STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Viral di Medsos Bayi Usia 54 Hari Meninggal Usai Diberi Jamu, Ini Penjelasan Lengkap Dokter Anak!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 19 Jan 2023 15:30 WIB
Viral di Medsos Bayi Usia 54 Hari Meninggal Usai Diberi Jamu, Ini Penjelasan Lengkap Dokter Anak!
Bayi Meninggal Usai Minum Ramuan Tradisional/Foto: iStock

Baru-baru ini viral di media sosial tentang cerita seorang ibu yang buah hatinya meninggal dunia, karena diberi minum ramuan tradisional oleh keluarganya. 

Cerita ini dibagikan di Facebook, oleh pemilik akun bernama Yaya ke dalam sebuah grup bernama Keluh Basah Lele Berulah. Dalam postingannya, ia bercerita jika bayinya yang berusia 54 hari sakit, dan justru diberi ramuan tradisional oleh keluarga, padahal ia sudah melarang. 

"Izin cerita le. Ini anak aku usianya 54 hari harus meninggal gara-gara dikasih minum ramuan tradisional. Aku sebagai ibunya udah ngelarang nggak usah ngasih, tapi keluarga aku tetap ngasih, alhasil anak aku sampe sesak nafas dan kena infeksi paru-paru," tulis Yaya, pada Selasa (17/1).

Ia melanjutkan cerita jika sebelumnya ia mau membawa sang anak untuk ke dokter, tapi keluarganya tidak mengizinkan dan lebih mengusulkan dengan ramuan tradisional saja. Nahas, saat dibawa ke dokter, semuanya sudah terlambat.

"Aku mau bawa ke dokter tapi semua keluarga nggak ngijinin katanya lebih baik pake obat tradisional tapi aku kekeh bawa ke RS pas di RS dimarahin gara-gara udah telat dibawanya, dokter udah ngelakuin segala cara tapi udah terlambat le," lanjutnya. 

Di akhir ceritanya, Yaya mengingatkan kepada yang membaca postingannya agar saat anak sakit lebih baik membawanya ke rumah sakit saja. 

"Pelajaran buat semua, kalau anak sakit mending langsung dibawa ke RS daripada harus pake obat tradisional!," tutupnya. 

Ramainya soal hal ini, Dokter Spesialis Anak, dr Kurniawan Satria Denta, MSc, SpA turut menanggapinya atas banyak pertanyaan yang masuk. Lebih lengkap tentang jawaban dari dr Denta, baca di halaman selanjutnya!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE