STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Solo Traveling di Akhir Tahun? Why Not, Kamu Bisa Dapatkan 5 Dampak Positif Ini

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Sabtu, 11 Dec 2021 07:00 WIB
Solo Traveling di Akhir Tahun? Why Not, Kamu Bisa Dapatkan 5 Dampak Positif Ini

Penghujung tahun memang identik dengan suasana liburan. Hal tersebut dikarenakan adanya hari libur untuk Natal dan Tahun Baru. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah traveling. Aktivitas yang membawa kamu pada suasana penjelajahan ini nyatanya tidak kalau seru jika dilakukan sendirian alias solo traveling. 

Solo traveling sendiri juga bisa memberikan dampak positif lho. Namun, mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung, maka sudah sepatutnya pula untuk mengetahui kiat aman melakukan solo traveling.

Untuk itu berikut akan dijelaskan mengenai dampak positif solo travelling dan kiat aman menjalaninya di masa pandemi.

Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Ilustrasi lebih berani sendirian/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi lebih berani sendirian/ Foto: Freepik.com

Dampak positif pertama yang bisa didapatkan adalah meningkatnya rasa percaya diri. Jika selama ini traveling bersama membuat kamu merasa lebih punya tumpuan untuk bertanya ketika tidak mengetahui sesuatu, maka berbeda halnya ketika traveling sendirian.

Mau tidak mau, kamu harus menanya kepada traveler lain yang kamu temui di sekitar lokasi penjelajahan. Semakin banyak Interaksi yang kamu lakukan dengan orang lain, maka hal ini akan memupuk rasa percaya diri kamu.

Dapat Menikmati Waktu Sendiri

Ilustrasi menikmati waktu sendiri/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi menikmati waktu sendiri/ Foto: Freepik.com

Sesuai dengan namanya yang menyematkan kata 'solo' alias sendiri, maka aktivitas ini adalah saat yang tepat untuk kamu bisa menikmati waktu. Lebih tepatnya waktu untuk diri sendiri.

Menjelajah sendirian membuat kamu bisa merasakan detik dan waktu berlalu dengan diri sendiri sembari merasakan dan memahami lebih banyak tentang segala perasaan yang muncul dalam diri. Tentunya ini cukup sulit untuk didapatkan dalam kegiatan keseharian yang biasanya membuat kamu bertemu dengan banyak orang.

Traveling sendiri merupakan salah satu bentuk me time. Dilansir dari laman Psychology Today, Sherrie Bourg Carter, me time penting lho buat kesehatan jiwa kamu!

Mendapatkan Teman Baru

Ilustrasi mendapat teman baru/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi mendapat teman baru/ Foto: Freepik.com

Hal berikutnya ini juga merupakan dampak positif dari solo traveling, di mana kamu bisa menemukan teman baru. Menjelajah sendirian membuat kamu bertemu dengan orang-orang baru yang sebelumnya kamu tidak kenal.

Hal ini memungkinkan kamu untuk mempunyai kenalan baru yang tentunya akan menambah pengalaman dan membuat kamu bisa keluar dari zona nyaman.

Menjadi Lebih Mandiri

Ilustrasi wanita mandiri/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi wanita mandiri/ Foto: Freepik.com

Traveling sendirian tentu mengajarkan banyak hal, terutama soal kemandirian. Melakukan segala sesuatunya sendiri ketika solo traveling akan melatih kamu menjadi sosok yang lebih mandiri. 

Kamu akan lebih bisa mengandalkan diri sendiri untuk berbagai urusan sehingga tidak bertumpu sepenuhnya kepada orang lain. Tentu ini menjadi pelajaran yang berharga yang bisa ditemukan dalam hidup. Hal ini juga tentunya akan bermanfaat untuk dibawa ke kehidupan sehari-hari.

Kiat Aman Solo Traveling Saat Pandemi

Ilustrasi solo traveler/ Foto: Freepik.com
Ilustrasi solo traveler/ Foto: Freepik.com

Mengingat situasi yang belum stabil dari belenggu penemu virus covid-19, maka aktivitas solo traveling juga harus dipersiapkan se-safety mungkin. Untuk itu beberapa hal yang harus kamu pastikan adalah tubuh dalam kondisi yang fit, membawa peralatan kesehatan pribadi dan desinfektan,

membawa bekal makan dan minum di wadah sendiri dan tentunya juga melengkapi semua dokumen hasil tes yang menunjukkan bahwa kamu dalam kondisi sehat dan tidak terpapar virus covid-19. Dengan begitu perjalanan menjadi lebih aman dan kamu juga bisa menikmatinya.

[Gambas:Youtube]

--------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE