sign up SIGN UP

Tidak Harus Mewah, Ini Pertimbangan Kenapa Kamu Perlu Rencanakan Pernikahan yang Sederhana

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 09:30 WIB
Tidak Harus Mewah, Ini Pertimbangan Kenapa Kamu Perlu Rencanakan Pernikahan yang Sederhana
Pernikahan sederhana/ Foto: freepik.com/prostooleh

Pernikahan adalah hal yang sakral dan diharapkan hanya terjadi satu kali seumur hidup. Tak heran banyak orang mengupayakan berbagai cara untuk membuatnya mewah. Bagi mereka yang memiliki tabungan yang banyak, mudah saja mewujudkan pernikahan yang megah. Akan tetapi, tidak semua orang sudah memiliki kebebasan finansial dan memutuskan untuk menyelenggarakan pernikahan yang cukup sederhana.

Tenang Beauties, kamu tidak perlu banyak gengsi untuk memaksakan diri demi memiliki pernikahan yang megah. Kamu yang sudah memutuskan untuk menyelenggarakan pernikahan sederhana tak perlu berkecil hati. Sebab, pernikahan dengan perayaan kecil justru akan menguntungkanmu karena pertimbangan-pertimbangan berikut ini.

Lebih Hemat Biaya

Lebih hemat biaya
Lebih hemat biaya/ Foto: freepik.com/pressfoto

Menyelenggarakan pernikahan memang identik dengan budget yang cukup besar. Namun ketika kamu sudah memutuskan untuk menikah secara sederhana, kamu justru bisa lebih lega.

Sebab melansir dari laman Bridebox, merencanakan pernikahan kecil memungkinkan kamu untuk mengurangi pengeluaran secara signifikan untuk menghemat uang yang dapat kamu belanjakan untuk hal-hal penting lainnya, seperti pembayaran untuk kepentingan setelah resepsinya nantinya. Seperti untuk rumah baru, bulan madu, maupun isian rumah.

Jadi berbahagialah dengan pernikahan sederhana karena kamu tidak perlu berutang sana sini hanya untuk pernikahan mewah yang justru membuatmu terbebani.

Acara yang Lebih Intim

Lebih intim
Lebih intim/ Foto: freepik.com/senivpetro

Pernikahan sederhana biasanya dihadiri oleh lebih sedikit tamu. Tamu yang lebih sedikit tersebut bisa membuat biaya lebih terpangkas. Dengan anggaran yang ada kamu hanya dapat mengundang orang-orang yang benar-benar penting bagi kamu.

Keuntungannya, dengan tamu yang sedikit tersebut, suasana dalam pernikahan bisa lebih intim. Tentunya kamu lebih bisa bersenang-senang di hari bahagia karena menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Sebab terkadang ketika kamu menghadiri sebuah pesta pernikahan dengan tamu yang membludak, kamu tidak punya kesempatan untuk berbincang dengan mempelai. Namun ketika kamu menyelenggarakan pesta pernikahan sederhana dengan lebih sedikit tamu, maka kamu bisa menyapa tamu undangan dan menghabiskan waktu dengan lebih berkualitas.

Terhindar dari Kewalahan

Tidak kewalahan
Tidak kewalahan/ Foto: freepik.com/freepik

Kamu pasti tahu bahwa mempersiapkan sebuah pernikahan tidak hanya menguras biaya, tapi juga tenaga. Memikirkan siapa saja tamu yang diundang, katering yang akan digunakan, MUA yang akan digunakan, hingga kelelahan fitting baju pernikahan impian bisa saja memicu stres.

Meski melansir dari laman Happiful, kegelisahan pra-pernikahan adalah bagian normal dari proses, namun penting untuk diingat bahwa kamu dapat membuat persiapan pernikahan jauh lebih mudah diatur. Salah satunya dengan membuat pesta pernikahan lebih sederhana namun tetap intim. Dengan begitu, kamu bisa lebih santai dan di hari H kamu bisa tampil cantik dan bahagia tanpa rasa lelah yang menggelayut.

Nah, itu tadi beberapa pertimbangan yang bisa kamu ambil ketika memutuskan untuk merencanakan sebuah pesta pernikahan yang sederhana. Semoga bermanfaat ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id