STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Terapkan 3 Hal Sederhana Ini untuk Menjadi Pengguna Media Sosial yang Cerdas, Simak!

Melinda Anita Rachim | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 17:30 WIB
Terapkan 3 Hal Sederhana Ini untuk Menjadi Pengguna Media Sosial yang Cerdas, Simak!

Internet di masa kini dinilai sebagai salah satu kebutuhan prioritas. Selain pengetahuan dan informasi baru yang bisa kita dapatkan, berbagai macam hiburan kreatif pun bisa mengisi hari-hari kita.

Pengetahuan, informasi, dan juga hiburan tersebut bisa kita temui dengan mudah melalui media sosial yang tersebar luas di Internet. Meski begitu, sosial media bagaikan pisau bermata dua, jika kita tak bijak bermain medsos, maka akan menimbulkan dampak negatif baik segi mental hingga fisik.

Tahu nggak sih, Beauties, kalau orang-orang yang bijak bermain medsos juga termasuk orang yang cerdas, lho! Nah, bagaimana sih yang dimaksud bijak bermain medsos? Simak ulasan berikut, Beauties!

1. Tahu Batasan Diri Bermain Media Sosial 

gambaran seseorang yang sedang rehat dari bermain sosial media
Ilustrasi tahu batasan medsos/ Foto: Freepik.com/ benzoix

Hayo, siapa di sini yang suka lupa diri kalau sudah pegang handphone dan scrolling medsos? Kalau kamu salah satunya, kamu harus segera menghentikan kebiasaan buruk ini, Beauties.

Lebih jauh lagi, jika kegiatan berselancar di medsos sampai mengganggu tidurmu ini artinya kamu harus segera berhenti. Medsos memang sangat asyik dan menyenangkan untuk diikuti setiap detik perkembangannya, tetapi apabila hal tersebut sampai mengganggu kesehatan fisikmu, maka kamu perlu segera menerapkan batasan bermain medsos, Beauties.

Bagi kamu yang doyan buka gadget sebelum tidur, dan saat makan, hal ini tidak dianjurkan ya, Beauties. Kecanduan bermain medsos tidak hanya berisiko mengganggu tidurmu, tetapi kesehatan mentalmu.

Seperti yang saat ini sering kita dengar, FOMO atau fear of missing out yaitu suatu keadaan diri yang cemas jika ketinggalan sebuah tren yang sedang terjadi dalam jangka waktu tertentu yang mana saat ini banyak terjadi di kalangan orang-orang yang sulit lepas dari gawai mereka. Jika hal ini dilanjutkan lebih jauh lagi, bisa jadi gangguan kecemasan hingga depresi mengancam kesehatan mentalmu, Beauties.

Mari batasi penggunaan medsos untuk kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE