BILLBOARD
970x250

Usai Sukses Gelar Konser, Sheila On 7 Disebut Band Terbaik Versi Promotor, Ternyata Ini Alasannya!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 13 Apr 2023 12:00 WIB
Usai Sukses Gelar Konser, Sheila On 7 Disebut Band Terbaik Versi Promotor, Ternyata Ini Alasannya!

Akhir Januari lalu, Sheila On 7 sukses menggelar konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta. Konser yang digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut tumpah ruah dihadiri oleh puluhan ribu penonton. 

Meski disebut sebagai salah satu band lama, namun kehadirannya dari masa ke masa tak pernah pudar. Karya-karya dari Sheila On 7 selalu sukses dicintai oleh para penggemarnya.

Banyak para penonton yang bernostalgia sampai dengan reuni dalam pagelaran konser Sheila On 7 ini. 

Disebut Band Terbaik Versi Promotor

Gelar Konser Tunggal, Ini 10 Momen Sheila On 7 Kompak Makan BarengSheila On 7 / Foto: Instagram/sheilaon7

Sheila On 7 telah hadir di dunia industri musik sejak tahun 1996. Sejak awal mula kehadirannya, band yang kini beranggotakan Duta, Erros, dan Adam ini telah menorehkan banyak prestasi. 

Salah satu prestasinya adalah menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik lebih dari 1 juta kopi, 3 album berturut-turut. 

Usai menggelar konser Januari lalu, Sheila On 7 disebut menjadi band terbaik versi promotor. 

Alasannya, karena band asal Yogyakarta ini dianggap tidak menyusahkan promotor dalam riders yang diminta. 

Diketahui, anggota SO7, tidak pernah meminta dijemput dengan mobil mewah. Mereka akan sukarela naik mobil sendiri atau memilih naik kereta api untuk perjalanan dari Jogja ke Jakarta.

Hal ini pun pernah disampaikan CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu selaku promotor dalam konser bertajuk Tunggu Aku di Jakarta

"Bocoran sedikit, ada beberapa personel yang naik kereta, ada yang sudah duluan ke Jakarta bawa mobil sendiri. Mereka band Jogja yang sangat sederhana," ungkap Ayu, seperti yang dikutip dari detikJateng. 

Gelar Konser Tunggal, Ini 10 Momen Sheila On 7 Kompak Makan BarengSheila On 7/ Foto: Instagram/sheilaon7

Selain itu, biasanya sejumlah artis, penyanyi, atau pengisi acara kerap meminta makanan tertentu untuk disuguhkan, namun Sheila On 7 disebut promotor hanya meminta makanan seadanya saja.

"Mereka tidak pernah merepotkan, nggak ada yang aneh. Basic minum, makanan, standar," kata Ayu.

Anggota Sheila On 7 pun diketahui tidak masalah dengan makanan pinggir jalan. Hal ini terbukti dalam beberapa kesempatan, SO7 pernah tertangkap kamera sedang makan di warung tendaan pinggir jalan. 

"Yang lucu nggak bisa bikin schedule, kayak mau lontong sayur nih, mau makan seafood di pinggir jalan, mau jalan ke mal. Mereka nggak peduli makan di pinggir jalan, pengin kuliner di Jakarta," lanjutnya.

Karena kesederhanaan tersebutlah, Sheila On 7 disebut band terbaik versi promotor.

Beauties, Sheila On 7 pun punya riders lain yang sempat viral di medsos. Baca halaman selanjutnya!

Riders Lain Sheila On 7
Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku di Jakarta'.

Selain transportasi dan makan yang antiribet, Sheila On 7 pun diketahui punya riders lain yang sempat viral di medsos.

Yang mana, riders lainnya adalah meminta dipersiapkan tim medis, lengkap dengan dokter umum atau spesialis, perawat, dan obat-obatan yang memadai.

Hal ini untuk menangani masalah kesehatan untuk anggota Sheila On 7 atau crew selama berada di tempat pertunjukkan.

Lalu, Sheila On 7 pun selalu meminta disediakan dua pemadam kebakaran dan empat unit ambulans beserta tim dokter dan perawat yang standby.

Adapun pemadam kebakaran guna menghindari dehidrasi penonton atau hal teknis lain di luar perkiraan. Sedangkan, ambulans yang diminta salah satunya diletakkan di bagian belakang panggung untuk jaga-jaga adanya masalah kesehatan selama pertunjukkan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE