STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Viral! Kisah Perempuan Berprofesi Sebagai Supir Dump Truck, Penghasilnnya Capai Rp1 M!

Nur Amalina Izzati | Beautynesia
Sabtu, 11 Jun 2022 23:00 WIB
Viral! Kisah Perempuan Berprofesi Sebagai Supir Dump Truck, Penghasilnnya Capai Rp1 M!

Setiap pekerja tentu ingin berpenghasilan tinggi. Terlepas dari profesi elite seperti dokter, pengacara, pilot, ahli pertambangan dan lainnya, penghasilan besar sebenarnya bisa datang dari pekerjaan yang tak banyak dicita-citakan.

Hal itu dialami oleh Ashlea, seorang perempuan yang berprofesi sebagai supir dump truck dengan penghasilan hampir mencapai Rp1 M. Video TikTok-nya @the_salty_pinup menjadi viral karena ia kerap membagikan pengalamannya saat bekerja sebagai supir 'dump truck' atau kendaraan pengangkut. Pasalnya, pekerjaan tersebut bukan pekerjaan yang umum dijalani oleh perempuan.

Ashlea menjadi viral karena berprofesi sebagai supir dump truck yang berpenghasilan mencapai 1 M/Foto: instagram.com/@thesalty_pinup
Ashlea menjadi viral karena berprofesi sebagai supir dump truck yang berpenghasilan mencapai 1 M/Foto: instagram.com/@thesalty_pinup

Tak hanya mengundang perhatian, netizen juga terkejut ketika mengetahui gajinya. Perempuan yang berasal dari Australia itu mengaku mendapat gaji yang fantastis dalam kurun waktu yang lumayan.

"Tentu semua perusahaan akan memberi bayaran yang berbeda. Ini yang saya dapatkan secara pribadi,” kata Ashlea, dikutip dari Daily Mail.

“Ketika sebagai trainee, saya digaji 36 USD (Rp369 ribuan) per jam dan bekerja 12 jam sehari. Setelah tiga bulan, gaji saya naik menjadi 43,50 USD (Rp441 ribuan) per jam. Tahun pertama sebagai supir truk, saya membawa pulang 94.000 USD (Rp965 jutaan) hingga 95.000 USD (Rp975 jutaan) per tahun," tambahnya.

Setelah tahun pertamanya di pertambangan, Ashlea berganti kontraktor dan sebagai hasilnya menerima lonjakan gaji yang lebih besar.

Ashlea menceritakan tentang penghasilannya/Foto: tiktok.com/@the_salty_pinup
Ashlea menceritakan tentang penghasilannya/Foto: tiktok.com/@the_salty_pinup

“Tarif baru saya sekitar $51,50 (Rp750 ribuan) per jam. Perusahaan juga memberikan bonus setiap bulan jika saya tinggal di sana, yaitu sekitar $2.000 (Rp29 jutaan),” katanya.

“Per tahun saya mendapat sekitar $112.000 (1,6 miliar) dan bonus sekitar $10.000 (Rp 144 jutaan). Jadi total yang saya dapatkan sekitar $122.000 (Rp 1,7 miliar) untuk tahun pertama saya,” ucap Ashlea.

"Aku harap informasi ini membantu. Aku pikir cukup bagus bekerja enam bulan sebagai supir truk," pesannya.

Sebelumnya, pekerjaan yang ditekuni Ashlea sangat berbeda jauh dari pekerjaan yang sekarang, yakni sebagai pelayan bar. Ia tetap belajar dari awal hingga bisa mengendarai serta mengoperasikan berbagai jenis mesin, termasuk truk.

Ashlea tidak terlalu banyak menemui kesulitan dan semua pekerja pria sangat suportif. Ia juga mendapatkan fasilitas yang memadai, yaitu tempat tidur yang bersih dan besar, tersedia gym, produk sanitasi, serta berbagai macam makanan.

Ashlea membagikan kegiatannya/Foto: tiktok.com/@the_salty_pinup
Ashlea membagikan kegiatannya/Foto: tiktok.com/@the_salty_pinup

Ashlea mengaku bahwa menjalani profesi sebagai supir truk merupakan pengalaman yang cukup positif. Ia menghabiskan waktu istirahatnya untuk liburan dan bertemu dengan keluarga maupun teman. Selain itu, ia juga melakukan investasi properti dengan tabungan yang ia buat.

Nah, kisah Ashlea bisa menjadi motivasi untuk kamu yang ini memulai karier baru atau keluar dari zona nyaman, lho. Tertarik mencoba?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE