sign up SIGN UP

Masih WFH? Ketahui 5 Warna dan Bahan Meja Kerja Menurut Fengshui yang Baik Untuk Kariermu

Febriyani Rahmania | Rabu, 13 Oct 2021 22:45 WIB
Masih WFH? Ketahui 5 Warna dan Bahan Meja Kerja Menurut Fengshui yang Baik Untuk Kariermu
caption
Jakarta -

Di masa pandemi, bekerja dari rumah atau work from home (WFH) merupakan budaya baru di dunia kerja. Selama masa ini, banyak orang yang menyulap sudut ruangan di rumah menjadi ruang kerja. Apakah kamu salah satunya, Beauties?

Jika "ya", bagaimana kamu mengatur meja kerjamu? Dikutip dari The Spruce, menurut fengshui, meja adalah salah satu benda terpenting, karena memengaruhi dan melambangkan karier kamu. Tidak hanya beraku di kantor, tetapi juga di rumah atau workspace.

Jika Anda memiliki ruang kerja bersama atau workspace, sangat penting untuk untuk memperhatikan fengshui meja yang kamu pilih dan memiliki meja permanen. Lagi-lagi hal ini berhubungan dengan jalan hidup kamu.

Jangan Keburu Stres dan Frustasi, Berikut Tips Bekerja dengan Rekan Perfeksionis/pexels.com/@rodnae productionIlustrasi meja kerja (Foto: pexels.com/@rodnae production)/ Foto: Ruhil Anadiah Sabrina

Berikut ini adalah beberapa tips dan saran memilih warna dan bahan meja kerja untuk membuat energi baik mengalir dan menarik keberuntungan serta kebahagiaan dalam pekerjaan dan kehidupan.

Warna dan Bahan

Kamu bisa menggabungkan warna dan bahan dari lima elemen yang mewakili dari setiap energi yang ingin kamu bawa ke dalam hidupmu. Ssst! Hindari meja kaca, ya. Menurut fengshui, meja kaca bersifat rapuh sehingga menyebabkan berbagai hal gagal di pekerjaanmu.

makan siang di meja kerja tidak sehatIlustrasi meja kerja./ Foto: Getty Images/iStockphoto

Elemen tanah: stabilitas dan membumi.

Kamu bisa memilih warna coklat, kuning, oranye, atau warna-warna netral. Untuk bahan meja, kamu bisa pilih bahan dari kayu atau campuran kayu dengan bahan lain.

Elemen logam: efisiensi dan kejelasan.

Untuk membawa elemen logam yang memancarkan energi efisiensi dan kejelasan, kamu bisa memilih warna putih, abu-abu, dan metalik. Pilih bahan dari logam atau kayu komposit yang dicat.

Pastikan Meja Kerja Rapih dan Diberi HiasanIlustasi meja kerja. (Foto: freepik.com)/ Foto: Ratih Dewi

Elemen air: jaringan dan aliran.

Jika kamu memilih meja dengan warna hitam dengan bahan logam atau kayu, kamu akan mendapat energi nertworking dan aliran yang baik ke dakam kariermu.

Elemen kayu: pertumbuhan dan aktivitas.

Sedangkan untuk mendapat energi pertumbuhan dan aktivitas yang baik, kamu bisa memilih warna hijau dan biru. Lalu, untuk material meja, kamu bisa memilih bahan kayu yang dicat atau komposit.

Nggak hanya Sebagai Hiasan, Ini Manfaat Menyimpan Tanaman di Meja KerjaIlustrasi meja kerja. / Foto: pexels.com

Elemen api: inspirasi dan ketenaran.

Ingin mendapat inspirasi dan ketenaran dalam perjalanan karier? Pilih warna merah, dengan bahan kayu yang dicat atau komposit kayu dengan bahan lain. Serupa dengan sifat api, warna merah pada meja juga membangkitkan semangatmu.

Dari lima warna dan bahan meja yang dijelaskan di atas, meja kerjamu warna apa, Beauties? Apakah kamu merasakan energi dari warna meja yang kamu pilih? Yuk, share di kolom komentar.

***

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id