E-commerce Tokopedia baru saja merayakan ulang tahun bersamaan Hari Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus lalu. Kini Tokopedia sudah tepat berusia 13 tahun, Beauties.
Pada Kamis (18/9) lalu, Tokopedia mengadakan media gathering bertajuk "13rsama Tokopedia: Rayakan HUT ke-13 Tokopedia, Kupas Tuntas Tren Belanja Produk Fesyen dan Kecantikan Lokal."
Pada kesempatan tersebut, Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkap kalau selama setahun ke belakang, Tokopedia telah menyediakan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha di Indonesia, untuk menciptakan peluang lewat teknologi. Adapun salah satunyanya lewat inisiatif Hyperlocal.
"Pendekatan Hyperlocal diterapkan di berbagai kampanye, seperti Cantik Fest, Women In Style, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi. Jadi, pelaku UMKM fesyen dan kecantikan dari Sabang sampai Merauke tidak perlu pindah ke kota besar untuk menjangkau pasar," tambah Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.
Selain itu, Tokopedia juga menemukan penemuan menarik sepanjang Agustus 2021-Agustus 2022, antara lain:
● wilayah dengan peningkatan transaksi tertinggi pada kategori Fesyen: Kab. Biak Numfor, Humbang Hasundutan, Muaro Jambi, Waropen dan Sabu Raijua (rata-rata peningkatan lebih dari 3 kali lipat)
● wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi pada kategori Fesyen: Kab. Muaro Jambi, Halmahera Tengah, Tebo, Waropen dan Sabu Raijua
● wilayah dengan peningkatan transaksi tertinggi pada kategori Kecantikan: Kab. Muaro Jambi, Tanah Datar, Solok, Agam dan Biak Numfor (rata-rata peningkatan 4 kali lipat)
● wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi pada kategori Kecantikan: Kab. Halmahera Tengah, Muaro Jambi, Solok, Tebo dan Tanah Datar
Tokopedia pun mencatat Kab. Semarang dan Lampung Barat menjadi beberapa daerah dengan peningkatan jumlah perempuan pelaku UMKM paling tinggi.
Penasaran Barang Apa saja yang Laris di Tokopedia?
Di kategori Fesyen: sandal wanita, pakaian dalam wanita, tas selempang, t-shirt, blouse dan daster, serta sneakers adalah beberapa produk paling laris, Beauties.
Sementara di kategori Kecantikan: pembersih wajah, serum, krim, sunblock, hingga paket perawatan wajah menjadi beberapa produk paling populer. Hal ini tentu bisa menjadi peluang bagi siapa saja, termasuk kamu dengan mudah membuka toko di Tokopedia.
Catat, Ini Promo Sepanjang Agustus 2022
Untuk merayakan ulang tahun ke-13, Tokopedia menghadirkan Promo Ultah Tokopedia 'Semua Serba Murah' di berbagai kampanye, di antaranya Serbu Official Store (SOS) pada 13-24 Agustus 2022 dengan cashback hingga Rp1,3 juta dan Waktu Indonesia Belanja (WIB) dengan flash sale mulai dari Rp130.
Siap belanja banyak bulan ini, Beauties?
---
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!