STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Selalu Tampil Totalitas, 5 Karakter Ikonis Johnny Depp Ini Sukses Bikin Pangling Penonton!

Zeyra Haya | Beautynesia
Kamis, 28 Apr 2022 22:30 WIB
Selalu Tampil Totalitas, 5 Karakter Ikonis Johnny Depp Ini Sukses Bikin Pangling Penonton!

Dunia perfilman mancanegara pasti sudah tak asing dengan nama Johnny Depp. Berkarir hampir 30 tahun dalam dunia peran, Depp selalu tampil memukau pada setiap peran yang ia bawakan.

Aktor multitalenta yang satu ini memulai kariernya pada tahun 1984 melalui film A Nightmare on Elm Street. Berkat kemampuan aktingnya yang memukau, Depp berhasil meraih pencapaian gemilang selama perjalanan kariernya dengan menerima banyak penghargaan termasuk Golden Globe dan Screen Actors Guild.

Sayangnya, kontroversi kasus pencemaran nama baik yang melibatkannya dengan sang mantan istri, Amber Heard turut berimbas pada karier Johnny Depp hingga ia memutuskan untuk rehat dari dunia layar lebar. Meski begitu, karya-karya apik bintang kelahiran 1963 ini tetap dikenang.

5 Karakter Ikonis Johnny Depp Ini Sukses Bikin Pangling Penonton

Beauties, pasti sudah tidak asing dong dengan Captain Jack Sparrow? Lantas tahukah kamu bahwa karakter Jack Sparrow dan Willy Wonka si pemilik pabrik coklat ternyata sama-sama diperankan oleh Johnny Depp?

Aktor bernama lengkap John Christopher Depp II ini memang kerap dijuluki sebagai “Si Aktor 1.000 Wajah” berkat penampilannya yang selalu sukses bikin pangling penonton. Julukan ini juga diberikan karena sang aktor selalu sukses memerankan karakter yang jauh berbeda dari film ke film.

Karier Johnny Depp terus meroket usai film-film yang ia bintangi selalu meraih kesuksesan besar. Melansir dari TellTales, berikut adalah karakter-karakter ikonis yang pernah dimainkan Johnny Depp dan sukses membawanya ke puncak karier.

1. Edward Scissorhands – Edward Scissorhands (1990)

Peran iconic Johnny Depp - Edward Scissorhands (1990)/Foto: variety.com
(Peran ikonis Johnny Depp - Edward Scissorhands (1990)/Foto: variety.com)

Pada tahun 1990, Depp memerankan karakter Edward Scissorhands pada film dengan judul yang sama. Berkat kemampuan aktingnya yang apik, Depp sukses membawa Edward Scissorhands menjadi karakter ikonis dalam salah satu kisah paling gelap, tapi paling menghangatkan hati.

Uniknya, pada film ini karakter Edward tidak memiliki banyak dialog, salah satu sumber mengatakan bahwa Depp hanya membawakan 169 kata atau sekitar satu menit dari seluruh durasi film. Meski demikian, Depp tetap sukses perankan sang Scissorhands hingga menjadi karakter yang tak akan terlupakan sepanjang masa.

2. Willy Wonka – Charlie and The Chocolate Factory (2005)

Peran iconic Johnny Depp - Willy Wonka (2005)/Foto: forbes.com
(Peran ikonis Johnny Depp - Willy Wonka (2005)/Foto: forbes.com)

Karakter Willy Wonka si pemilik pabrik coklat di film Charlie and The Chocolate Factory juga berhasil membawa Johnny Depp kepada kesuksesan. Apiknya kemampuan akting Depp berhasil menggambarkan Willy Wonka sebagai karakter ikonis yang akan selalu kita ingat.

Tak ayal dijuluki aktor seribu wajah, Johnny Depp berhasil bikin penonton pangling usai transformasinya dari seorang humanoid Scissorhands menjadi karakter dengan potongan rambut aneh, senyum menyeramkan, dan kepribadian ceria diwujudkan dengan berani ini.

3. Mad Hatter – Alice In Wonderland (2010 & 2016)

Peran iconic Johnny Depp - Mad Hatter (2010 & 2016)/Foto: telegraph.co.uk
(Peran ikonis Johnny Depp - Mad Hatter (2010 & 2016)/Foto: telegraph.co.uk)

Masih dengan makeup dan kostum yang aneh, Johnny Depp lagi-lagi sukses bertransformasi dari pemilik pabrik coklat menjadi pembuat topi di live action Alice In Wonderland pada tahun 2010. Bisa dikatakan, film yang satu ini adalah karyanya yang paling terkenal dan sukses membawa Depp menjadi aktor ternama.

Peran ikonis Johnny Depp sebagai Hatter membuktikan kemampuan aktingnya yang mampu membawakan karakter yang menarik dan flamboyan. Depp kembali dipercaya memerankan karakter Mad Hatter pada season kedua live action Alice Through The Looking Glass pada tahun 2016 silam.

4. Jack Sparrow - The Pirates of The Caribbean (2003-2017)

Peran iconic Johnny Depp - Captain Jack Sparrow (2003-2017)/Foto: firstpost.com
(Peran ikonis Johnny Depp - Captain Jack Sparrow (2003-2017)/Foto: firstpost.com)

Karakter Jack Sparrow bisa dikatakan sebagai karakter yang paling melekat pada Johnny Depp. Dengan karakter swashbuckling yang ikonis ini, Johnny melepas makeup badutnya dan beralih mengenakan eyeliner dan gigi emas sambil memamerkan kehebatannya melakoni peran bajak laut.

Unik, sarkastik dan cerdas, Jack Sparrow adalah karakter yang dicintai dalam film yang telah menandai pikiran seluruh generasi ini. Depp menambahkan pesona dan kesombongan menjadi karakter bajak laut yang nakal hingga sukses menciptakan karakter terkenal lainnya.

5. Gellert Grindelwald - Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

Peran iconic Johnny Depp - Gellert Grindelwald (2018)/Foto: forbes.com
(Peran ikonis Johnny Depp - Gellert Grindelwald (2018)/Foto: forbes.com)

Film Fantastic Beast menjadi film terakhir yang dilakoni oleh Depp sebelum kontroversinya menyeruak. Lagi-lagi memerankan karakter yang kuat, Depp sekali lagi sukses mengukir dirinya sebagai salah satu penjahat yang paling menakutkan di Harry Potter Universe.

Pada film yang digarap pada tahun 2018 ini, Depp tampil sebagai Gellert Grindelwald, karakter misterius dan jahat dengan karisma yang seharusnya dimiliki oleh villain. Sayangnya, posisi Depp harus digantikan dengan aktor lain pada musim selanjutnya.

Beauties, itulah beberapa karakter ikonis Johnny Depp yang sukses bikin pangling para penonton. Mana karakter yang menurutmu paling ikonis ?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE