sign up SIGN UP

Tutorial Bikin Barbie Ponytail Jadul ala Bella Hadid, Selebriti Spesialis Gaya 90-an

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 04 Jan 2022 11:30 WIB
Tutorial Bikin Barbie Ponytail Jadul ala Bella Hadid, Selebriti Spesialis Gaya 90-an
caption
Jakarta -

Meski sudah lewat tiga dekade lamanya, era 90-an masih saja memberi inspirasi pada banyak orang, terutama dari segi fashionmakeup, hingga tata rambut. Banyak orang mengadopsi gaya era 90-an di masa kini, tak terkecuali selebriti yang umumnya merepresentasikan mode terkini.

Bella Hadid adalah salah satu supermodel dunia yang kerap mengadopsi keriaan era 90-an dalam bentuk fashion dan makeup. Adik Gigi Hadid ini diketahui membentuk alisnya yang sekarang seperti alis yang sedang hits di 90-an. Selain itu, ia juga diketahui pernah memakai aksesoris berupa kunciran bubble yang pernah tren di era tersebut.

[Gambas:Instagram]

Begitu juga rambutnya ketika ia menata rambutnya pada MTV Music Video Awards 2019 lalu, ia memilih tata rambut pony tail atau kuncir kuda yang pernah tren di tahun 90-an. Jika kamu salah satu orang yang juga terobsesi dengan gaya 90-an, kamu bisa banget recreate gaya rambut ponytail ala Bella Hadid tersebut. Begini caranya!

Belah Rambut dan Rapikan

[Gambas:Instagram]

Untuk menciptakan vibes 90-an, coba rapikan rambutmu dengan memisahkan belahan dengan klip atau penjepit rambut. Pisahkan bagian poni dengan kuncir kuda. Setelah itu, kuncir tinggi rambut bagian belakang seperti buntut kuda dengan dua atau tiga karet. Gunakan sisir pemisah dengan gerigi yang rapat untuk membuatnya rapi.

Bikin Ekor Kuda Bervolume

rambut kuncir kuda Bella HadidRambut kuncir kuda Bella Hadid./ Foto: Dok. Vogue

Setelah menguncirnya, sekarang saatnya untuk menge-blow rambut untuk membuatnya bervolume. Ambil catokan panas, lalu buat lekukan lembut di seluruh rambut ke arah dalam. Lakukan dari ujung ikatan hingga ujung rambut.

Bungkus Ikatan

Bella HadidPonytail ala Bella Hadid./ Foto: Instagram.com/bellahadid

Jika sudah bervolume, tahap selanjutnya adalah membungkus ikatan kuncir kuda dengan helai rambut. Ambil sehelai rambut kecil dari bagian bawah kuncir kuda dan bungkus karet sampai kamu nggak bisa melihatnya. Lalu kencangkan dengan jepit rambut. Pastikan jepitan kuat, ya, agar tidak mudah kendor atau lepas. 

Rapikan dengan Hairspray

Sudah melakukan tiga poin di atas? Sekarang saatnya rapikan bagian poni. Sisir ke samping sampai klimis. Setelah itu, semprot hairspray untuk mengunci tatanan rambut agar tidak bergeser. Semprotkan ke seluruh bagian yang berpeluang geser atau berantakan.

Taraaa! Jadi, deh! Sekarang kamu sudah siap tampil dengan tata rambut ponytail yang menggemaskan ala Bella Hadid.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id