STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tamat dengan Rating Tertinggi, Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Petik dari Drama Korea Itaewon Class

Anindya Milagsita | Beautynesia
Senin, 23 Mar 2020 09:30 WIB
Tamat dengan Rating Tertinggi, Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Petik dari Drama Korea Itaewon Class
Drama Korea 'Itaewon Class' belum lama ini menayangkan episode akhir yang memperoleh rating tertinggi selama penayangan. Tak hanya kualitas alur cerita, pemain, dan akting terbaik aja yang bisa kamu dapat saat melihat ini. Tapi kamu bakal menemukan nilai-nilai kehidupan yang bisa ditiru di dunia nyata. Apa aja ya pelajaran hidup yang bisa diambil?

Drama Korea 'Itaewon Class' dibintangi oleh Park Seo Joon yang memerankan karakter Park Sae Ro-yi, Kim Da Mi sebagai Jo Yi Seo, dan Kwon Nara sebagai Oh Soo Ah. Drama ini menceritakan tentang aksi balas dendam yang dilakukan tokoh Sae Ro-yi terhadap ketidakadilan yang diterimanya di masa lalu hingga menyebabkan sang ayah meninggal dan ia harus dipenjara.

Drama Korea terbaru 'Itaewon Class' berakhir tamat dengan rating tertinggi dan meninggalkan kesan mendalam tentang pelajaran hidup yang bisa kita tiru di dunia nyata. 


1. Pantang Menyerah dan Selalu Yakin dalam Berjuang




Foto: https://www.instagram.com/itaewonclass_/

Nilai hidup 'Itaewon Class' yang bisa kita tiru paling utama adalah tentang sikap pantang menyerah dan selalu yakin dalam memperjuangkan tujuan hidup. Seperti yang dialami karakter Sae Ro-yi yang memiliki masa lalu kelam tapi terus berusaha dan pantang menyerah untuk mencapai impiannya meski berbagai halangan dan rintangan menghadang. Keyakinan dan sikap Sae Ro-yi patut dicontoh karena pada akhirnya hasil tidak akan pernah menghianati proses.


2. Jangan Diskriminatif karena Setiap Orang Punya Kesempatan yang Sama




Foto: https://www.instagram.com/itaewonclass_/

Selain itu drama 'Itaewon Class' menghadirkan karakter yang memiliki problemnya masing-masing. Yi Seo yang punya kecenderungan sebagai sociopath, Ma Hyeon-yi (diperankan oleh Lee Joo Young) yang merupakan transgender, dan Tony Kim (diperankan oleh Chris Lyon) keturunan Afrika yang ayahnya adalah orang Korea.
 

Ketiga orang dengan karakter dan problem hidup masing-masing inilah tak membuat Sae Ro-yi diskriminatif. Ia tetap menerima mereka sebagai karyawan di restorannya, DanBam, dengan rasa percaya yang kuat. 

Sikap Sae Ro-yi yang sama sekali tidak diskriminatif inilah patut kita contoh dikehidupan nyata. Karena sejatinya semua manusia sama dan masing-masing dari kita memiliki kesempatan yang sama untuk berjuang serta meraih mimpi juga kesuksesan. 

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Drama Itaewon Class yang Wajib Kamu Tahu


3. Jangan Memberi Harapan Pada Perasaan Orang Lain dan Lebih Baik Berkata Jujur




Foto: https://www.instagram.com/itaewonclass_/

Karakter Yi Seo meski kadang terasa aneh, namun sebenarnya dia menggambarkan sosok wanita yang kuat dan apa adanya. Seperti saat ia takut merasa terlalu berharap setelah menyatakan perasaan pada Sae Ro-yi. Yi Seo meminta Sae Ro-yi untuk mengatakan alasan lelaki itu menolaknya dengan jujur, jangan memberi harapan palsu atau membuat alasan yang klasik untuk menolak hati seorang wanita.


4. Balas Dendam dengan Cara Baik Memang yang Terbaik




Foto: https://www.instagram.com/itaewonclass_/

Dikisahkan dalam kdrama 'Itaewon Class', Sae Ro-yi punya dendam tersendiri terhadap anak sekaligus ayahnya yang menjabat sebagai pendiri Jangga. Alasannya karena Sae Ro-yi harus kehilangan sang ayah dalam kecelakaan karena ulah anak pendiri Jangga dan harus menerima kenyataan masuk penjara setelah memukulnya. Meskipun mengalami masa lalu yang kelam dan sangat sulit, Sae Ro-yi tidak berniat melakukan balas dendam yang kejam.
 


Balas dendam dengan cara yang baik dan bermanfaat bagi dirinya justru dipilih. Sae Ro-yi membalaskan dendamnya di masa lalu dengan menjadi orang yang lebih sukses. Kesukesannya yang didapatkannya di masa depan justru menjadi cara terbaik untuk balas dendam sekaligus menguntungkan. Nilai kehidupan yang satu ini menarik banget buat ditiru, karena membalas dendam dengan cara yang buruk justru akan memberi kita kesulitan yang tiada akhir. 


Baca Juga: Park Bo Gum Jadi Cameo di Final Episode Drakor 'Itaewon Class'


5. Merencanakan Tujuan Masa Depan Sangat Penting




Foto: https://www.instagram.com/itaewonclass_/

Last but not least, drama Korea 'Itaewon Class' juga mengajarkan kita tentang makna kehidupan di mana perencaan masa depan sangat penting dilakukan. Untuk mencapai masa depan yang gemilang, tentu kita harus memikirkan rencana apa yang akan dilakukan buat meraihnya. Inipun berlaku bagi Sae Ro-yi yang membuat perencanaan matang untuk membalaskan dendamnya menjadi orang yang sukses.


Salah satu rencana yang dilakukannya adalah dengan bekerja sangat keras agar bisa membuka restorannya sendiri di daerah Itaewon yang tidaklah murah. Selain itu Sae Ro-yi juga menyusun strategi dengan diam-diam membeli saham di Jengga (perusahaan musuh terbesarnya) saat harga saham sedang turun. Inilah yang menjadi satu di antara beberapa alasan yang membuat Sae Ro-yi bisa meraih mimpi dan menjadi orang yang sukses. 



Baca Juga: 10 Potret Cantik Kim Da-Mi, Pemeran Utama Wanita di K-Drama Itaewon Class


(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE