sign up SIGN UP

4 Tips Menjaga Wajah Supaya Tetap Terlihat Kecil dan Tidak Bengkak Sebelum Hadiri Acara Penting

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Sabtu, 24 Sep 2022 07:30 WIB
4 Tips Menjaga Wajah Supaya Tetap Terlihat Kecil dan Tidak Bengkak Sebelum Hadiri Acara Penting
caption

Ketika harus menghadiri acara penting, seperti pesta, reuni, atau perkumpulan lainnya, tentunya sudah jadi 'kewajiban' tersendiri untuk berpenampilan semaksimal mungkin. Bukan hanya masalah outfit saja, namun juga wajah harus dalam kondisi baik, kecil, dan tidak membengkak.

Berikut ini tips untuk menjaga wajah supaya tetap terlihat kecil dan tidak bengkak sebelum acara penting:

Hindari Ngemil Saat Larut Malam 

ngemil larut malam
Hindari ngemil larut malam/ foto: Freepik/ Dragen Zigic

Selain membuat tubuh gemuk dikarenakan pembakaran lemak yang tidak sempurna di malam hari, ternyata ngemil di malam hari bisa membuat wajah terlihat lebih besar karena membengkak di keesokan harinya.

Dikutip dari Healthline, makanan yang harus dihindari adalah ramen atau mie instan, sushi, daging olahan, susu, keju, keripik, kue, kentang goreng, alkohol dan saos. Alasannya karena semua makanan itu mengandung kandungan garam yang tinggi dan bisa membuat wajah membengkak, Beauties.

Dikatakan oleh Rebecca Baxt, MD, ahli dermatologis di Paramus, New Jersey, bahwa hampir tidak mungkin menghindari pembengkakan pada wajah sehabis makan-makanan yang memiliki karbohidrat dan natrium yang tinggi pada hari sebelumnya. 

Tidur dengan Posisi Telentang

Tidur posisi telentang
Tidur posisi telentang/ foto: Freepik/ Mego Studio

Mengutip dari Vogue, posisi tidur bisa mempengaruhi keadaan wajah di pagi harinya. Disarankan untuk menghindari posisi tidur yang membuat wajah tertekan, seperti posisi tengkurap dan sebaiknya tidur dengan posisi telentang saja.

Pilihlah juga bantal yang bagus dan bisa membuat kepala nyaman, sehingga aliran darah pada wajah bisa mengalir dengan lancar dan bisa menjaga wajah supaya tetap terlihat kecil dan tidak bengkak saat bangun tidur.

Cuci Muka dengan Air Dingin

Cuci muka dengan air dingin
Cuci muka dengan air dingin/ foto: Freepik/ Pvproductions

Untuk mengurangi pembengkakkan wajah saat bangun tidur, bisa dengan membasuh wajah menggunakan air dingin. Dikutip dari Holland & Barret, air dingin bisa membuat pembuluh darah di wajah menyepit sehingga menurunkan kadar peradangan dan pembengkakan pada wajah.

Lakukan Pijat Wajah Setelah Bangun Tidur

Pijat wajah
Pijat wajah/ foto: Freepik/ Chevanon

Setelah bangun tidur, kamu bisa mulai melakukan pijatan pada wajah supaya tidak terlihat membengkak. Beginilah tahapan-tahapannya, dikutip dari laman Femina India, pertama cuci muka menggunakan facial wash dan pastikan wajahmu sampai bersih, persiapkan minyak khusus wajah dan face roller, selanjutnya tuangkan minyak sedikit ke telapak tangan dan mulai pijat wajah mulai dari bagian sisi wajah hingga ke tengah arah hidung.

Jangan lupa juga memijat daerah bawah dan atas mata dahi, leher, dagu dan ulangi gerakan tersebut minimal tiga kali.

Nah, itu dia Beauties empat cara untuk menjaga wajah supaya tetap terlihat kecil dan tidak bengkak, sehingga dapat berpenampilan cantik setiap saat. Selamat mencoba!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id