sign up SIGN UP

Selain Cantik, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Usir Nyamuk Lho!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Minggu, 03 Jan 2021 15:15 WIB
Selain Cantik, 5 Tanaman Hias Ini Bisa Usir Nyamuk Lho!
caption
Jakarta -

Nyamuk merupakan salah satu serangga yang sangat mengganggu. Sebenarnya agar rumahmu terhindar dari nyamuk, kamu bisa menanam tanaman hias yang ampuh untuk mengusir nyamuk. Sayangnya, belum banyak yang tahu tentang tanaman tersebut. Nah, daripada menggunakan obat pengusir nyamuk yang mengandung zat kimia, lebih baik tanam 5 tanaman ini di rumahmu yuk!

Lavender

Lavender adalah tanaman yang sangat terkenal mampu mengusir nyamuk. Sebab, Lavender memiliki aroma yang harum bagi manusia namun sangat dibenci oleh nyamuk.
Lavender/freepik.com

Lavender adalah tanaman yang sangat terkenal mampu mengusir nyamuk. Sebab, Lavender memiliki aroma yang harum bagi manusia namun sangat dibenci oleh nyamuk. Hal itu dikarenakan lavender memiliki kandungan zat linalool dan lynalyl asetat. Jika kamu ingin memilikinya, kamu bisa meletakkan tanaman ini di dalam pot ataupun langsung di tanah di depan kamar agar terhindar dari nyamuk.

Bunga Rosemary

Bunga rosemary memiliki daya tahan yang cukup tinggi untuk mengusir nyamuk. Jadi, tanaman hias ini cocok sebagai tanaman pengusir nyamuk yang bisa kamu letakkan di kamar. Tenang saja! Tanaman ini juga kuat terhadap cahaya matahari kok. Sehingga kamu juga bisa meletakkannya sebagai tanaman hias outdoor. Warna bunganya yang cantik akan semakin memperindah pemandangan di rumahmu.

Bunga Geranium

Sebenarnya, bunga geranium memiliki banyak varian yang berfungsi sama yaitu sebagai pengusir nyamuk.
Geranium/freepik.com

Sebenarnya, bunga geranium memiliki banyak varian yang berfungsi sama yaitu sebagai pengusir nyamuk. Geranium atau yang juga dikenal sebagai nama tapak dara ini memiliki kandungan zat geraniol dan sitronelol. Kandungan inilah yang membuat aroma bunga ini enggak disukai oleh nyamuk. Bukan hanya itu saja. Aroma bunga geranium juga bisa menjadi obat relaksasi dan obat stres alami lho!

Peppermint

Peppermint juga merupakan tanaman hias yang banyak diketahui dapat mengusir nyamuk. Sebab, daun peppermint mengandung minyak yang dibenci oleh nyamuk. Jika kamu memilikinya, tanaman ini mampu mengusir nyamuk hingga 2,5 jam lamanya. Tapi kamu harus membuat larutan peppermint atau dalam bentuk minyak esensial dulu.

Lemon Balm

Tanaman yang satu ini juga termasuk ke dalam anggota keluarga mint. Lemon Balm memiliki ciri bunga berwarna putih dan aroma lemon yang lembut serta menenangkan.
Lemon Balm/freepik.com

Tanaman yang satu ini juga termasuk ke dalam anggota keluarga mint. Lemon Balm memiliki ciri bunga berwarna putih dan aroma lemon yang lembut serta menenangkan. Selain harum, tanaman hias yang cantik ini juga dapat mengusir nyamuk. Hal ini dikarenakan lemon balm memiliki kandungan sitronela yang enggak disukai nyamuk.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id