sign up SIGN UP

5 Idol Korea Ini Pernah Menjalankan Diet Esktrem, Ada yang Pangkas 20 Kg dalam 40 Hari!

Cynthia Claudia | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 20:00 WIB
5 Idol Korea Ini Pernah Menjalankan Diet Esktrem, Ada yang Pangkas 20 Kg dalam 40 Hari!
caption

Seorang artis tidak hanya diharapkan untuk menunjukkan bakatnya, namun penampilan juga merupakan faktor utama yang menerima sorotan dari masyarakat.

Seperti idol Korea berikut ini yang diketahui telah menjalankan diet ekstrem demi menjaga penampilan mereka. Idol berikut ini sangat berdedikasi dan bersedia bekerja keras demi mencapai impian mereka di panggung, meskipun cukup menderita ketika harus menjalani diet ekstrem.

Simak yuk, daftar idol Korea yang pernah diet ekstrem berikut ini, Beauties!

1. Soyou (Eks SISTAR)

idol kpop
idol kpop/ Foto: Instagram.com/soooo_you

Salah satu idol Korea bernama Soyou pernah turun 8 kg ketika mengikuti metode diet yang dinamakan "makan sehari sekali". Makanannya terdiri dari empat butir telur puyuh (tanpa kuning telur) dan segelas susu.

Ketika menjalani diet ekstrem ini, Soyou juga melakukan olahraga berat (seperti yoga, latihan beban, kardio, latihan koreografi) yang mana membakar jauh lebih banyak kalori, dibandingkan dengan asupan kalori hariannya. 

2. IU 

Idol Korea
Idol Korea/ Foto: pinterest.com

Penyanyi yang namanya dulu melambung melalui drama Dream High ini pernah melakukan diet ekstrem yang mengejutkan! Ia pernah melakukan diet yang makanannya hanya terdiri dari apel untuk sarapan, satu buah ubi untuk makan siang, dan satu protein shake untuk makan malam saja.

3. UEE (Eks After School) 

Idol Korea
Idol Korea/ Foto: pinterest.com

Mantan anggota After School ini memang dikenal memiliki bentuk tubuh yang ramping, sehingga banyak yang bertanya-tanya tentang metode dietnya. Ia pun menyebut metode dietnya yakni "1000 kkal".

Ketika mengikuti metode diet ini, ia diperbolehkan makan apa pun yang diinginkan sepanjang hari, selama masih tidak melampaui 1000 kkal kalori per hari. Bagi yang menjalankannya, diet ini nampaknya tidak terlalu merugikan sampai kita menyadari bahwa 1000 kalori hanya merupakan setengah dari jumlah asupan kalori harian yang disarankan.

4. Jimin BTS 

Idol Korea
Idol Korea/ Foto: pinterest.com

Ketika BTS meluncurkan lagu “Blood Sweat & Tears”, Jimin menyebutkan bahwa dirinya pernah mengikuti diet ekstrem yang membuatnya pingsan selama latihan dance. Idol Korea ini sempat kehilangan 15 pound (sekitar 6 kg) selama periode ini.

Sepanjang kariernya, Jimin BTS juga dikenal sangat ketat mengikuti diet lain, beberapa di antaranya termasuk menjalani hari-hari dimana ia tidak makan sama sekali.

5. Bigbang T.O.P 

Idol Kpop
Idol Korea/ Foto: Facebook.com/T.O.P BigBang

Siapa yang tak kenal anggota BIGBANG? T.O.P. merupakan salah satu anggota BIGBANG yang mengalami transformasi yang nyata. Dirinya kehilangan 20 kg hanya dengan menjalani diet selama 40 hari.

Selama seminggu penuh, ia hanya minum air putih dan mengonsumsi yanggaeng, yaitu sebutan bagi makanan jeli manis yang terbuat dari kacang merah. Olahraga intensitas tinggi yang dilakukannya juga membantunya menurunkan berat badan sebelum debut.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id