STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

3 Cara yang Mudah Dilakukan untuk Membuat Kulit Tetap Glowing di Bulan Puasa

Dians Marfuah | Beautynesia
Rabu, 13 Apr 2022 03:30 WIB
3 Cara yang Mudah Dilakukan untuk Membuat Kulit Tetap Glowing di Bulan Puasa

Perubahan aktivitas makan dan minum di kala Ramadan atau bulan puasa ternyata juga berdampak bagi kulit. Utamanya jika tubuh sampai kekurangan cairan tubuh yang dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan elastisitas.

Hal ini secara tidak langsung akan berdampak bagi kulit dan bisa bikin kulit tampak kusam dan kering. Nah, supaya kulit kamu nggak ikut kelaparan saat puasa, kamu bisa melakukan beberapa 'kiat rahasia'. Berikut ini, ada 3 kiat agar wajah tetap glowing saat puasa yang mudah ditiru!

Penuhi Kebutuhan Cairan

Ilustrasi meminum air putih/Pexels.com/Photo by Ron Lach
Ilustrasi meminum air putih/ Foto: Pexels.com/Ron Lach

Walau sedang berpuasa, kamu harus tetap memenuhi cairan tubuh, Beauties. Mengonsumsi air putih yang cukup sangat dibutuhkan untuk kulit agar tetap lembab dan elastis.

Seperti yang kita ketahui air putih memiliki begitu banyak manfaat bagi kulit. Selain bikin kulit lembab, air putih yang cukup juga bisa bantu bikin glowing, Beauties. Nah, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang cukup, kamu dapat menyiasatinya dengan membagi porsi minum saat sahur dan buka puasa.

Plus-nya lagi, minum banyak air putih juga bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. Oleh karenanya, pastikan kamu tetap mengonsumsi 8 gelas air putih agar kulitmu tetap segar dan glowing, ya!

Konsumsi Buah-buahan dan Sayur

Ilustrasi salad untuk buka puasa/Pexels.com/Photo by Polina Tankilevitch
Ilustrasi salad untuk buka puasa/ Foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch

Saat berbuka puasa, tanpa kita sadari kita sering kali kalap melahap makanan yang ingin kita makan saja. Padahal, ada kebutuhan tubuh lainnya yang harus kita penuhi juga buat kulit kita.

Nah, agar kulitmu tetap glowing saat puasa, kamu wajib mengonsumsi buah-buahan sayur. Buah-buahan sangat baik bagi kesehatan kulit, seperti alpukat. Alpukat mengandung banyak vitamin E yang penting bagi kulit agar tetap awet muda dan sehat.

Alpukat juga bisa bikin kenyang dalam jangka waktu yang agak lama loh. Untuk sayuran, kamu bisa mengolahnya menjadi salad yang nikmat untuk berbuka.

Jangan Skip Menggunakan Skincare

Ilustrasi mengaplikasikan skincare/Pexels.com/Photo by Andrea Piacquadio
Ilustrasi mengaplikasikan skincare/ Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah perawatan dari dalam, perawatan kulit dari luar juga nggak kalah pentingnya. Perubahan pola aktivitas saat puasa kadang bikin kita jadi bermalas-malasan. Meski demikian, kamu tetap wajib mengaplikasikan skincare-mu agar wajahmu tetap glowing.

Bahkan, meskipun kamu ngantuk banget nih setelah tarawih, kamu nggak boleh skip melakukan tahapan skincare di malam hari. Tetap aplikasikan skincare seperti moisturizer, serum, hingga lotion agar kulit tetap lembab dan segar di bulan puasa.

Dan jangan lupa aplikasikan sunscreen di pagi hari untuk menjaga kulit tetap terhindar dari  dampak buruk sinar UV, ya.

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE