sign up SIGN UP

Tak Kalah Seru dan Menggemaskan, Ini Dia 5 Drama Korea Romcom yang 'Jarang' Dibicarakan!

Adinda Rizki | Beautynesia
Sabtu, 14 May 2022 12:00 WIB
Tak Kalah Seru dan Menggemaskan, Ini Dia 5 Drama Korea Romcom yang 'Jarang' Dibicarakan!
caption
Jakarta -

Ada banyak sekali genre yang ditawarkan dalam drama Korea, yang tentu saja jadi memudahkan para penggemar K-Drama untuk memilih drama yang ingin ditonton, tetapi dengan banyaknya pilihan drama ini juga memungkinkan penonton menjadi bingung ingin menonton drama yang mana. 

Dari semua genre drama Korea yang ditawarkan, genre komedi romantis menjadi salah satu genre favorit para penikmat K-Drama, sebab scene romantis yang bikin baper diselipkan dengan komedi yang mengundang tawa sudah bagaikan paket komplit!

Walaupun sudah banyak drama komedi romantis yang tayang dan banyak diperbincangkan, ada beberapa drama dengan genre tersebut yang memiliki jalan cerita yang bagus dan seru serta dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan, tetapi kurang mendapat perhatian publik dan dianggap sebagai drama underrated.

Drama apa saja ya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Modern Farmer (2014)

Modern farmer menjadi salah satu drama romcom yang underrated
Drama Korea Modern Farmer/ Foto: asianwiki.com

Drama ini bercerita tentang sebuah band rock yang beranggotakan Lee Hong Ki FTISLAND, Park Min Woo, Lee Si Eon, dan Kwak Dong Yeon yang memutuskan untuk pindah ke sebuah pedesaan, dan di tempat itu mereka menemukan mimpi yang selama ini dicari serta terlibat kisah percintaan dengan seorang gadis desa.

Drama ini memiliki satu kata kunci, yaitu crazy funny yang artinya jika kamu ingin menonton para pria dengan karakter yang super kocak dan memiliki petualangan gila, maka sangat direkomendasikan untuk menonton drama yang satu ini.

Walaupun ber-genre komedi romantis, kisah cinta antara para karakternya memang tidak terlalu kental dalam drama ini, tetapi keindahan pedesaan sebagai latar tempatnya sudah cukup untuk memanjakan mata penonton.

My Strange Hero (2018)

My Strange Hero memiliki jalan cerita yang menarik namun jarang diperbincangkan
Drama Korea My Strange Hero/ Foto: asianwiki.com

Drama yang tayang di SBS pada tahun 2018 sampai 2019 ini dibintangi oleh aktor tampan Yoo Seung Ho dan aktris berbakat Jo Bo Ah. Menceritakan tentang seorang pria bernama Bok Soo yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, Bok Soo dikeluarkan dari sekolahnya dengan cara yang tidak adil di mana ia dituduh sebagai tukang bully.

Ketika ia beranjak dewasa, ia pun kembali ke sekolah tersebut dengan tujuan untuk membalaskan dendamnya yang terdahulu. Kamu wajib banget nonton drama komedi romantis yang jarang dibicarakan yang satu ini nih, Beauties.

Karena drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris hebat dengan skill akting yang mumpuni dan plot yang menarik. Selain itu, drama ini juga menyajikan kisah yang lucu, menggemaskan, serta beberapa adegan yang menyentuh.

Tidak hanya itu saja, drama ini juga menyelipkan kritik terhadap sistem pendidikan Korea lho, Beauties. Dan walaupun drama ini didasarkan dari pembalasan dendam karakter utamanya, tetapi jalan ceritanya masih termasuk ringan untuk diikuti.

High Society (2015)

Bercerita tentang keluarga chebol, drama ini justru jarang diperbincangkan
Drama Korea High Society/ Foto: asianwiki.com

Drama lain dari SBS yang juga termasuk underrated adalah High Society yang dibintangi oleh empat pemain utama dengan visual yang memukau dan kemampuan akting yang nggak perlu diragukan lagi, yaitu Uee After School, Bang Sung Joon, Park Hyung Sik, dan Lim Ji Yeon.

Tayang di tahun 2015, drama ini mengisahkan tentang seorang putri dari keluarga chaebol yang merahasiakan identitasnya tersebut dan bekerja paruh waktu di sebuah supermarket.

Terbiasa hidup kaya dan dicintai karena identitas dan uangnya, perempuan ini mencoba menemukan laki-laki yang dapat mencintai dirinya dengan apa adanya.

Drama ini wajib kamu tonton karena chemistry antar para pemainnya yang sangat baik dan menggemaskan, cerita dari masing-masing karakter dan pasangan juga sangat menarik untuk diikuti.

Cinderella and The Four Knights (2016)

Layaknya Boys Before Flowers, Cinderella and The Four Knights memiliki jalan cerita memperebutkan perempuan yang sama.
Drama Korea Cinderella and The Four Knights/ Foto: asianwiki.com

Kalau kamu suka menonton drama seperti Boys Before Flowers atau The Heirs yang punya sederet karakter tampan, maka drama yang satu ini wajib kamu coba untuk tonton!

Drama yang tayang di tvN pada tahun 2016 ini bertabur pria tampan sebagai karakter utamanya, yaitu ada Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Jung Shin CNBLUE, dan juga Choi Min.

Memiliki jalan kisah yang klasik, drama ini mengisahkan tentang cerita segi empat di mana keempat pria menyukai satu perempuan yang sama yaitu Eun Ha Won yang diperankan oleh Park So Dam.

Keempat pria tersebut memiliki cara tersendiri untuk bisa mendapatkan hati sang perempuan, walaupun pada akhirnya hanya ada satu pria saja yang berhasil.

Drama ini memiliki jalan cerita yang menyenangkan, manis, dan ringan dari episode pertama sampai ke episode terakhirnya sehingga drama ini menjadi tontonan yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin melepas penat dengan tontonan yang nggak bikin 'mikir'.

Selain itu, dengan menonton drama ini dijamin penonton akan dibuat kesulitan untuk memutuskan siapa yang akan dipilih di antara empat pria memesona tersebut.

Dali and Cocky Prince (2021)

Dibintangi oleh dua aktor dan aktris muda yang berbakat, drama ini malah jarang diperbincangkan publik
Drama Korea Dali and Cocky Prince/ Foto: asianwiki.com

Tahun 2021 telah menyajikan banyak sekali drama komedi romantis yang berkualitas, sebut saja seperti Hospital Playlist, Hometown Cha Cha Cha, sampai Nevertheless.

Tetapi, ada satu drama dengan genre yang sama, yang kurang mendapat perhatian dan sedikit diperbincangkan nih, yaitu Dali and Cocky Prince yang tayang di channel KBS2TV, dan dibintangi oleh Park Gyu Young dan Kim Min Jae.

Drama ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Jin Mu Hak yang diperankan oleh Kim Min Jae, di mana Mu Hak bukanlah seseorang yang pintar tetapi mampu untuk menghasilkan uang yang banyak.

Jin Mu Hak kemudian bertemu dengan seorang perempuan bernama Kim Dal Li yang merupakan seorang direktur galeri seni. Dal Li kehilangan seluruh aset ayahnya setelah ayahnya meninggal dunia, dan ia harus mencari cara agar galeri seninya tidak bangkrut, yang kemudian ia mendapat pinjaman uang dari Jin Mu Hak di mana pria itu berakhir jatuh cinta dengan Dal Li.

Dali and Cocky Prince memiliki jalan cerita yang manis terutama kisah cinta antara kedua karakter utamanya. Walaupun drama ini juga memiliki sisi mellow, tetapi dijamin kamu akan menyukai drama yang satu ini.

Itu dia lima drama Korea dengan genre komedi romantis yang memiliki jalan cerita yang seru dan menarik serta dibintangi oleh aktor dan aktris hebat tetapi jarang diperbincangkan sehingga termasuk underrated. Dari kelima drama di atas, mana yang sudah kamu tonton nih, Beauties?

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id