sign up SIGN UP

Selain Berhubungan Seks dengan Bukan Pasangan Sah, Ada Juga 8 Jenis Perselingkuhan Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

Siti Mukaromah | Beautynesia
Jumat, 28 Jan 2022 22:15 WIB
Selain Berhubungan Seks dengan Bukan Pasangan Sah, Ada Juga 8 Jenis Perselingkuhan Lainnya yang Perlu Kamu Tahu
caption

Selingkuh bisa sakit menyakitkan, dan bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang tidak dapat dimaafkan. Karena dalam praktiknya 'orang ketiga' akan muncul dan kamu sebagai pasangan utama akan mulai diabaikan. Nah, secara umum perselingkuhan kerap dikaitkan dengan kontak fisik antara orang ketiga dan pasangan sahmu.

Tapi nyatanya, ada beberapa jenis perselingkuhan lainnya yang perlu kamu kenali dan waspadai, Beauties. Berikut di antaranya dirangkum dari laman Bonobology.

Selingkuh secara Seksual

Selingkuh
Perselingkuhan/unsplash.com/Deon Black

Kebanyakan orang pada umumnya akan menyimpulkan suatu hubungan dikatakan terdapat perselingkuhan jika salah satu pasangannya melakukan hubungan intim dengan orang ketiga. Hal ini tentu dapat sangat menyakitkan, karena pihak yang diselingkuhi merasa dikhianati dan merasa jijik membayangkan pasangan bisa sampai hati berhubungan intim dengan yang lain.

Kemudian tanda yang biasanya akan kamu temui ketika pasangan melakukan kecurangan ini adalah suami mengalami penurunan gairah denganmu. Ia juga akan lebih sering memperhatikan penampilan dan akan lebih jarang berada dengan kamu.

Melakukan Kecurangan dalam Hal Finansial

Perlu kamu ketahui kalau selingkuh tidak hanya sebatas hubungan intim yang melibatkan fisik. Tapi juga ada kecurangan yang biasanya dilakukan dalam lingkup keuangan. Kecurangan ini akan terjadi jika pasanganmu mulai merahasiakan masalah keuangan.

Misalnya, dia menabung atau membelanjakan uangnya secara rahasia atau mempergunakan uangnya untuk kebiasaan adiktif seperti berjudi yang mengarah pada kerugian finansial. Pada beberapa kasus kecurangan dalam hal keuangan bahkan bisa menimbulkan kekerasan dalam hubungan.

Selingkuh Secara Emosional

Selingkuh
Perselingkuhan/unsplash.com/Travis Grossen

Kasus perselingkuhan tidak melulu harus dengan berhubungan intim tapi juga terkait dengan perasaan. Ketika pasanganmu mulai mengalami ketertarikan secara emosional pada orang lain, dampaknya dia akan lebih mengabaikanmu.

Perselingkuhan ini biasanya berawal dari persahabatan platonis, yang berkembang menjadi ikatan emosional yang kuat dari yang pasanganmu lakukan padamu Beauties. Contoh sederhananya adalah, dia akan merelakan waktunya untuk chatting sampai larut malam dengan seseorang yang mereka anggap “hanya teman”.

Perselingkuhan di Dunia Maya

Kalau perselingkuhan yang satu ini hampir mirip dengan perselingkuhan emosional, yang membuatnya berbeda adalah pasangan akan mulai melakukan perselingkuhan ini di dunia maya dengan seseorang yang bahkan belum pernah dia temui.

Nah, pada fenomena yang terjadi biasanya pasangan akan mulai bertukar foto telanjang, atau mulai menggoda, juga berkirim pesan seksual.

Perselingkuhan Fisik yang Dilakukan Tanpa Seks

Selingkuh
Selingkuh/unsplash.com/Sandy Millar

Cukup membingungkan memang.. Tapi mungkin kamu pernah mendengar kalimat “Kami tidak berhubungan intim itu hanya berpelukan!”. Meski perselingkuhan jenis ini tidak jauh berbeda dengan jenis perselingkuhan atau kecurangan lainnya, bukan berarti perlakuan semacam ini tidak lebih menyakitkan.

Nah, yang perlu kamu ketahui adalah memberikan batasan atau membuat kesepakatan dengan pasanganmu tentang perilaku apa saja yang kalian anggap sebagai kecurangan dalam hubungan. Biasanya selingkuh jenis ini bisa berupa ciuman, foreplay, oral seks, tapi tidak sampai berhubungan intim.

Tersita pada Suatu Objek

Untuk kasus yang satu ini mari kita contohkan begini, ketika pasanganmu mulai bermain game, lalu melakukan top up hingga menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkannya dan di sisi lain kamu dicuekkin. Hingga mungkin makanan yang sengaja kamu buat untuk dimakan bersama pasanganmu terlanjur dingin sebelum dimakan, dan hal ini terjadi tidak sekali-dua kali.

Siapa yang tahu hal ini akan dianggap kecurangan dalam hubungan ya Beauties? Karena secara tidak langsung mereka akan mulai terasa jauh secara emosional. Dia akan menghabiskan seluruh waktu untuk hobi yang dia jalani hingga akhirnya kamu akan merasa terabaikan.

Perselingkuhan Sesama Jenis

Untuk sebagian besar hubungan, mencium lawan jenis siapapun kecuali pasangan bisa dianggap sebagai perselingkuhan atau kecurangan dalam hubungan. Tetapi jangan lupa, bila kasusnya ada kontak yang tampak lebih dari sekadar teman meski mereka sesama jenis, maka sudah termasuk selingkuh (dalam sesama jenis).

Micro Cheating

Selingkuh
Perselingkuhan/unsplash.com/Shaira Dela Peña

Yang terakhir, perselingkuhan mikro atau kecurangan mikro ini sebenarnya akan mengarah pada tindakan yang “hampir” atau berpotensi membuatnya selingkuh. Meskipun pada kenyataannya pasanganmu tidak benar-benar sampai pada tahap perselingkuhan.

Contohnya begini, ketika pasanganmu mulai mendaftar di aplikasi kencan saat masih bersamamu, menggoda orang lain di acara, mengirim pesan atau meme genit pada orang lain, melakukan tindakan berdasarkan ketertarikan lawan jenis dan lain sebagainya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id