STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Selain Kisah Cintanya yang Kontroversial, Ini 5 Fakta Menarik tentang Permaisuri Camilla

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Jumat, 30 Sep 2022 11:00 WIB
Selain Kisah Cintanya yang Kontroversial, Ini 5 Fakta Menarik tentang Permaisuri Camilla

Nama Camilla Parker Bowles kembali ramai dibicarakan publik setelah kematian Ratu Elizabeth II. Ibu sambung Pangeran William dan Pangeran Harry ini baru saja menyandang gelar permaisuri atau Queen Consort setelah suaminya, Raja Charles III naik takhta. 

Bicara soal Camilla, sebenarnya nama perempuan kelahiran 1947 ini sudah sangat akrab di telinga publik sejak lama. Pasalnya, Camilla kerap dikaitkan sebagai orang ketiga yang menyebabkan keretakan dalam rumah tangga Raja Charles III dengan mendiang Putri Diana. Hal inilah yang menyebabkan dirinya sempat dibenci banyak orang, terutama rakyat Inggris. 

Terlepas dari kisah cintanya yang penuh lika-liku, ada fakta menarik yang ada pada diri Queen Consort Kerajaan Inggris ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

Camilla Parker Bowles Bukanlah Nama Aslinya

Nama asli Camilla Parker
Camilla Parker/Foto: instagram.com/clarencehouse

Mungkin banyak publik yang lebih mengenalnya dengan nama Camilla Parker Bowles. Namun, sebenarnya itu bukan nama asli Camilla, lho Beauties. 

Lahir pada 17 Juli 1947, istri Raja Charles III ini memiliki nama asli Camilla Rosemary Shand. Nama belakangnya, yakni Parker Bowles diambil dari mantan suaminya, Andrew Parker Bowles. 

Berasal dari Keluarga Kelas Atas

Camilla berasal dari keluarga kalangan atas
Queen Consort Kerajaan Inggris/Foto: instagram.com/clarencehouse

Camilla Parker merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ayahnya, Bruce Shand adalah seorang purnawirawan tentara dan ibunya, Rosalind adalah seorang perempuan yang bekerja di sebuah agen adopsi dan aktif melakukan kegiatan amal. 

Camilla bersama kedua adiknya tumbuh dalam keluarga yang hangat, penuh kasih sayang, dan kaya raya. Ya, keluarga mereka berasal dari kalangan atas yang memiliki koneksi bagus meskipun bukan anggota kerajaan. 

Berpendidikan Tinggi

Camilla Parker memiliki pendidikan yang tinggi
Camilla Parker Bowles/Foto: instagram.com/clarencehouse

Sebagai perempuan dari kalangan atas, Camilla Parker memiliki pendidikan yang tinggi. Saat usianya 10 tahun, mertua Kate Middleton ini bersekolah di Queen's Gate School di South Kensington yang dikenal sebagai salah satu sekolah elit pada masanya. Setelah itu, Camilla melanjutkan pendidikannya ke Mon Fertile di Swiss dan Institut Britannique di Paris.

Pernah Menikah dengan Bangsawan Inggris

Camilla Parker Bowles and Prince Charles walk out of the Ritz January 28, 1999. More than 100 photographers took up positions outside London's Ritz hotel for the most elusive shot of all -- Prince Charles together with his long-time lover Camilla Parker Bowles. (photo by UK Press)Camilla Parker Bowles and Prince Charles walk out of the Ritz January 28, 1999. More than 100 photographers took up positions outside London's Ritz hotel for the most elusive shot of all -- Prince Charles together with his long-time lover Camilla Parker Bowles. (photo by UK Press)/ Foto: Getty Images

Sebelum menikah dengan Raja Charles III, Camilla pernah menikah dengan seorang bangsawan Inggris sekaligus pensiunan militer Inggris yang tak lain adalah Andrew Parker Bowles. Dari pernikahan pertamanya ini, keduanya dikarunia dua orang anak, yakni Tom Parker Bowles dan Laura Lopes. 

Andrew Parker Bowles dan Camilla memutuskan untuk bercerai pada tahun 1995. Meskipun sudah berpisah, hubungan keduanya masih baik-baik saja. Bahkan, Andrew ikut hadir dalam pesta pernikahan Camilla dan Raja Charles III tahun 2005 lalu. 

Nama Andrew Parker Bowles sendiri sudah nggak asing lagi di kalangan kerajaan. Pasalnya, kedua orang tuanya adalah teman dekat mendiang Ratu Elizabeth II. Andrew juga merupakan cicit dari dari Thomas Parker, Earl of Macclesfield ke-6.

Punya Hobi yang Sama dengan sang Suami

Camilla punya hobi yang sama dengan sang suami
Permaisuri Raja Charles III/Foto: instagram.com/clarencehouse

Di sela-sela kegiatan dan tugas kenegaraan yang padat, Camilla senang menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti berkuda, berburu dan berkebun, hobi yang sama dengan sang suami, Raja Charles III.  Bahkan, Queen Consort Kerajaan Inggris ini rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk berkebun. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE