sign up SIGN UP

Tarif Ojol Bakal Naik Mulai 29 Agustus 2022, Ini Daftar Harga Terbarunya Beauties!

Tim Redaksi CNN Indonesia | Beautynesia
Senin, 15 Aug 2022 12:00 WIB
Tarif Ojol Bakal Naik Mulai 29 Agustus 2022, Ini Daftar Harga Terbarunya Beauties!
caption
Jakarta -

Tak hanya soal kenaikan mi instan, sejak beberapa waktu lalu, kabar kenaikan tarif ojek online atau ojol ramai dibicarakan oleh masyarakat.

Kehadirannya yang kini menjadi kebutuhan sebagian masyarakat, membuat kenaikan yang akan terjadi dirasa sangat mencekik, apalagi untuk yang memiliki kondisi ekonomi pas-pasan. 

Semula, kenaikan tarif ojol ini direncanakan akan berlaku mulai 14 Agustus 2022, tapi kini diundur menjadi 29 Agustus 2022. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan jika masih memerlukan waktu untuk sosialisasi kebijakan. 

Cara mengatur keuangan selama ramadan agar tidak boros/pexels/AhsanjayaIlustrasi Mengatur Keuangan/Foto: Pexels/Ahsanjaya

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, pihaknya masih melakukan peninjauan kembali terhadap waktu penerapan aturan tersebut. Selain itu, penundaan pun dilakukan atas masukan dari berbagai pihak.

"Berdasarkan hasil peninjauan kembali diperlukan waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi terhadap tarif baru ini bagi seluruh pemangku kepentingan, mengingat moda angkutan ojol berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas," ujar Hendro dalam keterangannya, Minggu (14/8).

Sebagai informasi, kenaikan tarif baru ojol ini tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (KM) Nomor 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan yang ditetapkan pada 4 Agustus 2022 lalu. Pada beleid itu, tarif baru berlaku sejak 10 hari sejak aturan ditetapkan atau 14 Agustus 2022. 

Ini Daftar Tarif Ojek Online Terbaru

Penataan Stasiun Manggarai jadi sorotan. Pasalnya bukan bangun shelter ojol, Stasiun Manggarai justru sediakan lokasi pengendapan ojek online. Ini penampakannyaOjek Online/ Foto: Andhika Prasetia/Detikcom

Beauties, berikut ini adalah tarif ojol terbaru. Catat ya!

Zona I

Besaran tarif ojol di zona I yang naik adalah biaya jasa minimal. Tarifnya naik dari Rp7.000 sampai dengan Rp10 ribu, menjadi Rp9.250 sampai dengan Rp11.500.

Sementara, untuk biaya jasa batas bawah masih sebesar Rp1.850 per km dan biaya jasa batas atas sebesar Rp2.300 per km. 

Zona II

Besaran tarif zona II naik dari Rp2.000 menjadi Rp2.600 per km untuk biaya jasa batas bawah. Sementara, untuk biaya jasa batas atas naik dari Rp2.500 menjadi Rp2.700 per km. 

Sedangkan, biaya jasa minimal naik dari Rp8.000 sampai dengan Rp10 ribu menjadi Rp13 ribu sampai dengan Rp13.500. 

Bagaimana dengan kenaikan Zona III, Beauties? Baca selengkapnya di sini. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id