sign up SIGN UP

Selain Kpop Dance, 5 Jenis Tarian Ini Bakar Kalori Lebih Cepat!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Kamis, 04 Mar 2021 12:30 WIB
Selain Kpop Dance, 5 Jenis Tarian Ini Bakar Kalori Lebih Cepat!
caption
Jakarta -

Bosan dengan gerakan workout yang itu-itu aja? Kenapa nggak coba bermacam gerakan dance untuk bakar kalorimu? Well, dance sendiri sangat bagus untuk diet, loh. Selain menyingkirkan lemak dalam tubuh, dance juga bisa membentuk otot dan memicu detak jantung. Mereka yang rutin dance sejak kecil bakal tumbuh lebih tinggi daripada teman-teman seumuran ketika dewasa nanti.  Jumlah kalori yang dibakar saat sedang dance lebih besar daripada kalori saat sedang lari. 

1. Zumba

zumba
zumba/sumber:pexels.com

Dance yang berasal dari latin ini bisa membakar sebanyak 350-650 kalori jika dilakukan dalam satu jam tanpa jeda. Pengeluaran kalori ini terjadi akibat perpaduan otot, tingkat kebugaran dan lain-lain. 

2. Hip-Hop

hip hop
hip hop/sumber:pexels.com

Dance hip-hop membutuhkan gerakan tubuh yang lebih besar daripada dance lain. Tentu saja karena dance hip-hop melibatkan kekuatan otot yang sangat intens tanpa berhenti. Oleh karena itu, mereka yang rutin melakukan hip hop ototnya terlihat lebih terbentuk. Dance hip hop akan membakar sekitar 400 hingga 600 kalori dalam sejam. 

3. Ballet

ballet
ballet/sumber:pexels.com

Meski terlihat bertempo lambat daripada dance hip-hop, ternyata unsur kelincahan gerakan ballet bisa membakar sekitar 400-450 kalori per jamnya. Selain membakar kalori, ballet juga bisa membentuk postur tubuh jadi lebih baik, punggung yang tegap serta kaki jadi makin kuat. 

4. Pole Dance

pole dance
pole dance/sumber:pexels.com

Pole dance merupakan perpaduan antara kardio dan resistance. Sebagai hasilnya, mereka yang rutin melakukan pole dance akan lebih cepat terbakar kalorinya. Kalori yang terbakar per jam saat pole dance adalah 250 hingga 450 kalori. Ketika rutin melakukan pole dance, nggak hanya bentuk tubuh yang makin langsing namun juga tegap dan lincah. 

5. Tari perut

belly dance
belly dance/sumber:pexels.com

Belly dance atau tari perut memang nggak terlalu intense seperti Zumba atau hiphop. Namun, tari perut membutuhkan fokus yang luar biasa pada daerah perut, yang tentu saja bisa membakar kalori di bagian ini lebih baik. Lakukan tari perut selama 1 jam, Ladies bisa bakar kalori sebesar 300-400.

Jadi, habis ini Ladies minat praktik dance jenis apa nih buat turunin berat badan?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id