sign up SIGN UP

Potret Gaun Pengantin Mutiara Baswedan, Salah Satunya Ada Rancangan Didit Hediprasetyo!

Krisyanti Asri | Beautynesia
Rabu, 03 Aug 2022 12:00 WIB
Potret Gaun Pengantin Mutiara Baswedan, Salah Satunya Ada Rancangan Didit Hediprasetyo!
caption

Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakni Mutiara Baswedan telah melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya, Ali Saleh Alhuraiby. Pernikahannya berlangsung selama 3 hari yang dimulakan pada tanggal 29 Juli 2022 di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara.

Nuansa pernikahannya kental dengan adat Jawa klasik, bercampur dengan budaya Melayu dan sentuhan modern di acara resepsinya. Tentunya hal ini tidak lepas dari busana pengantin yang dikenakan oleh Mutiara. Tidak tanggung-tanggung, ia menggaet sejumlah desainer untuk merancang busana pengantinnya.

Salah satunya adalah Didit Hediprasetyo, yang merupakan putra dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Seperti apa potret cantik Mutiara Baswedan dalam balutan busana pengantin di hari istimewanya? 

Kebaya Putih Lily

Mutiara Baswedan mengenakan kebaya putih panjang rancangan Didiet Maulana
Pernikahan Tia dan Ali/Foto : instagram.com/aniesbaswedan

Sebagaimana pasangan pengantin lainnya, Tia memilih mengenakan kebaya berwarna putih untuk acara akad nikahnya. Dia memercayakan Didiet Maulana sebagai perancang busana akad nikahnya.

Kebaya putihnya dibuat dari bahan brokat serta berhiaskan bordiran halus bergambar bunga Lily. Detail lainnya yaitu kebaya ini mempunyai ekor yang panjang, kemudian dipadukan bersama kain batik tulis motif Sido Mukti yang dibuat oleh para pembatik profesional. Mutiara tampil bersahaja dengan menyanggul rambut dan dihiasi aksesori.

 

Kutu Baru 

Dalam busana adat Yogyakarta. Tia mengenakan kebaya kutubaru rancangan Didit Hediprasetyo
Pernikahan Tia dan Ali/Foto : instagram.com/aniesbaswedan

Pada acara resepsi, Mutiara dan Ali kompak mengenakan busana adat Yogyakarta. Mutiara mengenakan kebaya kutu baru panjang berwarna pink. Kebaya ini dibuat dari bahan velvet dan berhiaskan payet di hampir semua bagiannya.

Dia mengenakannya bersama kain batik motif Sido Asih, yang juga dikenakan oleh Ali. Busana pengantin ini dirancang oleh Didit Hediprasetyo, yang juga merupakan putra dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Mutiara juga terlihat anggun dengan riasan paes di kepalanya serta sanggul khas pengantin Yogyakarta. 

Batik Parang Pada Kain Songket 

Tia mengenakan busana pengantin berbahan songket dengan motif batik parang
Mutiara Baswedan/Foto : instagram.com/marlenehariman

Di resepsi hari kedua, Mutiara tampil cantik dan memukau mengenakan busana pengantin terusan berwarna pink pastel. Busana ini juga merupakan rancangan dari Didit Hediprasetyo. Gaun pink pastel ini dibuat dari kain songket khas Melayu. Pada kain tersebut tergambar batik motif Parang.

Ia mengenakan hiasan kepala bernama Suntiang, yang juga merupakan budaya Melayu. Busana ini merupakan perpaduan budaya Jawa dan Melayu. 

Cheongsam Dress 

Tia dan Ali mengenakan busana pengantin modern di resepsi hari kedua
Tia dan Ali/Foto : instagram.com/didit.hediprasetyo

Pada resepsi hari berikutnya, busana yang dikenakan oleh Tia dan Ali berganti ke nuansa yang lebih modern. Tia mengenakan gaun putih panjang dengan detail bagian atas terbuat dari bahan brokat.

Kerahnya dibuat model cheongsam, dengan lengan beraksen slit. Dia juga mengenakan aksesori berupa veil putih berbahan brokat. Gaun putih cheongsam ini juga merupakan rancangan Didit Hediprasetyo. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id