sign up SIGN UP

Padahal Minim Suara, Tapi Film Rekomendasi Netflix Ini Mampu Sajikan Horor yang Mencekam! Ada A Quiet Place!

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 21 May 2022 16:00 WIB
Padahal Minim Suara, Tapi Film Rekomendasi Netflix Ini Mampu Sajikan Horor yang Mencekam! Ada A Quiet Place!
caption

Siapa di sini yang suka nonton film horor? Genre film yang satu ini memang banyak peminatnya. Penonton menikmati saat-saat menegangkan ataupun jumpscare yang ada di dalam film tersebut. Namun, siapa sangka film-film yang minim suara bisa menghadirkan suasana horor yang mencekam? 

Penasaran, film apa saja? Yuk, simak list film horor minim suara yang direkomendasikan oleh Netflix!

1. The Silence (2019)

The Silence
The Silence / foto: imdb.com

Film The Silence yang tayang di tahun 2019 ini disutradarai oleh John R. Leonetti dan dibintangi oleh Kiernan Shipka, Stanley Tucci, Miranda Otto dan John Corbett. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Tim Lebbon pada tahun 2015.

Film ini menceritakan seorang remaja, Ally Andrews, yang berusia 16 tahun, bersama keluarganya mencari perlindungan di luar kota. Mereka menghadapi makhluk mengerikan yang memburu mangsa manusia dengan suara.

Ally yang kehilangan pendengaran pada usia 13 tahun ini juga harus berhadapan dengan sekte misterius yang ingin mengambil keuntungan dari dirinya. 

2. A Quiet Place (2018)

A Quiet Place
A Quiet Place / foto: imdb.com

Film yang satu ini menjadi film favorit banyak orang. Walau terkesan sunyi, namun tetap menghadirkan kesan yang menyeramkan. Film A Quiet Place disutradarai oleh John Krasinski dan dibintangi oleh Emily Blunt. Setelah tayang di tahun 2018, film ini memiliki sekuel, A Quiet Place Part II yang tayang tahun 2021. 

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang berusaha bertahan hidup di dunia post-apocalyptic, yang dihuni oleh monster buta dengan pendengaran hiper-sensitif. Monster ini memburu mangsanya yang menciptakan kebisingan.

Di samping itu, keluarga Abbott memiliki putri yang tuli. Akhirnya mereka berkomunikasi dengan ASL (America Sign Language) untuk memberi arahan satu sama lain dan menghindari monster yang buta. 

3. Hush (2016)

Hush
Hush / foto: imdb.com

Film Hush yang tayang di tahun 2016 juga menghadirkan suasana sunyi namun tetap menakutkan. Film yang disutradarai oleh Mike Flanagan ini juga menggunakan bahasa isyarat di dalam filmnya. 

Film Hush memulai kisahnya dengan Maddie Young, novelis tuli dan bisu yang hidup di dalam hutan. Suatu hari, temannya, Sarah datang berkunjung, tanpa sadar, seorang pembunuh bertopeng membuntuti Sarah hingga ke rumah Maddie.

Pembunuh bertopeng tersebut kemudian membunuh Sarah dan mengincar Maddie. Maddie yang bisu dan tuli harus terpaksa berjuang bertahan hidup dari kejaran pembunuh bertopeng. 

4. Don’t Breathe (2016)

Don’t Breathe
Don’t Breathe / foto: imdb.com

Film Don’t Breathe yang tayang 2016 sering disebut sebagai salah satu film horor terbaik. Film ini disutradarai oleh Fede Alvarez dan diproduseri oleh Sam Raimi dan Robert Tapert. Sukses dengan film pertama, sekuel Don’t Breathe 2 pun tayang di tahun 2021. 

Film ini berpusat pada Norman Nordstrom atau yang sering disebut sebagai The Blind Man. Seorang pria buta yang kaya menjadi target sempurna untuk perampokan. Tiga pencuri masuk ke dalam rumah Norman, namun ternyata Norman tidak seperti yang terlihat.

Sekelompok pencuri ini justru terjebak dalam sebuah permainan kucing-kucingan yang mematikan. 

Dari sinopsis ceritanya, terlihat menarik, bukan? Berminat nonton film sunyi-sunyi seram ini untuk temani waktu weekendmu, Beauties? 

—---------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id