sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rahasia Tubuh Ideal Para Idol K-Pop, Jennie Hingga V BTS

tjitradewi | Sabtu, 24 Apr 2021 15:00 WIB
Rahasia Tubuh Ideal Para Idol K-Pop, Jennie Hingga V BTS
caption

Memiliki badan ramping dan berat badan ideal seperti idol K-Pop menjadi impian bagi sebagian besar orang. Bukan menjadi rahasia lagi jika idol K-Pop menjalani diet ketat dan olahraga dengan personal trainer untuk memiliki tubuh ideal.

Agar kamu tak penasaran dengan diet, pola hidup, hingga olahraga yang dilakukan sejumlah Idol K-Pop, seperti dilansir dari South China Morning Post, berikut rahasia tubuh ideal para Idol K-Pop.

1. V BTS

V BTS
V BTS (Instagram.com/bts_v)

V BTS dikenal merupakan Idol laki-laki yang memiliki visual sangat memukau. Ia juga punya tubuh yang proporsional. Saat melakukan live streaming Naver, V mengaku tidak terlalu mengambil pusing soal makanan.

Ia berkata bahwa memikirkan hal yang membuatnya bahagia dan benar-benar menikmati makanannya membuat tubuhnya tetap ideal. Selain itu, ia juga menekankan bahwa olahraga menjadi aspek penting untuk menjadi kebugaran tubuh.

2. IU

IU
IU (Instagram.com/dlwlrma)

IU dikenal sebagai idol yang pernah menjalani diet ekstrem. Dia hanya makan satu buah apel untuk sarapan, dua buah ubi untuk makan siang, dan protein shake saat makan malam. Namun ia mengaku bahwa hal itu berdampak buruk bagi kesehatan. Ia juga tak menyarankan orang lain menjalankan diet tersebut.

Pelantun lagu Lilac itu diketahui juga pernah mengalami eating dissorder. Setelah menjalani terapi, ia saat ini sudah menjalani pola hidup lebih sehat seperti makan setelah berolahraga dan makan makanan sehat. Ia juga diketahui gemar melakukan yoga dan belajar untuk mengunyah makanan secara perlahan.

3. Suzy

Suzy
Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Suzy diketahui menjalani diet rendah karbohidrat dan tinggi protein. Dalam salah satu episode Follow Me terungkap bahwa mantan personil Miss A itu sarapan dengan menu dada ayam, satu buah ubi, dan susu rendah lemak. Untuk makan siang, ia menyantap nasi merah dan salad. Sementara makan malam ia hanya mengonsumsi dua buah ubi. Jika ditotal, ia hanya mengasup 1.000 kalori per hari.

Namun jika dibutuhkan, ia akan melakukan diet ekstrem dengan hanya mengonsumsi satu buah ubi, dada ayam, dan susu rendah lemak dalam sehari. Suzy juga dikabarkan melakukan olahraga seperti jogging, hula hoop, dan melakukan penguin dance. Meski terlihat konyol, Suzy mengatakan bahwa penguin dance efektif membuat ramping lengan.

4. Jennie Blackpink

Jennie saat melakukan Pilates
Jennie saat melakukan Pilates (Instagram.com/jennierubyjane)

Dalam wawancaranya dengan Cosmopolitan Korea, Jennie mengungkap bahwa ia sangat membatasi asupan garam. Ia bahkan mengatakan, jika member Blackpink lain makan makanan yang menggoda, ia hanya akan makan bubur dan tak memakai garam.

Hal yang mendasarinya adalah Brand Ambassador Chanel itu sensitif terhadap garam, di mana bumbu itu akan membuat tubuhnya bengkak. Untuk makan siang, ia biasa menyantap salad alpukat dan mengonsumsi bubur dan jus detox sebagai makan malam.

Pelantun lagu Solo itu juga dikenal sudah melakukan flying yoga sejak 2017, bersama dengan Jisoo. Ia juga rutin melakukan Pilates di pagi hari sebelum mengonsumsi sarapan sehat.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id