sign up SIGN UP

Shindong 'Super Junior' Berhasil Turunkan Bobot Hingga 31 kg Tanpa Olahrga, Simak Caranya di Sini!

Sierra Muktisari | Beautynesia
Minggu, 09 Jan 2022 12:00 WIB
Shindong 'Super Junior' Berhasil Turunkan Bobot Hingga 31 kg Tanpa Olahrga, Simak Caranya di Sini!
caption
Jakarta -

Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa menurunkan berat badan, mulai dari melakukan diet ekstrem, olahraga dengan ketat, dan masih banyak lagi.

Namun, perlu diingat, setiap orang memiliki kondisi tubuh dan kebutuhan asupan yang berbeda-beda. Jadi jika kamu ingin melakukan diet dengan mengikuti metode tertentu, kamu tetap harus hati-hati dan penuh pertimbangan ya, Beauties.

Shindong Super JuniorShindong Super Junior/ Foto: koreaboo.com

Berbicara soal diet dan menurunkan berat badan, ternyata idol K-Pop yaitu Shindong dari boy group Super Junior sempat mengejutkan fans dengan penurunan berat badannya yang terbilang drastis, lho.

Melansir Koreaboo, Shindong menurunkan bobot hampir 31 kg dalam waktu 3 bulan tanpa olahraga. Lantas, cara apa yang dilakukan Shindong untuk menurunkan berat badannya? Simak di sini ulasannya, ya!

Mengonsumsi Makanan dengan Jumlah yang Sama

Shindong Super JuniorShindong Super Junior/ Foto: twitter.com/SJofficial

Untuk metode dietnya, Shindong menjelaskan kalau ia selalu mengonsumsi makanan dengan jumlah yang sama setiap harinya. Hal tersebut membantu untuk mengontrol jumlah asupan kalori serta 'meneliti' apa saja makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Shindong sendiri juga selalu mengonsumsi makanan dengan jumlah yang sama dan tepat untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Tidur Tepat Waktu

Shindong Super JuniorShindong Super Junior/ Foto: twitter.com/SJofficial

Selain memperhatikan apa saja yang dimakan, Shindong juga selalu memperhatikan jam tidurnya, Beauties. Ia mengaku kalau berat badannya banyak menurun ketika tidur. Menurutnya, sangat penting untuk menurunkan berat badan di pagi hari, mempertahankan berat tersebut, kemudian menurunkan berat badan lagi keesokan harinya.

Dan proses tersebut selalu berlanjut dan berulang agar ia bisa menurunkan banyak berat badan. Selain itu, ia mengaku selalu tidur dan bangun tepat waktu dan cukup. Misalnya jika ia tidur pukul 11 malam, maka Shindong akan bangun di jam 7 pagi keesokan harinya.

Menurut Shindong, ada baiknya jika memiliki rentang waktu 5 jam diantara sarapan, makan siang, makan malam, serta jam tidur seperti melansir Koreaboo.

Menghindari Olahraga

Penurunan berat badan Shindong Super JuniorPenurunan berat badan Shindong Super Junior/ Foto: soompi.com

Bukan tanpa alasan, ternyata idol K-Pop yang satu ini memang sengaja menghindari olahraga dalam metode dietnya lho, Beauties. Hal ini dikarenakan Shindong ingin membuktikan kalau ia mampu menurunkan berat badan secara 'natural' tanpa melakukan operasi plastik atau metode lainnya.

Selain itu, hal tersebut Shindong lakukan agar menghindari respon negatif orang-orang terhadap public figure yang penampilannya berubah drastis setelah menurunkan berat badan. Orang-orang cenderung menilai atau 'menghakimi' penampilan mereka dengan 'menuduh' itu merupakan bagian dari operasi plastik, padahal penampilan yang berubah drastis tersebut dilakukan dengan usaha keras dan secara alami.

"Jujur, aku dengan sengaja menghindari olahraga. Aku ingin menunjukkan kepada orang-orang kalau kamu bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga. Kamu bisa menurunkan berat badan lebih cepat dengan olahrgaga, namun orang-orang akan curiga jika aku menurunkan berat badan dengan cepat," jelasnya.

Dan terbukti, dalam kurun waktu 3 bulan, Shindong berhasil menurunkan bobot hampir 31 kg. Di mana berat badan awalnya sekitar 116 kg, kemudian menurun hingga 85 kg. Melihat hasil tersebut, banyak fans yang salut dan memuji keberhasilan sang idol K-Pop.

Namun, mereka juga ingin Shindong tetap mengutamakan kesehatan dan rasa bahagianya, agar tak terlalu tertekan dengan menjalani metode diet.

Nah, kamu sendiri punya tips andalan untuk diet dengan melakukan apa, Beauties? Share di kolom komentar, yuk!

[Gambas:Youtube]

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id