STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ternyata Kucing Juga Bisa Kentut, Lho! Ini Dia 4 Alasannya

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Jumat, 14 Aug 2020 18:00 WIB
Ternyata Kucing Juga Bisa Kentut, Lho! Ini Dia 4 Alasannya

Ladies, tentu tak asing dengan aroma kentut kucing. Yups, kentut kucing mengeluarkan aroma yang tak sedap dan menyengat. Kentut atau buang gas merupakan hasil proses pencernaan yang dibuang dari tubuh melalui anus. Kentut merupakan hal yang lumrah bagi hewan maupun manusia. Namun, apakah kucing yang terlalu sering kentut adalah normal atau tidak? Yuk, kita kenali 4 alasan kucing sering kentut:

1. Makan Sembarangan

Makan Sembarangan
Makan Sembarangan/Sumber:Pixabay.com

Kucing sering mengkonsumsi makanan apa saja yang diinginkan. Kadang, pemilik kucing tak menyadari bahwa kucing telah memakan makanan tak sehat entah rumput, dedaunan, atau tertelan serabut tali yang biasanya digigit yang justru berakibat pada masalah percernaan pada kucing. Nah, akibat dari mengkonsumsi makanan sembarangan tersebut perut kucing menjadi kembung dan sering kentut. Jadi, jangan lupa perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi oleh kucing, ladies.

2. Konsumsi Makanan yang Sulit Dicerna

Makanan Sulit Dicerna Kucing
Makanan Sulit Dicerna Kucing/Sumber:Pixabay.com

Kucing tak bisa asal diberi makanan karena hal ini justru mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing. Makanan yang dikonsumsi kucing harus yang mudah dicerna, ladies. Jika tidak, bisa menimbulkan penumpukan bakteri pada saluran pencernaan kucing yang berakibat pada kucing sering kentut. Misalnya, jagung yang mengandung filler tinggi atau susu sapi yang mengandung zat laktosa yang sulit diurai oleh saluran pencernaan kucing dapat menyebabkan aroma kentut kucing menyengat dan khas.

3. Malas Bergerak

Malas Bergerak
Malas Bergerak/Sumber:Pixabay.com

Nah, kucing terkadang malas bergerak hanya berbaring di lantai, tiduran, dan tak memiliki kemauan untuk makan atau pup. Hal tersebut justru menyebabkan kucing rentan menelan banyak udara alias masuk angin yang bisa menyebabkan perut kucing kembung dan sering kentut. Untuk menghindari hal tersebut ladies bisa memberikan stimulus dengan mengajak kucing bermain dan bergerak.

4. Sakit

Kentut Kucing
Kentut Kucing/Sumber:Pixabay.com

Ladies, waspadai jika kucing sering kentut dengan aroma tak sedap dan disertai gejala-gejala lain seperti muntah, perut membesarr, nafsu makan turun drastis, dan lainnya. Gejala tersebut bisa menjadi kucing mengalami gangguan kesehatan. Segera periksakan ke dokter hewan terdekat untuk mengetahui masalah kesehatan yang diidap kucing.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE