STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

TWICE Sukses Mencetak Berbagai Prestasi Melalui Pre-Release English, Moonlight Sunrise

Siti Aida Fatimah | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 06:00 WIB
TWICE Sukses Mencetak Berbagai Prestasi Melalui Pre-Release English, Moonlight Sunrise

Salah satu grup papan atas asal JYP Entertainment yakni TWICE telah merilis pre-release English mereka Jumat (20/1) lalu dengan judul Moonlight Sunrise.

Perilisan lagu ini sekaligus salah satu serangkaian kegiatan TWICE di tahun 2023 yakni dengan merilis pre-release English single pada bulan Januari dan akan menyapa penggemar dengan comeback melalui mini album ke-12 di Maret 2023.

Rencana Kegiatan TWICE tahun 2023 / Foto : twitter.com/JYPETWICE
Rencana Kegiatan TWICE tahun 2023/ Foto: twitter.com/JYPETWICE

Pada lagu Moonlight Sunrise, TWICE menghadirkan konsep yang berkelas tanpa melepas ciri khas yang telah melekat. Lagu ini juga telah menorehkan berbagai prestasi.

Di antaranya lagu Moonlight Sunrise berhasil debut di posisi 39 US Spotify Global Chart, mengalahkan rekor sebelumnya yakni lagu Talk that Talk yang berada di posisi 83.

Lagu ini juga berhasil masuk ke posisi 60 Global Spotify Chart dan urutan ke-96 pada Spotify Daily Top Artist Global. Tidak hanya itu, Moonlight Sunrise juga berhasil mendapatkan 2,9 juta pendengar di hari pertama mengalahkan NewJeans dengan lagu OMG.

Hal ini menjadikan mereka sebagai jumlah pendengar di hari pertama di antara K-Pop girl group di Spotify tahun 2023.

Group Teaser TWICE, Moonlight Sunrise / Foto : twitter.com/JYPETWICE
Group Teaser TWICE, Moonlight Sunrise/ Foto: twitter.com/JYPETWICE

Tidak hanya itu, Moonlight Sunrise juga berhasil masuk ke posisi 9 pada Top 10 of UK iTunes. Hal ini menjadikan TWICE bersama Miley Cyrus emnjadi salah satu artis perempuan dengan chart tertinggi di US iTunes untuk sekarang dan mengalahkan Shakira: Bzrp Music Sessions, Vol. 53.

Sementara itu, Moonlight Sunrise juga berhasil mendapatkan peringkat pertama di 15 negara termasuk Malaysia, Chile, Peru dan lainnya.

TWICE dengan lagu pre-release English mereka, Moonlight Sunrise / Foto : twitter.com/JYPETWICE
TWICE dengan lagu pre-release English mereka, Moonlight Sunrise/ Foto : twitter.com/JYPETWICE

Moonlight Sunrise juga berhasil masuk ke salah satu playlist Apple Music terbesar yakni A-List Pop di posisi pertama. Selain itu, musik video Moonlight Sunrise juga berhasil menjadi musik video dari girl group K-Pop yang paling banyak ditonton pada hari pertama dengan jumlah penayangan sebanyak 13,1 juta serta mendapatkan 200 ribu yang menyukai video musik mereka kurang dari lima menit.

Segala prestasi juga pencapaian pada comeback kali ini menunjukkan bahwa TWICE merupakan salah satu grup papan atas yang selalu menorehkan prestasi di setiap lagu yang mereka rilis.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE