sign up SIGN UP

Sosok Pasangan Ideal! 5 Tokoh Nasional Pria Ini Punya Kisah Cinta yang Mengharukan

Erlin Santosa | Beautynesia
Jumat, 19 Nov 2021 09:00 WIB
Sosok Pasangan Ideal! 5 Tokoh Nasional Pria Ini Punya Kisah Cinta yang Mengharukan
caption

Beauties, tahu nggak sih kalau tanggal 19 November diperingati sebagai Hari Pria Internasional? Di balik sikap tegas yang kerap ditampilkan, sosok pria dikenal pula akan kelembutannya, terutama ketika berhadapan dengan orang-orang yang mereka cintai.

Tak terkecuali pula bagi beberapa tokoh nasional Indonesia ini yang memiliki kisah percintaan menarik dan mengharukan. Siapa saja? Yuk, simak bersama!

Mohammad Hatta

Potret Mohammad Hatta dan pasangan/Foto: Goodnewsfromindonesia.id
Potret Mohammad Hatta dan pasangan/Foto: Goodnewsfromindonesia.id

Memiliki kepandaian dan kecerdasan yang sudah nggak diragukan lagi, Mohammad Hatta ternyata dikenal sebagai sosok yang pemalu, lho. Walau sikap cuek dan dinginnya kerap membuat banyak perempuan menjadi penasaran, beliau memilih untuk tetap melajang saat itu.

Hingga ketika menginjak usia 40 tahunan, akhirnya beliau pun menemukan tambatan hatinya. Uniknya, beliau menikahi Siti Rahmiati dengan mas kawin berupa sebuah buku yang berisi buah pemikirannya ketika berada dalam masa pengasingan. Rumah tangga mereka dikenal tentram dan damai hingga ajal memisahkan.

Jendral Soedirman

Potret Jendral Soedirman dan pasangan/Foto: Goodnewsfromindonesia.id
Potret Jendral Soedirman dan pasangan/Foto: Goodnewsfromindonesia.id

Menyandang gelar sebagai jendral termuda, Jendral Soedirman dikenal piawai dalam menguasai medan perang. Namun di balik ketegasannya, beliau ternyata adalah sosok yang amat menyayangi istri dan keluarga, lho. Di tengah kesibukannya dalam peperangan, beliau selalu ingat untuk membelikan baju dan kosmetik baru untuk sang istri.

Sempat terhalang restu, Jendral Soedirman dan Siti Alfiah pun membina rumah tangga yang bahagia dalam kesederhanaan. Mereka hidup saling melengkapi dan bersama dalam kondisi apapun hingga ajal menjemput.

Pierre Tendean

Potret Pierre Tendean dan pasangan/Foto: Instagram.com/pierresangpatriot
Potret Pierre Tendean dan pasangan/Foto: Instagram.com/pierresangpatriot

Sosok Kapten Pierre Tendean dikaruniai dengan wajah yang tampan. Namun, beliau hanya terpikat pada seorang gadis lemah lembut bernama Rukmini dan sudah berencana untuk menikahinya.

Tanggal pernikahan sudah ditentukan, namun kisah cinta mereka harus kandas di tengah jalan. Kapten Pierre Tendean tewas dalam sebuah peristiwa pemberontakan tepat sebulan sebelum waktu pernikahannya. Rukmini tentu sempat terguncang hebat dengan berita terbunuhnya sang calon suami dan butuh waktu lama untuknya mengikhlaskan peristiwa ini.

B. J. Habibie

Potret B.J. Habibie dan pasangan/Foto: Instagram.com/b.jhabibie
Potret B. J. Habibie dan pasangan/Foto: Instagram.com/b.jhabibie

Beauties, mungkin kamu udah nggak asing lagi dengan kisah cinta mengharukan presiden Indonesia ke-3 ini. Dipertemukan sejak bangku sekolah, B. J. Habibie dan Hasri Ainun Besari memiliki kisah cinta yang manis.

Nggak selalu mudah, rumah tangga mereka dijalani dengan penuh kesederhanaan dan perjuangan. Tahun-tahun pertama menjadi waktu terberat untuk mereka karena masing-masing harus berkutat dengan pekerjaannya guna menstabilkan ekonomi keluarga.

Menjalani rumah tangga yang harmonis, pasangan ini terpisah oleh ajal yang lebih dulu menjemput sang istri. Namun, hal itu nggak melunturkan rasa cinta dari B. J. Habibie dan beliau selalu mengenang mendiang sang istri hingga ajal pun turut menjemputnya. Kisah cinta mereka pun dibawa ke layar lebar yang bertajuk Habibie & Ainun.

Susilo Bambang Yudhoyono

Potret Susilo Bambang Yudhoyono dan pasangan/Foto: Instagram.com/aniyudhoyono
Potret Susilo Bambang Yudhoyono dan pasangan/Foto: Instagram.com/aniyudhoyono

Jatuh cinta saat pandangan pertama, sosok Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono rupanya pernah menjalani hubungan jarak jauh selama 3 tahun. Sang istri selalu setia mendampingi SBY meniti karier militernya hingga kemudian dilantik menjadi Presiden.

Membina rumah tangga dalam waktu yang lama, nggak membuat keromantisan mereka berdua surut lho. Hingga akhirnya, mereka terpisahkan oleh ajal yang menjemput sang istri lebih dulu. Sosok Ani Yudhoyono lalu terkenang sebagai cinta sejati bagi SBY.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id