sign up SIGN UP

Viral Rusun Terbengkalai Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 Ramai Pengunjung! Dulunya Tempat Apa?

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 08 Aug 2022 17:15 WIB
Viral Rusun Terbengkalai Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2 Ramai Pengunjung! Dulunya Tempat Apa?
caption
Jakarta -

Film Pengabdi Setan 2: Communion lagi tayang di bioskop. Kamu sudah menonton belum nih, Beauties?

Sedikit informasi, film tersebut berlokasi syuting di sebuah bangunan terbengkalai, lho, dan kabarnya kini mendadak ramai pengujung karena sangat menarik perhatian masyarakat.

Mengutip detikFinance, bangunan yang telah terbengkalai selama 15 tahun tersebut, tadinya diperuntukkan sebagai rumah susun sederhana milik (rusunami). Tepatnya berada di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Rusun mangkrak di kawasan Kalimalang, Bekasi, menjadi salah satu lokasi syuting film horor 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Begini suasana di rusun tersebut.Rusun mangkrak di kawasan Kalimalang, Bekasi, menjadi salah satu lokasi syuting film horor 'Pengabdi Setan 2: Communion'. / Foto: Shafira Cendra Arini

Karena Pengabdi Setan 2, bangunan 15 lantai tersebut kebanjiran pengunjung yang sekadar ingin berkunjung karena penasaran hingga membuat konten.

Bangunan tersebut adalah program 1.000 tower yang digagas Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) atau PUPR, yang dicanangkan di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Beauties.

Adapun peruntukannya adalah sebagai program bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah supaya bisa memiliki rumah yang layak. Namun program itu akhirnya dibiarkan terbengkalai sebab diduga kesulitan biaya dari pengembang swasta.

Proyek yang diberi nama Rusun Kalimalang Residence ini mengutip detikFinance, pengembang proyek tersebut diketahui awalnya adalah PT Mitra Safir Sejahtera (MSS). Adapun pemancangan tiang pertama dilakukan pada Februari 2008. Namun nggak berselang lama, proyek terhenti pada tahun 2009. Pengembang pun mendapat berbagai gugatan dari para konsumennya.

Usut punya usut, terdapat proyek rusun lain yang ditangani seperti Apartemen Kemanggisan Residence, yang sayangnya juga tidak selesai. Kamu bisa melanjutkan membacanya di sini.

Sudah Nggak Boleh Berkunjung ke Rusun?

Rusun mangkrak di kawasan Kalimalang, Bekasi, menjadi salah satu lokasi syuting film horor 'Pengabdi Setan 2: Communion'. Begini suasana di rusun tersebut.Rusun mangkrak di kawasan Kalimalang, Bekasi, menjadi salah satu lokasi syuting film horor 'Pengabdi Setan 2: Communion'./ Foto: Shafira Cendra Arini

Mengutip detikcom (8/8), karena viral dan ramai dikunjungi, lokasi ini kini tidak diizinkan untuk dikunjungi lagi oleh pihak pengembang.

"Sudah nggak boleh lagi ke rusun. Begitu kata bos saya. Nggak bisa ngobrol-ngobrol juga," kata seorang petugas sambil marah ditemui di lokasi, kepada detikcom.

Jadi penasaran, ya? Mungkin tidak perlu mengunjungi secara langsung sekarang, tapi kamu masih bisa melihat dan menikmati 'momen seram bersama ibu' di film yang masih tayang di bioskop ini, Beauties. So, selamat menonton ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id