sign up SIGN UP

Sulit Atur Manajemen Stres pada Waktu Bekerja? Coba 3 Trik Ini!

Diyah Ma'rifathul Wulandinii | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 09:45 WIB
Sulit Atur Manajemen Stres pada Waktu Bekerja? Coba 3 Trik Ini!
caption

Kemampuan manajemen stres yang baik bisa memberikan pengaruh baik pula terhadap aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Mengatur waktu saja ternyata belum cukup, Beauties. Kamu perlu menyeimbangkan energi secara fisik dan batin.

Dikutip dari Very Well Mind, terdapat tiga trik psikologi yang dapat membantu mememanajemen stres untuk meminimalisir kendala. Cek di bawah, Beauties!

Pahami Prioritas

Membuat prioritas menjadi trik psikologi yang mampu meredakan kerumitan di pikiran untuk menyelesaikan tanggung jawab mulai dari mana.
Manajemen stres saat single tasking/foto: freepik.com/tirachardz

Prioritas memegang peranan penting setiap kali beraktivitas. Dari sederet tanggung jawab yang ada kamu bisa mendahulukan bagian mana untuk dituntaskan terlebih dahulu. Dengan begini kamu tidak perlu khawatir melewatkan hal-hal penting.

Fokus pada satu pekerjaan akan membantumu menyimpan energi untuk aktivitas selanjutnya. Pikiran juga tidak ikut terbebani akibat melaksanakan berbagai kewajiban dalam waktu yang sama.

Buat Batasan

Trik psikologi ketika melakukan sederet aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah membuat batasan antar satu aktivitas dengan lainnya.
Manajemen stres saat single tasking/foto: freepik.com/our-team

Produktivitas melahirkan sifat positif dalam diri untuk lebih giat dan optimis. Namun, apabila tubuhmu sudah memberikan sinyal kurang baik, berhenti sejenak tidak ada salahnya. Kamu bisa mengurangi beberapa aktivitas yang perlu diselesaikan hari ini.

Bukan berarti malas-malasan, manajemen stres tidak hanya menyangkut kesehatan emosional, tapi juga fisik. Ketika kondisi fisik sedang kurang baik bisa memberikan pengaruh pada kesehatan berpikir, Beauties.

Optimalkan Waktu

Mengoptimalkan waktu merupakan trik psikologi yang membantu lebih fokus terhadap satu kewajiban.
Manajemen stres saat single tasking/foto: freepik.com/wayhomestudio

Trik ketiga yang tidak boleh dilewatkan adalah mengoptimalkan waktu dalam menyelesaikan setiap tanggung jawab. Memiliki sederet aktivitas penting tapi tanpa kemampuan mengatur waktu, bukan tidak mungkin membuatmu menemui kesulitan.

Cobalah untuk membuat pertimbangan apa saja yang perlu diselesaikan dalam kurun waktu tertentu. Mengurutkan dari tingkat urgensi mungkin bisa membantu.

Optimalkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tanpa membuatmu terbebani, Beauties. Pemilihan waktu secara tepat selain membantu pekerjaan terselesaikan dengan maksimal juga memberikan kesempatan istirahat lebih baik.

Mulai kelola manajemen stres agar berhasil produktif meski memiliki sederet tanggung jawab, yuk!

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id