sign up SIGN UP

Sutradara Serial Netflix Fenomenal 'Squid Game' Ungkap Akan Ada Season Kedua

| Rabu, 10 Nov 2021 10:30 WIB
Sutradara Serial Netflix Fenomenal 'Squid Game' Ungkap Akan Ada Season Kedua
caption
Jakarta -

Squid Game menjadi salah satu serial drama Korea di Netflix yang sangat populer dan fenomenal di tahun 2021. Sejak perilisannya pada September lalu, Squid Game sukses mendapat banyak pujian dan meraih jutaan penonton baik itu di Korea Selatan maupun negara-negara lainnya.

Tak sedikit pula para artis papan atas yang 'kecanduan' dengan serial yang satu ini. Mulai dari menonton serial Squid Game secara maraton, berdandan dengan kostum ala karakter Squid Game di perayaan Halloween, dan masih banyak dukungan lain yang diberikan untuk serial tersebut.

Shindong Super Junior tampil ala Younghee Squid GameShindong Super Junior tampil ala Younghee Squid Game untuk Halloween/ Foto: twitter.com/SMTOWNGLOBAL

Karena jalan cerita Squid Game yang menarik dan menegangkan sekaligus, banyak penonton Squid Game yang ingin melihat musim kedua dari serial tersebut. Sayangnya, sang sutradara sempat menjelaskan kalau serial tersebut tak akan dibuat musim keduanya.

Namun, sepertinya keputusan sang sutradara telah berubah. Pasalnya, sutradara Squid Game sudah mengonfirmasi kalau serial fenomenal tersebut akan hadir dengan musim kedua, Beauties!

Melansir Soompi pada Rabu, (10/11), hal ini terungkap ketika beberapa tim melakukan promosi Squid Game di Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin, (8/11) lalu.

Karakter Seong Gi Hun Pemain Squid Game yang Berzodiak ScorpioKarakter Seong Gi Hun dan Joon Sang Woo di Squid Game/ Foto: instagram.com/seong.gihun.squid

Dalam sebuah wawancara dengan Associated Press, Hwang Dong Hyuk, sutradara dan penulis Squid Game itu sendiri mengonfirmasi bahwa akan ada musim kedua dari serial yang berjumlah 9 episode itu.

Menurutnya, ada banyak permintaan dan dukungan dari pemirsa untuk kelanjutan Squid Game. "Ada banyak permintaan, tekanan, dan cinta untuk musim kedua," katanya. "Rasanya hampir seperti kita tidak punya pilihan. Musim berikutnya ada di kepala saya sekarang.

Saat ini, saya sedang dalam tahap perencanaan. Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu [musim kedua] akan dirilis. Tapi, saya bisa menjanjikan ini [musim kedua]. Karakter utama, Seong Gi Hun (Lee Jung Jae), akan kembali dan melakukan sesuatu untuk dunia."

Pesan penting 'Squid Game' tentang money lesson untuk generasi milenial/instagram/netflixkrAdegan di serial Squid Game/ Foto: instagram/netflixkr

Meskipun staf produksi sebelumnya mengisyaratkan kemungkinan musim kedua, ini adalah pertama kalinya sang sutradara secara eksplisit menyatakan bahwa ia merencanakan musim kedua. Karena di Squid Game banyak karakter yang telah meninggal akibat permainan tersebut, sepertinya di season kedua nanti akan ada banyak pemain baru, ya!

Namun, Netflix sendiri belum mengonfirmasi apakah mereka akan memperbarui serial ini untuk musim selanjutnya. Banyak yang berharap jika Netflix akan mengonfirmasi musim kedua untuk Squid Game ini, Beauties.

Squid Game sendiri menceritakan sebuah permainan rahasia di mana permainan tersebut diikuti banyak orang dari berbagai kalangan. Permainan yang dilakukan secara tersembunyi tersebut bukanlah permainan biasa, namun permainan 'mematikan' yang bisa merenggut nyawa seseorang.

Karakter Kang Sae Byeok di Squid GameKarakter Kang Sae Byeok di Squid Game/ Foto: mediaite.com

Para pemain bersaing untuk menjadi pemenang demi meraih hadiah uang sebesar 45,6 miliar Won. Serial ini sendiri juga menunjukkan berbagai permainan tradisional khas Korea Selatan, salah satunya 'Permainan Cumi' atau Squid Game itu sendiri.

Melansir Soompi, pihak Netflix mengungkapkan bahwa di bulan Oktober ada sebanyak 11 juta pelanggan dari seluruh dunia di platform tersebut telah menonton serial Squid Game. Bahkan, keuntungan yang diraih Netflix diperkirakan sebesar 900 juta USD!

Nah, kita tunggu saja kabar baik selanjutnya ya, Beauties!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id