Tips Jitu Bangun Bisnis Kecantikan yang Standout dan Nggak Bakal Fail

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 27 Feb 2024 07:45 WIB
Foto: Pexels.com/Chill Jane

Beauties, seberapa sering sih kamu ingin mencoba produk skincare atau makeup baru? Mengingat skincare adalah bagian dari kebutuhan yang setiap hari kita gunakan, produk-produk yang menawarkan berbagai macam manfaat pun curi perhatian.

Sebab itu, nggak heran jika industri kecantikan dan personal care di Indonesia konsisten punya daya tarik tinggi setiap tahunnya. Bahkan, Statista mencatat di Indonesia, terdapat kenaikan revenue dari pasar produk personal care (termasuk produk skincare) dan kosmetik sejak tahun 2019. Data turut memprediksi peningkatan dari tahun 2024 hingga tahun 2028 sebesar 18,68 persen.

Seiring dengan gencarnya konsumen berburu beauty products, tentu industri kecantikan jadi "ladang cuan" yang menggiurkan. Namun tak dipungkiri bahwa di Indonesia, brand beauty lokal sudah sangat menjamur. Agar menarik di mata konsumen, bisnismu harus menawarkan produk yang berbeda dari kompetitor.

Lantas, bagaimana cara brand bisa mengoptimalkan bisnisnya di tengah industri dengan kompetisi sengit? Yuk cari tahu tips berbisnis kecantikan berikut ini!

(dmh/dmh)