sign up SIGN UP

Unik dan Antimainstream! Pengantin Ini Menikah di Tanggal Cantik dengan Mahar Minyak Goreng 1 Liter

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 23 Feb 2022 16:30 WIB
Unik dan Antimainstream! Pengantin Ini Menikah di Tanggal Cantik dengan Mahar Minyak Goreng 1 Liter
caption
Jakarta -

Beauties, mahar pernikahan umumnya berupa uang tunai ataupun perhiasan. Namun berbeda dengan pasangan asal Ponorogo satu ini. Terinspirasi dari langkanya minyak goreng, pengantin ini menjadikan minyak goreng 1 liter sebagai mahar pernikahan. Wah, unik dan antimainstream!

Yup, seperti yang diketahui, minyak goreng kini langka dan menjadi bahan pokok yang paling diburu masyarakat. Karena langka, harga minyak goreng pun jadi meroket. Karena alasan tersebutlah, Supadi (60) dan Sumariati (54) warga Desa Suru, Kecamatan Sooko, Ponorogo, memilih minyak goreng 1 liter sebagai mahar.

Minyak Goreng 1 Liter Sebagai Mahar Pernikahan

Pengantin di Ponorogo beri mahar minyak gorengPengantin di Ponorogo beri mahar minyak goreng/ Foto: Dok. KUA Sooko Meki/detikcom

Bukan asal pilih, ada filosofi menarik dibalik pemilihan minyak goreng sebagai mahar pernikahan dari pengantin ini. Disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Sooko, Meki Hasan Tachtarudin, pengantin berpendapat bahwa minyak goreng merupakan simbol barang yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak hanya itu, bahan pokok ini juga dinilai dibutuhkan dalam rumah tangga.

"Filosofi dari pengantin katanya karena sekarang minyak goreng mahal dan langka, makanya jadi mahar biar sederhana tapi bermanfaat untuk keluarga," ujar Meki, Selasa (22/2), dikutip dari detikcom

Mungkin terdengar sederhana, namun minyak goreng sangat dibutuhkan dalam rumah tangga. Tidak hanya unik, mahar satu ini tentu sangat bermanfaat. Selain minyak goreng, uang tunai sebesar Rp1 juta juga menjadi mahar pernikahan pasangan ini.

"Minyak goreng saat ini sangat diburu walaupun sederhana. Langka dan sangat dibutuhkan orang. Mahar minyak goreng karena ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofinya walaupun sederhana tapi bermanfaat," tambahnya.

Menikah di Tanggal Cantik

pernikahan tanpa resepsiIlustrasi pernikahan/Foto: Unsplash.com/sandym10

Tidak hanya memiliki mahar pernikahan yang unik, pengantin ini juga menikah di tanggal cantik, yaitu pada Selasa tanggal 22-2-2022. Tanggal ini memang banyak diidam-idamkan netizen untuk menandai suatu momen istimewa dalam hidup. Sebagai contoh, anak pertama pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga lahir di tanggal cantik tersebut.

Alasan pemilihan tanggal ini cukup sederhana. Selain tanggal cantik, menurut pasangan tersebut tanggal pernikahan ini juga mudah diingat.

"Tanggal cantik ini supaya bisa membawa keberkahan dalam rumah tangga keduanya," tutur Meki.

Gimana, Beauties? Apakah kisah pengantin asal Ponorogo ini menginspirasimu untuk memilih mahar pernikahan unik dengan filosofi mendalam?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id