lagu yang jadi terasa lebih manis dan ringan untuk didengarkan. Mengingatkan sisi-sisi menggemaskan dan manis dari Hospital Playlist bersama beragam cerita persahabatan, percintaan dan keluarga.

4. The Boyz – Will Be

THE BOYZ
The Boyz/The Boyz Twitter Update

Boygrup yang beranggotakan Juyeon ini The Boyz ini juga mengisi salah satu OST dari drama SBS, Racket Boys. Bertema olahraga dan semangat para anak muda, The Boyz berhasil membawakan lagu Will Be dengan baik.

Hanya dengan mendengar OST-nya saja, langsung terbayang bagaimana para atlet muda di Racket Boys berjuang keras untuk tiap pertandingan. Membuat para pendengar dan penonton menjadi ikut bersemangat.

5. TXT - Love Sight

Susul BTS, Album Jepang TXT Debut di Chart BillboardSusul BTS, Album Jepang TXT Debut di Chart Billboard/ Foto: Retno Wulandari

Untuk kamu yang pernah menonton serial drama Doom At Your Service, kamu pasti familiar dengan lagu Love Sight yang dinyanyikan TXT. Yup, lagu ini termasuk dalam jejeran OST untuk drama tersebut yang dinyanyikan grup TXT.

Dengan melodi yang lembut dan manis, lagu ini sangat cocok didengarkan kapanpun, terutama ketika kamu sedang jatuh cinta, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE