Sederet Pencapaian Comeback Terbaru IVE Melalui Single After LIKE, Bikin Candu!

Dina Natasya | Beautynesia
Senin, 29 Aug 2022 22:00 WIB
Potret IVE mengawali promosi comeback After LIKE di acara musik M Countdown/ Foto: instagram.com/ivestarship

Pada Senin, (22/8) lalu, IVE resmi comeback dengan single ketiga bertajuk After LIKE. Ini menandai comeback kedua girl group di bawah naungan Starship Entertainment tersebut.

Usai membuat penasaran dengan segala teaser yang dirilis dari jauh-jauh hari, lagu After LIKE berhasil disambut hangat oleh penggemar maupun publik secara umum sesaat setelah dirilis.

Menyelam lebih dalam, berikut adalah sederet pencapaian mengesankan dari lagu bergenre pop-retro terbaru dari IVE. Simak, yuk Beauties!

1. Pecahkan Rekor Pribadi di Platform MelOn


Potret IVE dalam program Naver NOW/ Foto: instagram.com/ivestarship

Lagu After LIKE dengan cepat menduduki peringkat #1 di platform musik digital MelOn sesaat setelah perilisannya. Posisi tersebut bertahan cukup lama hingga disusul dengan jumlah unique listener yang mencapai 49,869 pengguna selama satu jam sejak dirilis.

Seiring dengan hal tersebut, After LIKE hanya memerlukan waktu 2 jam untuk meraih 20 ribu hati. Pencapaian tersebut merupakan angka unique listener dan tanda hati tertinggi yang pernah dicapai grup K-Pop generasi 4 di platform MelOn.

Sementara itu, untuk akumulasi pendengar lagu After LIKE secara umum di hari pertama berhasil memecahkan rekor single Love Dive dengan jumlah 608,7 ribu dan akan terus meningkat kedepannya.

2. Penjualan Album Fisik Terbanyak


Potret terbaru IVE di 2022 K Global Heart Dream Awards/ Foto: instagram.com/ivestarship

Selain sukses di platform musik digital, After LIKE juga menunjukkan peningkatan signifikan di pembelian album fisik. Meskipun bentuk album After LIKE berbentuk single yang hanya terdiri dari dua lagu di samping My Satisfaction, tetapi antusias publik sangat besar untuk memburu karya musik terbaru IVE.

Di hari pertama perilisan, IVE sudah menjual 464, 690 eksemplar album fisik. Penjualan ini memiliki peningkatan tinggi dari album Love Dive yang sebelumnya terjual 120,345 eksemplar di hari pertama.

Dari angka fantastis tersebut, IVE menduduki posisi ketiga dalam aspek penjualan album girl group tertinggi setelah BLACKPINK dan aespa.

3. Musik Video After LIKE Trending di YouTube


Potret IVE dalam foto konsep single After LIKE/ Foto: instagram.com/ivestarship

IVE resmi merilis musik video After LIKE pada (22/8), tepatnya jam 6 sore waktu Korea. Jumlah penayangan musik video di akun starship TV sudah mencapai ribuan dalam beberapa menit hingga mencatat 19 juta dalam waktu satu hari.

Hal tersebut merupakan jumlah akumulasi yang sangat mengesankan untuk girl group rookie yang belum genap satu tahun debut. Musik video dengan sajian visual cantik member IVE dan setting warna-warni menarik mata dari After LIKE juga langsung menguasai trending #1 di YouTube Korea.

Tak jauh berbeda, After LIKE menduduki trending #4 di Indonesia di hari pertama perilisannya. Dengan comeback After LIKE, IVE sukses menghanyutkan hati penggemar ke dalam pesona mereka serta musik yang candu di telinga.

Tetap dukung masa promosi IVE dengan streaming lagu terbaru mereka di platform musik legal, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Loading ...
Tonton video di bawah ini ya, Beauties!
3 Artis Korea Ini Punya Kisah Cinta Menyedihkan