sign up SIGN UP

Sesuai Profesi, Ini Warna Pakaian yang Tepat Agar Jenjang Karier Melesat Menurut Fengshui!

Izzul Millati Umami | Senin, 08 Nov 2021 23:15 WIB
Sesuai Profesi, Ini Warna Pakaian yang Tepat Agar Jenjang Karier Melesat Menurut Fengshui!
caption
Jakarta -

Naik jabatan di dalam karir banyak jadi impian semua orang. Tak hanya reputasi yang naik, gaji pun tentu semakin besar bila jabatan semakin tinggi. Sayangnya, nggak semua orang diberi kesempatan untuk naik level.  Bisa jadi penyebabnya karena skill yang kurang mumpuni atau keberuntungan yang kurang bagus. 

Menurut ilmu fengshui, keberuntungan baik bisa didatangkan menggunakan beberapa cara, termasuk mengenakan pakaian dengan warna tertentu. Melansir dari Kenlauher, ini dia warna baju sesuai profesi yang bisa datangkan keberuntungan.

Desainer Grafis

graphic designer
graphic designer/Foto:pexels.com/pixabay

Kamu yang bekerja sebagai graphic designer sebaiknya memilih baju campuran dua warna, kecuali hitam dan putih. Baju dengan warna-warna campuran yang cerah seperti kuning dan merah akan mendatangkan energi baik dan lebih bisa merepresentasikan pekerjaan designer yang penuh warna. Di sisi lain, baju berwarna hitam dan putih nggak cocok buat graphic designer karena bisa memblokir sisi keberuntungan. 

Psikolog

Ilmu fengshui menyarankan seorang psikolog untuk mengenakan baju sesuai dengan kondisi klien yang akan konsultasi. Kenakan baju berwarna hijau untuk memberikan semangat pada klien yang sedang sedih. Bila klien sedang stress, ada baiknya mengenakan baju berwarna putih supaya aura damai terpancar.

Guru

guru
guru:pexels.com/nappy

Sebagai seorang guru, kamu perlu tampil semangat setiap hari. Ilmu fengshui menyarankan warna baju yang cerah seperti biru, hijau dan merah muda untuk dikenakan seorang pengajar. Tiga warna ini bisa memancarkan energi bahagia pada siapapun yang melihatnya. Suasana kelas pun akan semakin hidup bila baju dengan warna ini dipakai mengajar. 

Tenaga Medis

baju tenaga medis
baju tenaga medis/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Tenaga medis seperti dokter dan perawat sebaiknya mengenakan seragam berwarna hijau, biru dan putih. Tiga warna ini bisa memancarkan energi kehidupan pada pasien karena berasal dari alam. Hijau berarti tumbuhan dan biru berarti air. Sementara itu, warna putih sendiri adalah simbol dari langit yang cerah.

Pegawai Bank

Pegawai bank perlu memastikan nasabah percaya dilayani oleh mereka. So, kenakan pakaian yang menyimbolkan rasa semangat dan kepercayaan.  Energi baik ini bisa diperoleh dari pakaian dengan warna-warna api seperti merah, biru dan kuning.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id