STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

SM Entertainment Mengungkapkan Komitmennya untuk Masa Depan Berkelanjutan Musik, K-Pop dan Budaya Korea Selatan

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Minggu, 20 Nov 2022 16:30 WIB
SM Entertainment Mengungkapkan Komitmennya untuk Masa Depan Berkelanjutan Musik, K-Pop dan Budaya Korea Selatan

Selama 27 tahun, SM Entertainment berhasil membagikan berbagai konten budaya dan membentuk artis K-Pop legendaris. Mulai dari H.O.T, SES, BoA, Super Junior, Girls Generation (SNSD), SHINee, F(X), EXO, Red Velvet, NCT hingga aespa, semuanya memiliki keunikan dan dampak tersendiri di industri K-Pop.

Tidak heran, jika SM Entertainment menjadi salah satu label hiburan terbaik di Korea Selatan, bahkan di Asia. Sebagai salah satu label besar, SM memiliki beberapa anak perusahaan yang tidak kalah populer, seperti Keyeast Entertainment, Mystic Story, serta SM Culture & Contents.

Mereka bersinergi dan konsisten menyajikan berbagai konten berkualitas.

Konten SM Entertainment bersama penggemar.
Pink Blood, nama fandom penikmat musik artis SM Entertainment/Foto: youtube.com/SMTOWN

SM Entertainment bahkan mengikutsertakan para penggemar dalam berbagai konten mereka. Salah satu contohnya, SM meluncurkan akun sosial media “Pink Blood” khusus untuk menampung kreativitas penikmat musik artis-artis mereka.

SM juga rutin mengadakan konser tahunan bertajuk SMTOWN, sehingga para penggemar bisa menikmati lagu-lagu artis mereka dalam satu konser. Sebagai bentuk keseriusannya terhadap masa depan musik, K-Pop, serta budaya Korea Selatan, SM Entertainment merilis video singkat berdurasi 6 menit 12 detik.

Dalam video yang dirilis melalui YouTube SMTOWN pada Jum’at, (11/11) lalu, Lee Sung Su sebagai CEO SM Entertainment, mengungkapkan komitmen mereka untuk masa depan industri musik dan K-Pop.

Lee Sung Su mengungkapkan komitmen SM untuk masa depan K-Pop.
Lee Sung Su, CEO SM Entertainment/Foto: youtube.com/SMTOWN

Ia mengatakan, jika SM telah berhasil membentuk versi terbaik mereka dalam mengembangkan dan menyebarkan budaya Korea Selatan ke seluruh dunia, melalui musik dan budaya K-Pop.

SM terus berupaya menciptakan berbagai konten budaya dengan memanfaatkan “Culture Technology” yang mereka kembangkan. SM juga berkomitmen untuk membentuk lingkungan dan sosial yang lebih baik.

Mulai dari menciptakan tempat kerja yang sehat, sehingga dapat terus menyajikan konten-konten berkualitas. Mereka akan terus konsisten menciptakan konten yang memiliki dampak positif bagi kehidupan sosial dan lingkungan sekitar.

Jaemin mengungkapkan langkah pertama komitmen SM.
Jaemin NCT Dream/Foto: youtube.com/SMTOWN

Album digipack NCT Dream menjadi produk album ecofriendly pertama SM.
Produk album ramah lingkungan dari SM entertainment/Foto: youtube.com/SMTOWN

Selain itu, komitmen tersebut juga mereka buktikan dalam berbagai langkah. Pertama, SM Entertainment terus berupaya memproduksi album dengan bahan ramah lingkungan.

Sebagai salah satu perwakilan, Jaemin NCT mengungkapkan produk album pertama SM yang menggunakan bahan eco-friendly. Album “Glitch Mode” dan “Beatbox” NCT Dream versi digipack, menggunakan kertas tersertifikasi dari Forest Stewardship Council (FSC), serta dicetak dengan soy ink yang mudah terdegredasi.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE