sign up SIGN UP

'Spesialis Noona Romance', Ini 5 Kisah Lee Jae Wook dan Pasangannya di Berbagai Drama Korea

Dian Purnamasari Siregar | Beautynesia
Jumat, 29 Jul 2022 09:00 WIB
'Spesialis Noona Romance', Ini 5 Kisah Lee Jae Wook dan Pasangannya di Berbagai Drama Korea
caption
Jakarta -

Lee Jae Wook menjadi salah satu aktor muda dan berbakat yang sangat diperhitungkan. Bermula dari peran kecil, aktor kelahiran 1998 ini kini menjelma menjadi idola baru para pencinta drama Korea. Meski belum lama terjun ke dunia akting, namun ia mampu menunjukkan kemampuan aktingnya yang bagus dan detail.

Hal menarik dari Lee Jae Wook adalah, ia selalu dipasangkan oleh para ‘noona’ di setiap drama Korea. Memiliki visual yang tampan, garis wajah yang tegas, dan tinggi badan 187 cm.

Menjadikannya cocok disandingkan dengan lawan main yang berusia jauh di atasnya. Meski usianya masih muda, ia justru mampu menunjukkan chemistry yang baik dengan para pasangannya dan tentunya membuat penonton baper.

Penasaran siapa saja ‘noona’ yang pernah beradu akting dengan Lee Jae Wook? Berikut 5 kisah dan pasangannya di berbagai drama Korea.

1. Search WWW

Lee Jae Wook dan Lee Da Hee dalam drama Search WWW
Lee Jae Wook dan Lee Da Hee dalam drama Search WWW/Foto: soompi

Drama Search WWW menjadi drama pertama Lee Jae Wook berpasangan dengan ‘noona’. Dalam drama ini ia dipasangkan dengan aktris Lee Da Hee, yang merupakan aktris dan model kelahiran 1985.

Lee Jae Wook berperan sebagai Seol Ji Hwan, seorang aktris dengan kemapuan akting yang bagus namun tidak terkenal. Sedangkan Lee Da Hee berperan sebagai Scarlet atau Cha Hyeon, seorang manajer di perusahaan situs portal bernama Baro.

Scarlet mempunyai hobi menonton drama Korea yang diperankan oleh Seol Ji Hwan, karena hobinya tersebut ia pun menjadi penggemar Seol Ji Hwan. Suatu ketika mereka bertemu dan terjadi kesalah pahaman, yang membuat Seol Ji Hwan terluka hingga harus dirawat di rumah sakit.

Semenjak pertemuan itu mereka menjadi lebih dekat dan sering menghabiskan waktu bersama. Lewat kemampuan Scarlet sebagai manajer di perusahaan situs portal, ia juga membantu Seol Ji Hwan agar lebih dikenal publik.

Karena sering menghabiskan waktu bersama, keduanya diam-diam menyimpan perasaan suka. Bagaimanakah hubungan mereka berdua selanjutnya? Apakah dapat berubah atau tetap sebatas seorang idola dan penggemar saja? Kamu bisa menyaksikan drama ini platform streaming Netflix, lho.

2. Extraordinary You

Lee Jae Wook dan Kim Hye Yoon di drama Extraordinary You
Lee Jae Wook dan Kim Hye Yoon di drama Extraordinary You/Foto: allkpop

Menjadi drama yang membawa nama Lee Jae Wook semakin dikenal publik dan menerima banyak cinta, berkat perannya sebagai Baek Kyung. Drama fantasi ini bercerita tentang tokoh komik, yang berjuang untuk keluar dari takdir yang ditulis penulis. Sehingga dapat memilih kehidupan sesuai dengan yang mereka inginkan.

Diceritakan Baek Kyung dalam komik memiliki karakter yang keras, kasar dan ia tidak suka dengan Eun Dan Oh yang merupakan tunangannya. Namun, di luar komik, ternyata Baek Kyung diam-diam menyayangi Eun Dan Oh yang merupakan sahabatnya sejak kecil.

Hanya saja, Baek Kyung bukanlah orang yang bisa mengekspresikan perasaannya dengan mudah. Meski begitu, sayangnya kehidupan di luar komik, Eun Dan Oh tidak memiliki perasaan terhadap Baek Kyung dan lebih memilih Haru pemeran figuran dalam komik.

Sementara itu Eun Dan Oh diperankan oleh aktris Kim Hye Yoon yang merupakan kelahiran 1996. Meski memiliki usia dia atas Lee Jae Wook, keduanya terlihat seperti seumuran dan sangat cocok memerankan karakter anak SMA.

Untuk kamu yang ingin menonton Extraordinary You, kamu bisa menemukannya di platform streming Netflix.

3. When the Wheather Is Fine

Lee Jae Wook dan Yang Hye Ji di drama When the Wheather Is Fine
Lee Jae Wook dan Yang Hye Ji di drama When the Wheather Is Fine/Foto: youtube.com/DRAMA foyage

Dalam drama melodrama dengan latar belakang musim dingin yang menenangkan ini, Lee Jae Wook berperan sebagai Lee Jang Woo. Seorang karyawan PNS yang ekstrovert dan suka menolong orang di sekitarnya.

Lee Jae Wook sekali lagi dipasangkan oleh ‘noona’ yaitu Yang Hye Ji yang berperan sebagai Ji Eun Sil. Meski Yang Hye Ji merupakan aktris kelahiran 1996, namun tetap cocok beradu akting dengan Lee Jae Wook.

Diceritakan Ji Eun Sil merupakan cinta pertama Lee Jang Woo saat masih duduk di bangku SMA. Meski sudah beranjak dewasa, ternyata Lee Jang Woo diam-diam masih menyimpan rasa cinta untuk Ji Eun Sil.

Pasangan ini memiliki kisah yang sangat menggemaskan khas anak muda. Kamu bisa melihat bagaimana usaha Lee Jang Woo sekali lagi meyakinkan Ji Eun Sil bahwa perasaannya tulus.

Serta Ji Eun Sil yang sedang mencari jati diri perlahan dibuat kagum dengan Lee Jang Woo, yang meski masih muda tapi sudah menemukan tujuan hidupnya. Kamu bisa menonton drama yang menyimpan banyak pelajaran hidup ini, di platform streaming VIU.

4. Do Do Sol Sol La La Sol

Lee Jae Wook dan Go Ara dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol
Lee Jae Wook dan Go Ara dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol/Foto: allkpop

Do Do Sol Sol La La Sol menjadi drama pertama Lee Jae Wook sebagai pemeran utama. Dalam drama ini ia dipasangkan oleh Go Ara yang merupakan kelahiran 1990.

Lee Jae Wook berperan sebagai Sun Woo Joon, seorang pria pekerja serabutan yang tidak diketahui latar belakangnya. Suatu ketika ia bertemu dengan Go Ara, yang berperan sebagai Goo Ra Ra dalam sebuah insiden kecelakaan.

Goo Ra Ra yang saat itu sedang memulai hidup baru semenjak kebangkrutan perusahaan ayahnya, tidak memiliki uang untuk biaya perawatan rumah sakit. Karenanya Sun Woo Joon pun memberikan pinjaman untuknya.

Goo Ra Ra juga tidak memiliki tempat tujuan, ia pun akhirnya menyewa sebagian ruangan dari rumah yang ditempati Sun Woo Joon, untuk dijadikan tempat kursus piano. Dengan kemampuannya tersebut, ia mulai mencari uang untuk menghidupi dirinya.

Mereka pun semakin dekat dan mulai muncul benih-benih cinta. Namun, semakin mereka dekat, semakin banyak tanda tanya yang ditimbulkan tentang asal usul Sun Woo Joon. Penasaran siapa sebenarnya Sun Woo Joon? Kamu juga bisa menonton drama ini di platform streaming Netflix ya.

5. Alchemy of Souls

Lee Jae Wook dan Jung So Min di drama Alchemy of Souls
Lee Jae Wook dan Jung So Min di drama Alchemy of Souls/Foto: instagramn.com/tvn_drama

Alchemy of Souls jadi drama fantasi yang saat ini sedang tayang dan menarik perhatian banyak penonton. Menjadi drama bertabur visual, Lee Jae Wook berperan sebagai Jang Wook, tuan muda keturunan keluarga Jang yang sedang berusaha menjadi penyihir.

Karena kisah di balik kelahirannya yang misterius dan diperdebatkan, membuat ayahnya, Jang Gang, menutup pintu energi Jang Wook. Hal itu membuatnya kesulitan mempelajari ilmu sihir.

Suatu ketika ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Mu Deok yang ternyata adalah pemindah jiwa. Jiwa yang ada di dalam tubuh Mu Deok bernama Naksu, pembunuh bayangan yang menjadi buronan Songrim.

Tanpa diduga, Jang Wook memohon agar Mu Deok mau menjadi gurunya dan mengajarkan ilmu sihir. Dengan begitu, Jang Wook tidak akan memberitahukan jati diri Mu Deok yang sebenarnya. Akhirnya keduanya pun menjalin kesepakatan untuk saling menjaga rahasia masing-masing.

Dalam drama ini Lee Jae Wook dipasangkan oleh seorang aktris senior, Jung So Min, yang merupakan kelahiran 1983. Dengan wajahnya yang awet muda dan tubuh yang mungil, tentu saja Jung So Min tampak sebaya dengan Lee Jae Wook.

Drama yang juga sedang viral ini, bisa kamu tonton di platform streaming Netflix ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id