sign up SIGN UP

Tiba-tiba Rilis Sekuel, Film Keramat 2 Siap Produksi!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 02 Jul 2022 20:30 WIB
Tiba-tiba Rilis Sekuel, Film Keramat 2 Siap Produksi!
caption

Setelah film Pengabdi Setan merilis sekuelnya, giliran film Keramat yang secara tiba-tiba merilis sekuel yang berjudul Keramat 2. Lewat Instagram-nya, sutradara Monty Tiwa yang juga menyutradarai film Keramat (2009), merilis poster film Keramat 2.

Pada poster tersebut terlihat seorang perempuan yang tergantung di pohon dengan latar orang-orang yang menyorotnya dengan senter. 

Keramat 2: Caruban Larang 

Poster Keramat 2
Poster Keramat 2 / foto: instagram.com/montytiwa

Lewat QnA di Instagram Story-nya, Monty Tiwa menjawab beberapa pertanyaan netizen. Salah satunya menanyakan apakah ceritanya baru atau masih berhubungan dengan cerita di film pendahulunya. Sang sutradara kemudian menjawab bahwa film Keramat 2: Caruban Larang memiliki cerita yang baru namun masih terkait erat dengan film Keramat yang pertama. 

Masih dalam story yang sama, Monty Tiwa juga menambahkan untuk film Keramat 2, ia menggandeng penulis Sergi Sutanto (@thesergi) dan penulis muda Azzam (@azzamkalazam).

Mulai Produksi 

Monty Tiwa menjabarkan bahwa saat ini film Keramat 2 sudah masuk ke dalam tahap produksi. Dilansir dari akun Instagram @abbasarap.id, film Keramat 2 sendiri akan diproduksi oleh Starvision dan Moviesta Pictures. Pencarian aktor untuk sekuel film ini masih berjalan, namun bila sudah mendapatkan aktor yang sesuai, proses syuting akan segera dimulai. 

Beautynesia sudah mendapatkan izin untuk mengutip konten dari Instagram @abbasarap.id. 

Latar Cerita di Jawa Barat 

Menggandeng produser yang sama dengan film Keramat (2009), Chand Parwez Servia mengatakan bahwa film ini masih dalam tahap perencanaan. Monty Tiwa pun menambahkan bahwa film Keramat 2 akan mengambil latar cerita di Jawa Barat, yaitu di Cirebon, Ciremai, Garut dan Pangandaran. 

Sekuel dari film Keramat (2009)

Keramat (2009)
Keramat (2009) / foto: imdb.com

Bagi Beauties yang belum familiar, film pertamanya, Keramat dirilis pada tahun 2009. Disutradari oleh Monty Tiwa dan diproduseri oleh Chand Parwez Servia, film ini menjadi salah satu film horor favorit banyak orang. 

Tanpa skenario, film Keramat menceritakan sekelompok tim produksi film yang berangkat dari Jakarta ke daerah Bantul untuk melakukan pra-shooting. Tim produksi tersebut terdiri dari sutradara Miea, asisten sutradara Sadha, manajer produksi Dimas dan kedua aktor utama Diaz dan Migi. Tak lupa, mereka ditemani tim behind-the-scene, yakni Poppy dan Cungkring.

Sesampainya di desa terpencil untuk pra-shooting, mulai banyak kejadian aneh yang terekam oleh kamera, seperti bunyi gamelan, suara orang menangis hingga penampakan perempuan berbaju Jawa. Ternyata lokasi pra-shooting merupakan lokasi yang disucikan dan keramat. Tanpa sengaja sekelompok tim produksi film ini mengusik hal yang ditabukan hingga menyebabkan pemeran utama perempuan dirasuki roh halus.

Tampaknya sekuel film Keramat 2 ini sungguh menarik ya, Beauties! Untuk penggemar horor Indonesia, kita nantikan film Keramat 2 tayang di bioskop ya!

--------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id