STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Unik! Main di Vending Machine Jepang Ini Bisa Dapat Hadiah Tiket Pesawat PP, Kok Bisa?

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 04 Nov 2021 19:45 WIB
Unik! Main di Vending Machine Jepang Ini Bisa Dapat Hadiah Tiket Pesawat PP, Kok Bisa?

Vending machine atau penjual mesin otomatis yang menjual makanan dan minuman ringan tentu sudah biasa. Namun bagaimana jika sebuah vending machine menjual tiket pesawat pulang pergi (PP) dengan destinasi yang acak? Hal unik ini cuma ada di Jepang, Beauties!

Jepang memang terkenal dengan terobosannya yang unik dan inovatif. Kali ini, Peach Aviation, maskapai bujet anak perusahaan All Nippon Airlines (ANA), menyediakan vending machine mainan kapsul dengan hadiah tiket pesawat PP. Vending machine ini diberi nama lotre perjalanan atau Tabikuji, seperti dilansir dari Soranews24.

Cara bermainnya menggunakan sistem seperti lucky draw atau spinning wheel. Di dalam mesin berwarna ungu bertuliskan Peach, terdapat kapsul yang berisikan tiket pesawat ke berbagai destinasi yang dilalui oleh Peach Aviation.

Vending machine di Jepang hadiahkan tiket pesawat PP dengan destinasi acakVending machine di Jepang hadiahkan tiket pesawat PP dengan destinasi acak/ Foto: Twitter/@Peach_Aviation

Namun, destinasi dari mesin permainan atau gacha ini tidak sepenuhnya acak kok. Traveler akan lebih dulu diminta untuk menentukan bandara keberangkatan.

Ada 12 rute yang bisa jadi kemungkinan destinasi. Jika traveler memilih Bandara Haneda Tokyo menjadi bandara keberangkatan dan kepulangan, maka tujuannya bisa Sapporo Shin Chitose (CTS), Memanbetsu (MMB), dan Kushiro (KUH) di Hokkaido, Kansai International (KIX) di Osaka, Fukuoka (FUK), Nagasaki (NGS), Miyazaki (KMI), Oita (OIT ), dan Kagoshima (KOG) di barat daya pulau Kyushu, dan Naha (OKA), New Ishigaki (ISG) dan Amami (ASJ) di Okinawa.


Meski destinasi ditentukan secara acak, namun untungnya tanggal keberangkatan bisa ditentukan sendiri oleh traveler. Penukaran tiket bisa dilakukan kapanpun hingga 31 Maret 2022 mendatang.

Lantas, bagaimana dengan harganya?

Vending machine di Jepang hadiahkan tiket pesawat PP dengan destinasi acakVending machine di Jepang hadiahkan tiket pesawat PP dengan destinasi acak/ Foto: Twitter/@Peach_Aviation

Jika kamu tertarik, untuk sekali main kamu harus merogoh kocek sebesar 5 ribu yen atau sekitar Rp620 ribuan.

Meski terbilang cukup lumayan, tapi permainan ini bisa sangat menguntungkan, lho! Karena beberapa destinasi memiliki harga yang lebih mahal jika dibeli langsung. Namun, keseruan serta rasa 'deg degan' saat mendapatkan destinasi acak ini bisa menjadi pengalaman yang layak untuk dicoba!

Selain itu, jika kamu menyelesaikan "misi" yang tercetak di voucher, kamu bisa mendapatkan poin untuk digunakan pada perjalanan mendatang. Contoh misinya seperti mengunjungi beberapa landmark lokal atau makan makanan lezat khas daerah yang menjadi destinasi. Unggah foto sebagai bukti ke blog resmi Peach, dan dapatkan tambahan Peach senilai 3 ribu yen.

Sejak awal pembukaan, vending machine mainan ini telah menjual lebih dari 3 ribu kapsul, lho!Sejak awal pembukaan, vending machine mainan ini telah menjual lebih dari 3 ribu kapsul, lho!/ Foto: Twitter/@Peach_Aviation



Melansir dari VICE, sejak awal pembukaan, vending machine mainan ini berhasil menjual lebih dari 3 ribu kapsul, lho! Bahkan, seorang YouTuber terkenal di Jepang pun telah mencobanya.

Wah, kamu tertarik untuk mencoba juga nggak, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE