sign up SIGN UP

Simak Perjalanan Karir Akting Rowoon SF9 Sebelum Tampil di The King's Affection

Allyoo Ri | Minggu, 24 Oct 2021 17:30 WIB
Simak Perjalanan Karir Akting Rowoon SF9 Sebelum Tampil di The King's Affection
caption
Jakarta -

Kini sudah banyak idol yang ikut merambah ke dunia akting dan populer tak hanya karena aktivitas grupnya, tetapi juga aktivitasnya sebagai seorang aktor. Seperti yang terjadi pada Rowoon, yang kini mulai makin dikenal karena sepak terjangnya memerankan berbagai karakter dalam drama.

Setelah debut bersama SF9 pada tahun 2015, Rowoon kembali menantang dirinya untuk terjun dalam dunia akting di tahun 2017. Kini, tak hanya sebagai member dari sebuah idol grup yang terkenal tampan dengan proporsi tubuh sempurna, Rowoon juga dikenal sebagai seorang rising star idol aktor.

Telah memulai debutnya sejak 4 tahun lalu, berikut ini perjalanan karir Rowoon dalam aktingnya di drama-drama!

School 2017

Rowoon
Rowoon/school 2017 scene

Rowoon memulai debut  aktingnya pada tahun 2017 di School 2017. Meski bukan sebagai peran utama, Rowoon cukup menyita perhatian tiap kali kemunculannya. Ia berperan sebagai Issue, seorang idol grup yang menghadapi masalah dengan grupnya lalu kemudian pindah sekolah ke sekolah yang dihadiri Kim Se Jeong, Kim Jung Hyun, dan Jang Doyoon sebagai peran utama School 2017.

About Time

Rowoon
Rowoon/About Time Still Cut

Di tahun 2018, Rowoon kembali menjajal kemampuan aktingnya sebagai adik dari aktris Lee Sung Kyung di drama About Time. Ia berperan sebagai Choi Wi Jin, seorang adik yang kerap membuat masalah dan berakhir menjalin hubungan dengan sahabat dari Kakaknya sendiri.

Tingkah Rowoon sebagai seorang adik yang cerewet tetapi lucu ini, akan membuatmu gemas sekaligus kesal secara bersamaan.

Where’s Star Land

Rowoon
Rowoon/Where's Star Land drama cut

Di drama yang berlatar utama dalam sebuah airport ini, Rowoon kembali memerankan karakter pendamping. Sementara pemeran utama, dibintangi oleh aktor Lee Je Hoon dan aktris Chae Soo Bin.

Namun, bukan berarti karakter Rowoon tidak penting, ia memerankan karakter Choi Eun Sub, seorang pegawai airport yang kerap membantu sang female lead yaitu Chae Soo Bin dan bahkan jatuh cinta padanya.

Memerankan karakter yang talkactive namun menyimpan perasaan terdalamnya, Rowoon berhasil memerankan karakternya dengan baik.

Extraordinary You

Official Poster
Extraordinary You/Official Poster

Drama ini merupakan drama pertama di mana Rowoon menjadi peran utama. Bertema tentang dunia komik yang para pemerannya satu persatu mulai sadar dikendalikan penulis, Rowoon berperan sebagai Haru. Seorang siswa SMA yang telah sadar sejak lama jika ia dikendalikan oleh seorang penulis.

Lawan main Rowoon adalah Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Eun Dan Oh. Mereka berdua merupakan pemain sampingan yang berusaha merubah jalannya cerita komik dan menemukan kebahagiaan mereka sendiri.

She Would Never Know

Official Poster
She Would Never Know/Official Poster

Kali ini, Rowoon kembali memerankan peran utama bersama aktris Won Jin Ah dalam She Would Never Know. Ia berperan sebagai seorang junior di sebuah perusahana kosmetik, terutama di sebuah tim di mana Won Jin Ah merupakan seniornya.

Secara perlahan, Rowoon yang berperan sebagai Chae Hyun Seung, jatuh cinta dan semakin memantapkan hati untuk memperjuangkan seniornya, Yoon Song Ah yang diperankan Won Jin Ah.

The King’s Affection

Official Poster
The Kings Affection/Official Poster

Berbeda dengan drama-drama Rowoon sebelumnya, kali ini Rowoon bermain dalam genre sageuk. Ia beradu akting dengan aktris Park Eun Bin. The King’s Affection mengisahkan tentang istri Putra Mahkota yang melahirkan anak kembar, tetapi anak kembar dianggap sebagai tanda yang tidak menyenangkan.

Putri kembarnya seharusnya dibunuh, tetapi ibunya memohon untuk menyelamatkan hidupnya. Diam-diam, putri kembar itu dikirim keluar dari istana. Beberapa tahun kemudian, putra kembar Lee Hwi terbunuh.

Istri Putra Mahkota menyembunyikan kematian putra kembarnya dan membawa putri kembarnya kembali ke istana dan membesarkannya sebagai Pangeran Lee Hwi (Park Eun-Bin). Lee Hwi akhirnya menjadi putra mahkota, tetapi dia takut identitas aslinya akan terungkap.

Karena rahasianya, Lee Hwi tidak dapat memiliki siapa pun yang dekat dengannya. Dia menyembunyikan emosinya dari orang lain dan dia membuat komentar yang menggigit.

Jung Ji-Un (Ro Woon) adalah guru Lee Hwi. Jung Ji-Un berasal dari keluarga bangsawan. Dia tampan, cerdas dan optimis yang menikmati hidup. Putra Mahkota Lee Hwi mengembangkan perasaan untuk Jung Ji-Un.

Dari drama-drama di atas, mana drama Rowoon favoritmu, Beauties?

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id