sign up SIGN UP

4 Makanan Super Pedas yang Pernah Dicobain Tanboy Kun Ini Bikin Geleng Kepala, Beauties Berani Coba?

Aqillah Diaz | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 10:00 WIB
4 Makanan Super Pedas yang Pernah Dicobain Tanboy Kun Ini Bikin Geleng Kepala, Beauties Berani Coba?
Makanan Super Pedas yang Pernah Dicobain Tanboy Kun/Foto: YouTube.com/TanboyKun
Jakarta -

YouTuber Bara Ilham Bhakti Perkasa atau yang sering dikenal dengan sebutan Tanboy Kun merupakan salah satu food vlogger yang terkenal dengan konten mukbang. Food vlogger asal Padang ini cukup dikenal karena kemampuannya menyantap makanan dengan porsi jumbo dan super pedas.

Berbagai hidangan pedas sering ia coba dan tak jarang bikin air mata bercucuran. Ia juga kerap berkolaborasi dengan beberapa YouTuber ataupun artis Tanah Air, seperti Irfan Hakim, Deddy Corbuzier, Brisia Jodie, dan lainnya.

Berbagai jenis hidangan makanan pedas sering dicoba olehnya. Berikut beberapa makanan ekstrem super pedas yang pernah dicobain Tanboy Kun yang bikin kita jadi geleng kepala. Check this out!

1. Oseng Daging Super Mercon

Makanan Pedas Tanboy KunMakanan Pedas Tanboy Kun/ Foto: YouTube.com/TanboyKun

Video dengan durasi sekitar 25 menit ini memperlihatkan aksi masak sekaligus mukbang Tanboy Kun yang memasak 1 kg daging padat dan daging tetelan dengan berbagai campuran bumbu. Seperti cabai rawit, cabai merah, cabai keriting, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, sereh, kunyit, asam jawa, daun jeruk, daun salam, jahe, ketumbar, lengkuas, dan bahan makanan lainnya.

Sebelum ia menumis dengan campuran bumbu yang sudah di blender, seperti cabai dan bawang, Tanboy Kun mempresto daging terlebih dahulu. Setelah itu, ia menggoreng bumbu yang sudah dihaluskan dan memasukkan daging ke dalam penggorengan.

Nggak hanya mukbang oseng daging super mercon, Tanboy Kun juga menambahkan nasi 1 magic com dengan tambahan sosis. Nggak kebayang bagaimana perut kosong langsung dihajar dengan porsi makanan yang banyak dan super pedas. Apalagi makannya sampai bikin tubuh keringetan!

So, bagi kamu yang nggak kuat makan pedas, jangan ikut-ikutan ya, guys!

2. Makan Bakso dan Ceker Mercon

Makanan Pedas Tanboy KunMakanan Pedas Tanboy Kun/ Foto: YouTube.com/TanboyKun

Di video YouTube yang diunggah pada 25 Mei 2020 lalu yang berkolaborasi dengan Queen of Bakso, Sari atau food vlogger dengan channel Separuh Aku Lemak, keduanya makan bakso dan ceker mercon yang berada di Bogor.

Nggak kebayang 18 hingga 25 kg cabai bisa dihabiskan oleh sang pemilik tempat makan, pastinya bakso dan ceker ini pedas banget, kan??? Kuahnya aja sampai merah banget nih. Bahkan, Tanboy Kun mampu menyantapnya pakai cabai rawit utuh.

Wah, keduanya sama-sama kuat banget makan pedas, meskipun pedasnya nggak karu-karuan. Nggak heran juga makanan yang ia konsumsi bikin kita semua ngiler dan kepengin ikut cobain ya.

3. The Spiciest Ghost Pepper Noodle

Makanan Pedas Tanboy KunMakanan Pedas Tanboy Kun/ Foto: YouTube.com/TanboyKun

Setelah kemarin mengeluarkan Ghost Pepper Noodle The Mr Potato, The Cola, dan The Smax Ring, Mamee dan Daebak kini mereka mengeluarkan Ghost Pepper Noodle. Ada 3 varian baru, yakni Mie goreng Indonesia, Sapi jamur pedas, dan Creamy Kari yang ditawarkan.

Dan yang bikin varian ini cukup menarik adalah kamu bisa menambahkan chilli oil sesuai dengan tingkat kepedasannya, mulai dari spicy, super spicy, dan mentally spicy.

Kali ini Tanboy Kun mencoba varian Mie Goreng Indonesia dan baru suapan pertama ternyata udah pedas banget! Apalagi Tanboy Kun juga menambahkan Keripik Ghost Pepper di dalam makanannya. Sudah terbayang bagaimana pedasnya ini, Beauties?

Kalau soal makanan pedas memang Tanboy Kun ini jagonya deh! Kamu yang baru satu suapan makan pedas aja sudah nggak kuat, jangan coba-coba makan ini ya!

4. Ayam Betutu Bali dengan Cabai 100++

Makanan Pedas Tanboy KunMakanan Pedas Tanboy Kun/ Foto: YouTube.com/TanboyKun

Kali ini Tanboy Kun memasak Ayam Betutu Bali dengan campuran cabai merah dan cabai rawit kurang lebih 100 cabai lebih. Pertama-tama, ia menyiapkan bumbu halus dan bumbu kasar, kemudian melumuri ayam dengan jeruk nipis agar tidak amis.

Bumbu halus yang digunakan, seperti ketumbar, kunyit, terasi, kemiri, dan cabai. Untuk bumbu kasar atau bumbu rajangnya, ia menggunakan campuran cabai, bawang merah, dan bawah putih, serta bumbu tambahan lainnya. Setelah bumbu dihaluskan dipotong kasar menggunakan chopper, panaskan kompor dan tambahkan sedikit minyak.

Kemudian bumbu kasar dan halus ditumis dan masukkan ayamnya, serta tambahkan air. Tunggu hingga air menyusut dan ayam betutu bisa dimakan.

Nah, Ayam Betutu Bali ini juga nggak lengkap tanpa plecing kangkung. Ngeliat Tanboy Kun makan, kelihatannya enak banget! Eits, tapi jangan salah itu kayaknya pedas banget karena cabai yang digunakan nggak tanggung-tanggung!

So, bagi kamu yang suka pedas, apakah kamu tertarik mencoba makanan yang dicoba oleh Tanboy Kun? Kalau kamu ingin kamu bisa mencoba untuk membuatnya di rumah tapi jangan terlalu berlebihan ya, karena yang terlalu berlebihan itu juga nggak baik!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id