sign up SIGN UP

3 Kesukaan Perempuan Ini Pemicu Besar Datangnya Perut Buncit, Duh... Ada Favoritmu?

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 04 Oct 2021 09:30 WIB
3 Kesukaan Perempuan Ini Pemicu Besar Datangnya Perut Buncit, Duh... Ada Favoritmu?
caption
Jakarta -

Kecantikan memang tidak selalu soal fisik semata. Namun di balik hal ini, sebagian besar perempuan masih banyak yang mengharapkan bentuk tubuh ideal. Akhirnya, berbagai metode diet sampai tahap diet extreme pun dilakukan untuk mewujudkan harapannya tersebut.

Di samping ini, masih banyak dari mereka yang justru salah kaprah. Dimana berniat diet, tapi tiga kegiatan favorit mereka ini masih saja dilakukan. Duh... padahal ini ternyata awal mula datangnya masalah perut buncit.

Penasaran apa saja tiga kesukaan banyak perempuan yang mendatangkan perut buncit tersebut? Simak selengkapnya di sini yuk, Beauties!

1. Minum-minuman Manis, Termasuk Segelas Besar Boba

Kisah Ranya, Gadis yang Pernah Lumpuh Karena Sering Minum BobaMinum-minuman manis, termasuk Boba/ Foto: iStock

Soal makanan, banyak perempuan yang memfavoritkan makanan pedas. Di samping ini, minuman manis pun selalu jadi incaran. Apalagi semenjak tren boba menyerang, segala minuman bahkan makanan sekalipun diberi tambahan boba.

Berniat diet, tapi sayangnya minum-minuman manis sering dikonsumsi. Hal inilah yang akan mendatangkan masalah perut buncit. Karena gula dalam minuman tersebut akan diubah menjadi lemak.

Belum lagi dalam segelas boba yang kamu minum, ternyata kandungan kalorinya bisa mencapai setara dengan kalori makan siang. Menurut berbagai sumber, segelas boba dapat mencapai 500 kalori lebih lho! Duh... jika kalori tersebut dipakai untuk makan siang pasti sudah sangat kenyang nih. 

2. Ngemil Tidak Sehat

Snack Sehat Untuk Lapar Tengah MalamNgemil Tidak Sehat/ Foto: detik

Selain minuman manis, banyak perempuan juga yang hobi banget ngemil. Sebenarnya ngemil sah-sah saja, yang terpenting kita tetap ingat kalori harian. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang berakhir kebablasan.

Apalagi jika sudah ngemil dibarengin dengan galau, ngobrol bersama teman, atau nonton film. Dua jam bisa-bisa menghabiskan banyak camilan. 

Nah, untuk cara mengatasi perut buncit ini ada baiknya untukmu memilih camilan sehat saja, seperti buah atau salad. Tapi perlu diingat, jangan memberikan banyak tambahan apalagi mayonaise. Sebab ini menyumbang banyak kalori juga lho!

3. Banyak Begadang

Ilustrasi begadang Foto:pinterest/realsimpleBanyak Begadang/Foto: Pinterest.com/realsimple

Kalo kesukaan yang satu ini tidak hanya disukai oleh para perempuan, tapi segala gender. Ada dari mereka yang memang sibuk dan memilih begadang agar pekerjaannya cepat selesai. Namun, ada juga yang merelakan waktu mereka untuk begadang karena ingin lebih lama membaca novel atau menonton film.

Padahal, di balik kesukaanmu begadang ini, tersimpan bahaya akan datangnya perut buncit. Beauties, saat kamu memiliki jam dan kualitas tidur yang buruk, hal ini akan memicu pada meningkatnya nafsu makan. Saat nafsu makan meningkat dan dibarengi dengan makan berlebih yang tidak sehat, akan mendatangkan masalah perut buncit. Ditambah, tidak suka berolahraga, duh... makin saja nih.

Beauties, itu dia tiga kesukaan perempuan yang tanda sadar menjadi pemicu perut buncit. Nah, kalau kamu ingin mengatasinya, jangan lupa untuk mengurangi bahkan mengubah kesukaanmu di atas menjadi lebih baik ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id