STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sederet Kebiasaan Ini Menjadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang yang 'Humble'

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 20:00 WIB
Sederet Kebiasaan Ini Menjadi Pertanda Bahwa Kamu Seorang yang 'Humble'

Humble atau ‘rendah hati’ merupakan citra positif yang kebanyakan orang menginginkannya. Biasanya, orang yang dikenal ‘humble’ akan jauh dari label sombong atau angkuh sehingga bisa menjadi nilai berharga dalam hidupnya. Namun tentunya pandangan setiap orang itu relatif. Bisa saja dari sekian banyak yang menilai seseorang humble, beberapa di antaranya tidak setuju dengan itu.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika bisa mengarahkan diri untuk fokus melihat ke dalam diri sendiri, daripada fokus pada penilaian orang lain. Kamu bisa menilai, salah satunya dari kebiasaan yang dilakukan. Nah, dikutip dari laman Forbes, sederet kebiasaan berikut menjadi pertanda bahwa kamu seseorang yang ‘humble’.

Tidak Lupa Mengucapkan ‘Terima Kasih’

Ilustrasi mengucapkan terima kasih/ Foto: Freepik.com/benzoix
Ilustrasi mengucapkan terima kasih/ Foto: Freepik.com/benzoix

Kebiasaan pertama ini menjadi salah satu tanda dari orang yang ‘humble’. Mengucapkan ‘terima kasih’ bagi seseorang yang humble sudah merupakan kebiasaan untuk menunjukkan rasa penghargaan terhadap orang lain.

Ini dilakukan guna merawat hal-hal kecil dalam setiap hubungan agar tetap terjalin baik dan melahirkan energi positif. ‘Terima kasih’ akan membawa rasa yang lebih positif pada setiap pembicaraan yang terjalin.

Tidak Iri dengan Pencapaian Orang Lain

Ilustrasi merayakan kemenangan/ Foto: Freepik.com/freepik
Ilustrasi merayakan kemenangan/ Foto: Freepik.com/freepik

Selanjutnya, yang menjadi ciri dari seseorang yang humble adalah tidak iri dengan pencapaian orang lain. Ini juga disebut sebagai mentalitas kelimpahan. Seseorang yang humble percaya bahwa keberhasilan atau kemenangan satu orang tidak berarti menjadi kerugian bagi orang lain.

Orang yang humble percaya, ada banyak peluang yang bisa diambil. Alih-alih iri, dia yang humble akan fokus untuk menjalin kolaborasi dan komunikasi guna mewujudkan tujuan.

Memulai Kalimat dengan ‘Kamu’ daripada ‘Aku’

Ilustrasi berbicara dengan teman/ Foto: Freepik.com/jcomp
Ilustrasi berbicara dengan teman/ Foto: Freepik.com/jcomp

Setiap kalimat yang diucapkan oleh seseorang seyogyanya bisa ditelaah dan disadari. Terlebih lagi ada irama yang terdengar ketika ia mengucapkannya. Nah, seseorang yang humble biasanya akan menempatkan orang lain di garis terdepan pikiran mereka.

Hal inilah yang membuat kalimat mereka lebih cenderung mendahulukan kata ‘kamu’ dibandingkan ‘aku’. Sikap humble ini meminimalkan mereka untuk membual tentang diri sendiri. Alhasil, dia tidak akan fokus menceritakan dirinya saja.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE