STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Suka dengan Dr Strange? Ini Deretan Film yang Dibintangi Benedict Cumberbatch Juga, lho!

Tyas Arini | Beautynesia
Rabu, 12 Jan 2022 22:15 WIB
Suka dengan Dr Strange? Ini Deretan Film yang Dibintangi Benedict Cumberbatch Juga, lho!

Penggemar Marvel pasti kenal dengan karakter Dr Strange, yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Setelah penampilannya di film Spider-Man: No Way Home, Dr Strange akan kembali ke film sekuelnya, yaitu Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Para penggemar film mungkin sudah mengenali sepak terjang aktor Inggris ini. Dilansir dari Wikipedia, Benedict Cumberbatch sudah membintangi sejumlah film terkenal dan membuatnya dihujani penghargaan.

Penasaran film apa saja yang dibintangi aktor berusia 45 tahun ini? Yuk, simak 7 film terbaik Benedict Cumberbatch!

1. The Power of The Dog (2021)

The Power of The Dog
The Power of The Dog / foto: imdb.com

Film terbaru Benedict Cumberbatch ini sudah tayang di Netflix. Lewat perannya sebagai Phil Burbank, Benedict Cumberbatch meraih nominasi Golden Globe Awards untuk Best Actor - Motion Picture Drama.

Film The Power of The Dog menceritakan kisah peternak karismatik, Phil Burbank yang membuat orang-orang ketakutan sekaligus kagum padanya. Suatu hari, saudara laki-lakinya kembali ke rumah bawa istri baru dan putranya. Merasa tersaingi, Phil justru menyiksa mereka hingga ia menemukan cinta di dalamnya.

2. The Imitation Game (2014)

The Imitation Game
The Imitation Game / foto: imdb.com

Salah satu penampilan terbaik Cumberbatch adalah ketika dirinya memerankan Alan Turning di film The Imitation Game. Berkat film ini, Cumberbatch meraih nominasi Oscar untuk Best Actor dan 3 nominasi lainnya dari BAFTA Award, Screen Actors Guild Award, dan Golden Globe Award.

Berlatar Perang Dunia II, The Imitation Game menceritakan si jenius matematika asal Inggris, Alan Turning yang mencoba memecahkan kode enigma Jerman. Dengan bantuan sesama matematikawan lainnya, ia mencoba memecahkan kode sambil diburu waktu, sedangkan kehidupan pribadinya pun bermasalah.

3. The Fifth Estate (2013)

The Fifth Estate
The Fifth Estate / foto: imdb.com

Diinspirasi dari kejadian nyata, kali ini Benedict Cumberbatch berperan sebagai Julian Assange,  founder WikiLeaks pada tahun 2006. Walaupun tidak begitu sukses di box office, kritikus memuji akting ciamik yang ditampilkan oleh aktor Inggris ini.

The Fifth Estate membawakan genre drama - thriller yang berdasarkan peristiwa nyata. Di mana Julian Assange lewat WikiLeaks, mengekspos penipuan dan korupsi kekuasaan Amerika saat itu. Hal tersebut membuat WikiLeaks menjadi organisasi internet pada abad ke-21 yang diperdebatkan.

4. 12 Years A Slave (2013)

12 Years A Slave
12 Years A Slave / foto: imdb.com

Benedict Cumberbatch juga berperan di salah satu film terbaik di abad 21, yaitu 12 Years A Slave. Film yang memenangkan 3 piala Oscar ini didasarkan pada buku dengan judul yang sama, karangan Solomon Northup, seorang Afrika - Amerika.

Diperankan oleh Chiwetel Ejiofor sebagai Solomon Northup, film 12 Years A Slave, mengisahkan Solomon, seorang pria Afrika - Amerika yang bebas, terjebak dalam penculikan dan dijual sebagai budak. Solomon pun dipaksa bekerja di perkebunan di negara bagian Louisana selama 12 tahun sebelum dibebaskan.

5. Star Trek: Into Darkness (2013)

Star Trek : Into Darkness
Star Trek : Into Darkness / foto: imdb.com

Penggemar franchise film Star Trek pasti menyadari peran Benedict Cumberbatch untuk film ini. Aktor Inggris ini mendapatkan peran Khan Noonien Singh untuk film reboot dan sekuel dari film Star Trek (2009).

Melanjutkan perjalanan luar angkasa, Kapten Krik yang diperankan oleh Chris Pine dan Spock yang diperankan oleh Zachary Quinto kembali menemukan teror yang mengancam keberlangsungan hidup organisasinya. Dengan pesawat Enterprise, mereka memburu senjata pemusnah massal yang ternyata adalah seorang pria.

6. Tinker Tailor Soldier Spy (2011)

Tinker Tailor Soldier Spy
Tinker Tailor Soldier Spy / foto: imdb.com

Benedict Cumberbatch juga pernah beradu akting dengan serangkaian aktor papan atas. Seperti halnya dalam film Tinker Tailor Soldier Spy. Di film yang rilis pada tahun 2011 ini, Benedict beradu akting dengan Gary Oldman, Colin Firth, Tom Hardy, John Hurt, Toby Jones dan Mark Strong.

Bertemakan spionase, Tinker Tailor Soldier Spy berlatarkan Cold War yang terjadi di London pada awal 1970. George Smiley, veteran spionase yang dipaksa dari pensiunnya, diminta untuk mencari dan mengungkap agen ganda Soviet di dalam MI6, badan intelijen rahasia Inggris.

7. Atonement (2007)

Atonement
Atonement / foto: imdb.com

Tidak hanya film dengan genre action atau thriller yang diperankan oleh Cumberbatch, ia pernah membintangi drama romantis, Atonement, bersama Keira Knightley dan James McAvoy.

Film Atonement memulai ceritanya dari penulis pemula yang berusia 13 tahun, Briony Tallis yang mengubah jalan hidup beberapa orang. Ia menuduh kekasih kakak perempuannya melakukan kejahatan yang tidak ia lakukan.

Selain film di atas, Benedict Cumberbatch juga dikenal berkat perannya sebagai Sherlock Holmes di series Sherlock yang ditayangkan oleh BBC. Kira-kira, dari 7 film di atas, sudah pernah nonton yang mana aja, nih, Beauties?

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE