sign up SIGN UP

Squid Game, Drakor Thriller Terbaru di Netflix yang Akan Membawamu pada Permainan Mematikan

Dian Purnamasari | Beautynesia
Rabu, 01 Sep 2021 17:30 WIB
Squid Game, Drakor Thriller Terbaru di Netflix yang Akan Membawamu pada Permainan Mematikan
caption

Netflix akan menayangkan drakor bergenre thriller berjudul Squid Game, yang dijadwalkan akan tayang pada 17 September 2021. Squide Game yang diperankan oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini bercerita tentang permainan bertahan hidup yang berhadiah uang senilai 45,6 miliar won.

Lee Jung Jae beperan sebagai Ki Hoon di drama terbaru Netflix, Squid Game
Lee Jung Jae beperan sebagai Ki Hoon di drama terbaru Netflix, Squid Game/Foto: instagram.com/netflixkr

Lee Jung Jae berperan sebagai Ki Hoon, merupakan seorang pria yang pernah mengalami perceraian, kegagalan bisnis, dan hutang perjudian. Meski begitu, ia tidak kehilangan harapan dan jiwa kemanusiaan di tengah keputusasaannya.

Park Hae Soo beperan sebagai Sang Woo di drama terbaru Netflix, Squid Game
Park Hae Soo beperan sebagai Sang Woo di drama terbaru Netflix, Squid Game/Foto: instagram.com/netflixkr

Sedangkan Park Hae Soo berperan sebagai Sang Woo, yang tumbuh bersama Ki Hoon di lingkungan yang sama sejak kecil. Sang Woo adalah seorang pria cerdas yang kuliah di Universitas Nasional Seoul. Ia juga mengalami kebangkrutan setelah terjebak dalam hutang besar.

Sama-sama mengalami masalah ekonomi, keduanya akhirnya mengikuti sebuah permainan misterius tersebut demi mendapatkan uang.

Kedua tetangga yang tinggal di lingkungan yang sama sejak kecil ini, nantinya akan bersaing dengan para peserta lainnya untuk merebutkan hadiah uang tunai, Beauties.

Kamu akan melihat bagaimana mereka menjalani kehidupan masa kanak-kanan yang polos, lalu kemudian melanjutkan kehidupan masing-masing, dan bertemu kembali dalam situasi yang tidak terduga.

Drakor Squid Game yang penuh warna cerah tapi bergenre thriller
Drakor Squid Game yang penuh warna cerah tapi bergenre thriller/Foto: instagram.com/netflixkr

Jika melihat warna yang mendominasi dari drama ini, kamu pasti tidak akan menyangka bahwa drama ini bergenre thriller. Mungkin karena ide dari drama ini diambil dari permainan anak-anak, maka digunakanlah warna-warna yang cerah.

Dinamakan Squide Game, karena memang permainan ini diambil dari salah satu permainan tradisional Korea era 70 – 80an yang dinamakan permainan cumi-cumi. Namun tentu saja, dalam drama ini permainan dibuat lebih misterius dan berisiko mengancam nyawa. Semua peserta yang telah masuk ke dalam permainan tidak bisa keluar sampai ia menyelesaikan permainan.

Sutradara drama Squid Game terinspirasi dari permainan anak anak tradisional Korea
Sutradara drama Squid Game terinspirasi dari permainan anak anak tradisional Korea/Foto: instagram.com/netflixkr

Sutradara Squide Game, Hwang Dong Hyuk, diketahui telah banyak menyutradarai berbagai film dengan beragam genre, seperti The Fortess, Miss Granny, dan Silenced.

Hwang Dong Hyuk pertama kali mendapatkan ide untuk membuat cerita tentang survival game pada tahun 2008, ketika dirinya sering membaca komik tentang sekelompok orang yang terjebak dalam permainan yang mengancam nyawa.

Akhirnya melalui Netflix, Hwang Dong Hyuk dapat mewujudkan idenya tersebut, setelah 10 tahun perencanaan. Untuk kamu yang suka dengan cerita tentang survival game, drakor ini bisa jadi alternatif tontonan baru kamu, Beauties.


Our Sister Site

mommyasia.id