sign up SIGN UP

5 Bahan Alami Untuk Menggemukkan Badan, Catat ya!

Izzul Millati Umami | Jumat, 18 Sep 2020 10:00 WIB
5 Bahan Alami Untuk Menggemukkan Badan, Catat ya!
caption
Jakarta -

Ladies, menguruskan badan mungkin sudah banyak dilakukan oleh pria dan wanita. Namun, bagaimana jika menggemukkan badan? Yups, menggemukkan badan dilakukan oleh orang-orang yang memiliki badan terlalu kurus.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi  badan terlalu kurus diantaranya faktor genetik, kurang asupan gizi, pola hidup tak sehat, dan lain-lain. Tak hanya orang obesitas yang beresiko tinggi terserang penyakit. Badan terlalu kurus pun juga memiliki resiko kesehatan yang mengintai seperti gagal jantung, dan penyakit paru-paru. Salah satu cara yang sering digunakan untuk menggemukkan badan adalah dengan makan lebih sering dari biasanya.

Kalo biasanya ladies sehari makan 3 kali, maka intensitas makan bisa ditambah menjadi 4 sampai 5 kali. Nah, makanan yang dikonsumsi buat menggemukkan badan nggak boleh sembarangan ladies. Berikut 5 bahan alami untuk menggemukkan badan:

Konsumsi Makanan yang Bernutrisi Tinggi

Nutrisi tinggi
Nutrisi tinggi/sumber:pixabay.com

Salah satu penyebab badan terlalu kurus adalah kekurangan gizi. Kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Asupan gizi makanan yang berlemak, berkalori tinggi, dan kaya akan protein membuat badanmu cepat naik. Nah, kamu bisa rutin mengkonsumsi gandum, aneka sayuran dan buah, telur, daging ayam, kacang-kacangan, yogurt, keju, dan lainnya. Ingat, hindari mengkonsumsi junk food karena nggak baik buat kesehatan.

Rutin Minum Susu

Minum susu
Minum susu/sumber:pixabay.com

Kandungan lemak dalam susu bisa jadi alternatif untuk menggemukkan badan. Ladies bisa rutin meminum susu sebelum tidur. Manfaat yang bisa didapat adalah membuat kualitas tidur membaik dan juga mendapatkan ketenangan.

Kentang

Kentang
Kentang/sumber:pixabay.com

Tak hanya makanan yang berprotein dan berlemak tinggi, makanan dengan kandungan karbohidrat juga wajib dikonsumsi oleh orang yang menggemukkan badan. Karbohidrat mampu diserap dan dicerna tubuh lebih cepat. Selain itu, mengkonsumsi makanan berkarbohidrat secara berlebih dapat menaikkan berat badan, ladies.

Mengkonsumsi Pisang dan Alpukat

Pisang dan alpukat
Pisang dan alpukat/sumber:pixabay.com

Ladies, konsumsi buah-buahan juga penting untuk tubuh. Nah, alpukat dan pisang bisa menjadi makanan untuk menaikkan berat badan. Pisang mengandung banyak kalori dan gula dari pada buah-buahan lain. Sedangkan, buah alpukat mengandung lemak tak jenuh. Kedua buah ini bisa rutin dikonsumsi seperti dijadikan cemilan atau mengolahnya sebagai olahan jus.

Jamu Tradisional Jawa

Rempah-rempah tradisional Indonesia kerap digunakan untuk mengobati penyakit. Termasuk ramuan tradisional jawa yang terdiri dari daun adem pegangan, daun adem ati, temu lawak, dan kunyit putih ini. Semua bahan dalam ramuan tradisional jawa ini dipercaya dapat menambah nafsu makan yang bisa menyebabkan berat badan ladies bertambah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id