sign up SIGN UP

Simak 3 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Cocok Buat Temani Liburan

Neysa Alicia | Beautynesia
Sabtu, 07 May 2022 12:00 WIB
Simak 3 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Cocok Buat Temani Liburan
caption
Jakarta -

Hai, Beauties! Masih dalam suasana libur Lebaran, nih. Meskipun tahun ini kita sudah diperbolehkan mudik, namun masih banyak juga yang belum bisa kembali ke kampung halaman dan menghabiskan liburan sendiri.

Biar tidak bosan, Beautynesia punya rekomendasi 3 drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa, yang bisa menemani liburan kamu. Ceritanya yang menarik dan ringan dijamin bikin kamu tertawa dan baper sekaligus!

1. Marriage, Not Dating (2014)

foto: tvN Drama
Drama Korea Marriage, Not Dating/ foto: tvN Drama

Marriage, Not Dating bercerita tentang kisah seorang dokter bedah plastik populer bernama Gong Gi Tae, yang mendapat tekanan dari orang tuanya untuk segera menikah.

Padahal, Gong Gi Tae sudah nyaman hidup dengan dirinya sendiri. Demi menuruti kemauan orang tuanya tersebut, ia berencana untuk mencari sosok perempuan yang dapat diajak bekerja sama untuk berpura-pura menjadi kekasihnya. 

Suatu hari, ia bertemu dengan Joo Jang Mi, seorang perempuan yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan mewah. Meskipun cantik, Jang Mi selalu gagal dalam setiap kali ia menjalin hubungan dengan seorang pria.

Jang Mi akhirnya menyetujui tawaran Gi Tae dan memulai "kontrak" sebagai kekasihnya. Hubungan yang dimulai sebatas "rekan kerja" tersebut ternyata menimbulkan benih-benih cinta, hingga akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah dan berkencan secara resmi setelah menjadi sepasang suami istri.

2. She Was Pretty (2015)

foto: MBC Drama
Drama Korea She Was Pretty/ foto: MBC Drama

Kim Hye Jin merupakan sosok gadis kecil berparas cantik dan pintar. Tidak heran jika ia populer di sekolahnya. Tidak hanya cantik, Kim Hye Jin juga memiliki hati yang baik dan peduli dengan sekelilingnya.

Ia bersahabat dengan Ji Sung Joon, anak laki-laki yang kurang populer dan selalu ditindas. Berbanding terbalik dengan Kim Hye Jin yang ceria, Ji Sung Joon selalu menyendiri, dan memiliki tubuh yang gemuk. Persahabatan mereka terputus karena Ji Sung Joon harus pindah ke Amerika mengikuti orang tuanya.

Bertahun-tahun kemudian, Ji Sung Joon kembali ke Korea dan menghubungi Kim Hye Jin untuk bertemu. Hye Jin sangat gembira mendapat pesan dari sahabat masa kecil yang sangat ia rindukan. Namun keadaannya sekarang sudah berbeda.

Ji Sung Joon yang gemuk dan terlihat penyendiri kini berubah jadi sosok pria tampan dan bertubuh tinggi. Sementara itu, Kim Hye Jin dewasa telah berubah menjadi sosok wanita yang kurang cantik, memakai pakaian seadanya, dan tidak memiliki pekerjaan. 

Melihat Ji Sung Joon dari jauh, Kim Hye Jin memutuskan untuk tidak menemuinya karena takut sahabatnya tersebut kecewa ketika melihat sosoknya yang sekarang.

Namun takdir berkata lain. Kim Hye Jin akhirnya mendapat pekerjaan di tempat yang sama dengan Ji Sung Joon. Dan dimulailah kisah cinta mereka yang penuh lika-liku.

3. Full House (2004)

foto: KBS Drama
Drama Korea Full House/ foto: KBS Drama

Tayang di tahun 2004 lalu, Full House masih memegang takhta tertinggi kategori drama komedi romantis terbaik sepanjang masa. Drama ini memiliki kisah menarik yang bahkan masih ditonton ulang oleh banyak orang hingga hari ini.

Bercerita tentang Han Ji Eun, seorang penulis novel yang ditipu oleh sahabatnya. Ia mendapat tiket liburan ke luar negeri gratis, namun ternyata sahabatnya tersebut menjual rumah Ji Eun yang menjadi satu-satunya peninggalan orang tua dan harta yang Ji Eun miliki.

Sepulangnya dari liburan, Ji Eun kaget karena barang-barangnya telah hilang dan rumahnya telah menjadi milik Lee Young Jae, seorang selebriti papan atas di Korea. Mereka sempat bertengkar mengenai kepemilikan rumah tersebut. Sementara itu, sahabat Ji Eun sama sekali tidak bisa dihubungi. 

Suatu hari, karena "masalah pribadi" Lee Young Jae dan Han Ji Eun terlibat sebuah pernikahan kontrak dengan perjanjian rumah tersebut akan dikembalikan ke Han Ji Eun setelah kontrak mereka selesai beberapa tahun kemudian. 

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id