sign up SIGN UP

Sudah Bisa Traveling ke Singapura per Hari Ini, Bingung Mau ke Mana? Tempat Ini Lho yang Bikin Para Traveler Kangen!

Fina Prichilia | Beautynesia
Rabu, 27 Oct 2021 15:00 WIB
Sudah Bisa Traveling ke Singapura per Hari Ini, Bingung Mau ke Mana? Tempat Ini Lho yang Bikin Para Traveler Kangen!
caption
Jakarta -

Karena kasus covid-19, Singapura sempat melarang para traveler dari negara lain masuk ke sana. Namun, buat kamu yang sudah rindu berat, kabar baiknya mulai hari ini, (Rabu, 27/10), para turis dari enam negara di Asia Tenggara diizinkan.

Tetapi tentunya dengan beberapa penyesuaian terkait masih dalam situasi pandemi covid-19. Nah, kalau kamu lagi ada kesempatan bisa ke sana, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang biasanya disukai para traveler. Apa saja, sih?

Festival dan Acara

[Gambas:Instagram]

Singapura kerap mengadakan berbagai festival dan acara seru, yang bikin warga Indonesia dan warga negara lainnya betah berkunjung ke negara tetangga satu ini.

Di antaranya, mengutip dari laman Visit Singapore ada Tahun Baru Imlek yang meriah, Balap Formula One, Deepavali, Christmas Wonderland, Singapore Art Week, Pongal (Festival Panen Raya) dan sebagainya.

Nah, kamu bisa mengecek jadwal-jadwal dan tempat acara tersebut sebelum berangkat ke sana di laman Visit Singapore.

Gardens by the Bay

[Gambas:Instagram]

Kalau kamu suka melihat hamparan tanaman, maka kamu perlu ke tempat ini untuk melihat aneka flora langka yang ditampilkan di Flower Dome.

Nggak cuma itu tapi kamu juga bisa menjelajahi lanskap berkabut di Cloud Forest, dan melihat meganya Supertrees, Beauties. Oh ya, pastikan untuk naik Cloud Mountain untuk melihat panorama indah sambil berfoto di atas OCBC Skyway ya.

Chinatown

Chinatown SingapuraChinatown Singapura/ Foto: dok. Singapore Tourism Board

Kalau kamu penyuka sesuatu yang klasik, maka perlu banget mengunjungi Chinatown. Kamu akan dimanjakan dengan arsitektur menarik dari Masjid Jamae, Sri Mariamman Temple, dan Buddha Tooth Relic Temple & Museum.

Nah, untuk ide makan siang setelah menyusuri dan menikmati keindahan, kamu bisa santap siang di Chinatown Food Complex. Mengutip laman Visit Singapore, di sini terdapat lebih dari 260 kedai makanan.

Joo Chiat/Katong

Kalau ingin wisata kuliner lagi sambil memanjakan mata, kamu bisa ke tempat ini. Pasalnya Joo Chiat/Kating adalah salah satu distrik dengan jajaran rumah dan toko berwarna-warni.

Tempat ini terkenal denga hal-hal yang berkaitan dengan peranakan, Kamu bisa mecicip laksa (mi kuah santan pedas) Katong dan kue peranakan di Kim Choo Kueh Chang.

Jewel Changi Airport

Ya, Beauties, di Changi Airport itu sendiri memang sudah keren dan bikin betah. Nah, Jewel Changi dapat diakses dari seluruh terminal di Changi Airport.

Kamu bisa melihat HSBC Rain Vortex, air terjun dalam ruangan terbesar di dunia! Selain itu, kamu juga bisa mengajak si kecil ke Canopy Park, kemudian menyantap makanan khas Peranakan di Violet Oon Singapore, atau kunjungi Tiger Street Lab untuk sajian kaki lima.

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id